Cara reset kunci layar Xiaomi Mi3 yang terkunci karena lupa PIN Pola atau sandi

Tags

Cara reset kunci layar Xiaomi Mi3 yang terkunci karena lupa PIN Pola atau sandi - Setiap Smartphone Android sudah pasti dilengkapi dengan fitur keamanan layar, yang tujuannya agar terhindar dari berbagai masalah, seperti tidak sengaja tersentuh lalu melakukan panggilan atau mengiriman sms sendiri, bisa juga karena tidak dikunci, ketika sedang berada didalam saku celana tergesek lalu mengacaukan letak menu aplikasi yang sudah tersusun rapih, bisa juga tanpa sengaja menghapus file-file penting seperti foto, video, berkas file, dokumen dan lain sebagainya. Namun yang paling bahaya adalah kalau smartphone kita jatuh ke tangan-tangan orang yang jahil dan tidak bertanggung jawab. Akan sangat fatal akibatnya, karena hal yang sangat pribadi bisa diketahui bahkan bisa saja dirusak atau di salah gunakan.

Cara reset kunci layar Xiaomi Mi3 yang terkunci karena lupa PIN Pola atau sandi

Maka dari itu kepada siapapun pengguna smartphone android, sangat dianjurkan untuk menerapkan sistem keamanan yang paling simple saja yaitu mengunci layar android ketika sedang tidak anda gunakan, atau ketika sedang tidak berada dalam genggaman anda. Namun masalah yang sering muncul ketika kita menerapkan sistem keamanan yaitu mengunci layar android entah itu dengan Password, pola atau PIN, adalah lupa dengan pasword, pola atau PIN yang sebelumnya sudah ditetapkan. Akhirnya kita akan terperangkap oleh perangkat android kita sendiri, akhirnya android kita bisa hidup tapi tidak bisa digunakan.

Seperti yang sudah saya terangkan diatas, mengunci layar smarphone android bisa menggunakan 3 cara, yaitu:
  1. Menggunakan Pola
  2. Menggunakan PIN
  3. Menggunakan Sandi (Password).
Baca juga: Cara mengunci layar smaprhone android dengan fitur bawaan android.

Setelah anda menguncinya dengan salah satu cara dari 3 cara yang bisa digunakan untuk mengunci layar android, sangat disarankan untuk mengingat, baik pola, PIN, atau sandi yang anda gunakan, kalau perlu catat atau tulis dalam kertas, lalu simpan ditempat yang tidak beresiko hilang. Agar ketika anda lupa, anda bisa menggunakan catatan anda tadi.

Namun yang namanya manusia tentu tidak akan lepas dari yang namanya khilaf, sehati-hati apapun, pada akhirnya akan mengalami yang namanya lupa. Seperti kejadian beberapa waktu kebelakang, penulis sendiri mengalaminya, yaitu smartphone android Xiaomi Mi3 saya tidak bisa dijalankan karena lupa PIN, tapi alhamdulillah masalahnya bisa saya atasi. Dan kalau kejadian yang sama menimpa diri anda, anda tidak usah merasa khawatir, karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Khusus bagi anda pengguna smartphone android Xiaomi Mi3 yang mengalami masalah seperti yang telah saya uraikan. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan solusi untuk mengatasi smartphone android Xiaomi Mi3 yang terkunci karena lupa password, pola atau PIN.

Berikut cara reset layar Xiaomi Mi3 yang terkunci karena lupa PIN Pola atau sandi


1. Cara reset kunci layar Xiaomi Mi3 yang terkunci menggunakan PIN

Kalau kebetulan sistem keamanan yang anda gunakan adalah dengan menggunakan PIN, dan lupa dengan 4 digit PIN yang anda gunakan, untuk meresetnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Masukan PIN sembarang sampai muncul tulisan kalau PIN yang anda masukan salah.
  • Lalu tekan tombol "Lupa kata sandi" yang tertera pada halaman pengunci layar. Setelah anda menekan tombol "Lupa kata sandi" maka anda akan diarahkan kesebuah halaman yang meminta anda untuk memasukan kata sandi dari akun google yang digunakan untuk smartphone android Xiaomi tersebut. (Anda juga bisa menggunakan kata sandi dari akun Xiaomi yang sudah anda miliki sebelumnya).
  • Silahkan masukan kata sandi dari akun google atau Xiaomi anda, dan setelah anda berhasil memasukan kata sandi dari akun google atau akun Xiaomi dengan benar, maka otomatis fitur keamanan kunci layar dari Xiaomi Mi3 anda akan dinonaktifkan.
  • Masuk ke akun Xiaomi anda dan untuk mereset keamanan kunci layar, silahkan pilih "No".
Dengan langkah diatas, maka masalah layar terkunci akibat lupa PIN sudah bisa teratasi.

2. Cara reset kunci layar Xiaomi Mi3 yang terkunci menggunakan Pola

Kalau anda menyeting sistem keamanan dengan Pola, dan setelah 5 kali salah menentukan Pola, maka layar Xiaomi anda akan terkunci, dan untuk membukanya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Silahkan ketuk pilihan "lupa kata sandi"
  • Masukan akun google atau Xiaomi anda berikut kata sandinya
  • Setelah masuk ke akun Xiaomi, silahkan lakukan seperti cara diatas, yaitu ketika muncul pertanyaan apakah akan menggukana pola, silahkan pilih "No".

Dengan begitu maka masalah layar terkunci karena lupa menetukan bentuk Pola sudah bisa teratasi.

3. Cara reset kunci layar Xiaomi Mi3 yang menggunakan keamanan PIN, Pola atau sandi, dengan menggunakan Fitur Find Device

Sebagai pengguna smartphone android Xiaomi, anda perlu tau kalau Xiaomi dilengkapi dengan sistem keamanan yang sangat canggih yaitu Find Device. Yang Find Device ini adalah fitur canggih yang mampu mengontrol atau mengendalikan perangkat android Xiaomi anda dari jarak jauh. Jadi kalau misalnya perangkat android anda lupa nyimpan atau hilang, atau dicuri orang. Teknologi Xiaomi Mi Cloud ini selain bisa melacak keberadaan android itu berada, juga mampu mengatur dan mereset ulang kunci layar yang menggunakan PIN, Pola atau sandi dari jarak jauh, dan menggantinya dengan sistem keamanan yang baru. Sehingga siapapun yang menemukan atau sengaja mencuri smartphone Xiaomi anda, tidak akan bisa membuka kunci layar tanpa ada izin dari pemiliknya.

Makanya sangat dianjurkan kepada siapapun pengguna smartphone Xiaomi untuk mengaktifkan fitur Find Device tersebut, agar ketika Xiaomi anda hilang atau dicuri orang, anda bisa dengan mudah menemukan dan mengendalikannya supaya jangan sampai sipencuri atau yang menemukan android anda keburu melakukan pengrusakan terhadap software.

Untuk cara reset layar yang diamankan dengan PIN, Pola atau sandi melalui fitur Find Device. Ikuti langkah-langkah berikut:
  • Silahkan kunjungi langsung situs Mi Cloud Xiaomi menggunakan perangkat komputer atau menggunakan smartphone lain.
  • Selanjutnya silahkan sign in terlebih dahulu menggunakan akun Xiaomi anda, setelah terbuka pilih find device, kemudian pilih menu Lock <> reset password.
  • Silahkan tentukan jenis keamanan baru yang akan anda gunakan, PIN, Pola atau sandi.
  • Selesai.

Dengan begitu masalah yang diakibatkan oleh hilangnya smartphone android Xiaomi anda sudah bisa teratasi.

Dan kalau cara diatas tidak bisa mengatasi masalah anda, jalan keluarnya yaitu dengan melakukan hardreset atau reset total, mudah-mudahan jangan sampai terjadi hal seperti itu, karena anda akan kehilangan data yang tersimpan pada memori internal smpartphone android Xiaomi anda.

Mengenai cara hardreset Xiaomi semua type akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai cara reset kunci layar smartphone android Xiaomi Mi 3 yang lupa PIN, Pola atau sandi. Semoga bisa membantu mengatasi masalah anda dalam hal kunci layar Xiaomi Mi 3. jika ada yang kurang dimengerti dan perlu ditanyakan, anda bisa langsung melayangkan komentar pada kolom yang sudah disediakan. Terima kasih.

Related Post:

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon