Rabu, Februari 15, 2017

5 Tips Cara Daftar Google Adsense Agar Diterima Sepenuhnya (Full Approve)

Tags

Cara daftar Google Adsense agar diterima sepenuhnya (full approve) - Kalau Anda membuat blog dengan tujuan agar tersebut bisa menghasilkan uang, rasanya sangat tepat kalau blog Anda itu di daftarkan ke Google adsense. Karena selain bayaran yang dijanjikan oleh Google lebih besar kalau dibanding dengan media periklanan interent yang lain, dan keuntungan lain kalau iklan Google adsense tayang di blog Anda, tidak akan menggangu kenyamanan pengunjung, iklan Google adalah iklan yang aman dan bermanfaat bagi pengunjung blog.

Namun untuk bisa mendapatkan sebuah akun Google adsense yang full approve dari pendaftaran blog terutama blog berbahasa indonesia bukanlah hal yang mudah, karena sangat banyak syarat-syarat yang harus dipersiapkan dan dipenuhi terlebih dahulu. Dan diantara syarat-syarat agar pendaftaran Google Adsense Anda cepat diterima adalah kurang lebih sebagai berikut:
  1. Umur blog minimal 3-6 bulan.
  2. Sudah memiliki banyak konten yang unik dan original.
  3. Sudah memiliki trafik yang baik.
  4. Dilengkapi dengan navigasi yang lengkap.
  5. Menggunakan email dan alamat yang fresh.

Baca juga panduan lengkap cara mendaftar ke Adsense dari situs resmi Google Adsense.

Tips cara daftar adsense agar diterima sepenuhnya (Full Approve)

Berikut ini 5 Tips cara daftar Google Adsense agar diterima sepenuhnya (Full Approve)

1. Umur blog harus sudah minimal 3 sampai 6 bulan
Bukankah blog yang umurnya baru sehari atau seminggu asal sudah diupgrade ke Top Level Domain (TLD) sudah bisa didaftrakan ke Google adsense? memang benar dan itu sah-sah saja. Namun yang perlu Anda pertimbangkan, walaupun blog sebelum diupgrade ke Top Level Domain sudah berumur diatas 6 bulan, tapi setelah diupgrade maka mesin perayap akan memulai proses perayapan ulang, dan tentunya banyak artikel atau konten yang pada awalnya sudah berada di page one dan mendapat banyak visitor, akan merosot dulu posisinya di search engine, dan baru akan kembali pulih dalam waktu yang kadang tidak sebentar.

Apalagi kalau blog TLD beserta konten-kontennya memang masih baru, walau Anda sanggup membuat blog baru dengan ratusan konten sekaligus, tapi tetap saja proses perayapan dan pengindeksan Google memerlukan waktu yang tidak sebentar, karena bisa atau tidaknya diterima pendaftaran Google adsense dinilai berdasarkan konten, pedoman mutu webmaster dan tidak melanggar kebijakan Google, jadi sangat disarankan untuk mendaftar adsense itu blog dan konten Anda sudah sepenuhnya terayapi dan terindeks oleh Google. Jadi sebaiknya biarkanlah umur blog Anda minimal 3-6 bulan, atau paling tidak blog dan konten Anda sudah terindeks semua.

2. Sudah memiliki banyak konten yang unik dan original
Disini ada dua definisi konten, yaitu unik dan original, pengertian dari konten unik dan original itu kurang lebih sebagai berikut:
  • Unik: Artinya konten yang masih jarang ditemukan, atau paling tidak bisa memberikan nilai lebih dari konten-konten yang sudah ada diblog lain. Dengan begitu Anda sudah memenuhi salah satu syarat untuk menjadi penayang iklan Google adsense, karena dalam berita acara penolakan pendaftaran Google adsense, sangat banyak ditemukan penolakan yang diakibatkan oleh konten tidak memadai, padahal jumlah konten sudah sangat banyak, bahkan sudah dianggap lebih dari cukup. Namun penilaian Google itu berbeda, pihak Google punya penilaian khusus terhadap setiap konten.
  • Original: Artinya konten asli atau bukan konten hasil copy paste, re-write apalagi konten yang dihasilkan dengan cara AGC (Automatic Generate Content). Jadi jangan harap pendaftaran Google Adsense Anda bisa diterima kalau di blog Anda tersebut terdapat konten-konten salinan. Sekalipun hari ini Anda bisa diterima dengan modal konten salinan, namun saya sangat yakin, beberapa saat kedepan akun Google adsense Anda akan dihentikan karena kebiasaan buruk Anda memperkaya blog dengan konten-konten salinan dari blog orang. Jadi usahakan untuk bisa mendapatkan akun adsense, lakukan pendaftaran dengan modal blog dan konten yang original.

3. Harus sudah memiliki trafik yang baik
Pasti Anda sering mendengar keluhan teman-teman Anda yang mengatakan kalau pendaftaran Google adsensenya ditolak dengan beberapa alasan yang diantanya: Tempatkan iklan pada laman yang mendapatkan lalulintas organik, tidak perlu dilaman utama, kecuali untuk akun yang tidak akan disetujui. Nah jenis penolakan tersebut mengacu pada lalulintas pengunjung atau trafik, makanya sangat disarankan sebelum memutuskan mendaftarkan diri sebagai publisher adsense, blog dan konten blog Anda sudah memiliki trafik yang baik dulu, bahkan kalau bisa blog Anda sudah memiliki pengunjung yang tetap, agar ketika pendaftaran Google Adsense Anda diterima, Anda sudah yakin akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang tampil di blog Anda tersebut.

4. Dilengkapi dengan navigasi yang lengkap
Ada banyak sekali pemahaman yang berbeda tentang navigasi yang dimaksud oleh Google adsense, ada yang mengatakan kalau navigasi itu berbentuk laman statis seperti about, privacy policy, terms of services, disclaimer. Ada juga yang lebih merujuk terhadap sistem navigasi situs seperti menu navigasi, artikel terkait, populer post, artikel terbaru, label dan arsip blog. Dari beberapa pemahaman yang berbeda tujuannya adalah sama yaitu untuk melengkapi sistem navigasi situs, agar pengunjung merasa mudah dan nyaman dalam menyibak semua konten. Arti kalimat nyaman ini bisa nyaman karena mudah dalam memilih konten yang akan dibaca, bisa nyaman dalam artian tidak merasa ragu dan was-was ketika mau melakukan hal yang sudah dibacanya karena kita punya landasan hukum terhadap konten yang sudah kita buat, hal tersebut berkaitan erat dengan navigasi dalam bentuk terms of services dan privaci policy.

Untuk itu apa salahnya kalau kita melengkapi semuanya saja, yaitu membuat navigasi lengkap diblog dengan menyertakan:
  • About Us
  • Contact Us
  • Privacy Policy
  • Terms Of Services
  • Disclaimer
  • Artikel Terkait
  • Populer Post
  • Label
  • Artikel Terbaru
  • Arsip blog

Saya rasa tidak ada salahnya kalau Anda melengkapi navigasi blog dengan apa yang sudah disebutkan diatas, dan sudah pasti kalau blog Anda dilengkapi dengan sistem navigasi yang lengkap, kenyamanan pengunjung akan sangat terpenuhi.

5. Menggunakan email dan alamat yang fresh

Email adalah salah satu syarat wajib yang harus dimiliki kalau Anda ingin mendaftar Google adsense, Namun diatas ada kalimat fresh. Arti kata fresh disini tidak hanya berlaku untuk email dan alamat yang baru saja, namun yang saya maksud fresh disini adalah email dan alamat calon penerima pembayaran akun Google adsense harus yang benar-benar belum pernah digunakan mendaftar adsense, apalagi menggunakan email dan alamat penerima pembayaran dari akun adsense yang bermasalah sebelumnya, seperti nama dan alamat yang pernah dibanned atau yang pernah ditangguhkan.

Jadi saya tekankan agar Anda berhati-hati dalam mengisi form email dan alamat yang akan digunakan untuk mendaftar adsense, jangan sampai kejadian seperti yang teman-teman lain alami yaitu ditolak karena akun sudah terkait dengan salah satu akun adsense yang disetujui tidak menimpa pada diri Anda.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang syarat-syarat dan 5 tips atau cara daftar Google adsense agar diterima sepenuhnya (Full Approve) hanya dalam sekali daftar. Dan jangan lupa usaha harus dibarengi dengan doa, jadi selain memenuhi syarat-syarat diatas, Anda juga harus rajin-rajin berdoa sama yang maha kuasa, semoga dipermudah dalam mendapatkan akun adsense dan semoga kalau diterima nanti bisa jadi berkah buat kehidupan Anda dan keluarga.

2 comments

Mantap Mas Flyin 5 point nya sangat mengena dan penjelasan mudah di mengerti. penting bagi saya yang lagi nunggu di terima

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semoga pendaftaran google adsense untuk blognya bang jo segera diterima sepenuhnya oleh google adsense, satu pesan dari saya, tetaplah konsisten menulis, jangan bebani pikiran kita dengan adsense, banyak yang sukses selain dengan adsense, semakin banyak konten yang kita buat, semakin bermanfaat untuk pembaca, rejeki nanti datang dengan sendirinya

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon