Cara bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) yang lupa setelah di reset

Tags

Cara bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) - ASUS_X009DA (ZB450KL) merupakan terobosan teknologi android terbaru dari asus. Selain Firmware bawaanya sudah menggunakan sistem terbaru yaitu android 6.0.1 marshmallow, android berukuran mungil 4.5 inci ini sudah dilengkapi dengan sistem jaringan LTE 4G. Namun yang wajib diketahui oleh para pengguna asus_x009da ini adalah harus ingat dan mencatat email pertama yang digunakan mengakses android ini, karena apabila suatu saat mencoba melakukan hard reset dengan tujuan untuk menyegarkan sistem operasi yang dirasa sudah menurun performanya, ketika android memulai proses baru, sipengguna diwajibkan memasukan email dan password yang digunakan sebelumnya tidak bisa menggunakan email lain atau bahkan email baru sekalipun.

Sementara kebiasaan pengguna adalah membuat email yang asal-asalan yang penting bisa dipakai untuk menggunakan android. Kejadian tersebut justru menimpa diri saya, setelah saya melakukan hard reset dan android saya memulai proses baru, pas masuk ke bagian email ternyata tidak bisa dilewati, mau tidak mau kita harus memasukan email dan sandi yang pernah digunakan sebelumnya, kalau email yang kita masukan tidak cocok, maka android asus_x009da (zb450kl) ini tidak akan bisa digunakan, tapi setelah melakukan berbagai usaha akhirnya saya menemukan cara untuk mengatasinya. Kalau ada diantara anda yang mengalami kejadian yang sama seperti yang saya alami dan bingung bagaimana cara untuk mengatasinya agar android anda bisa digunakan lagi, disini saya akan menjelaskan cara bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) yang lupa setelah di hard reset atau reset total.

Cara bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) yang lupa setelah di reset

Pada gambar diatas tertulis, perangkat ini disetel ulang, untuk melanjutkan masuk dengan Akun Google yang sebelumnya disingkronkan pada perangkat ini. Judulnya kan lupa email sama sandi sebelumnya, lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak baik-baik.

Cara memecahkan masalah lupa email dan sandi pada ASUS_X009DA (ZB450KL)


Silahkan matikan dan hidupkan kembali hp android asus anda sampai terbuka halaman wellcome, dan next-next saja sampai ke koneksi jaringan wifi dan seluler. Sebelum melakukan proses bypass email verifikasi pastikan hp android anda tekoneksi dengan baik ke internet, baik itu lewat wifi maupuin lewat jaringan seluler.

Lalu setelah sampai pada tahap pengisian email yang mewajibkan untuk memasukan email yang sebelumnya digunakan, klik saja seolah-olah anda mau memasukan email, nanti akan muncul tombol keyword, dan pada pojok kiri bawah klik dan tahan tanda roda gigi atau menu setelan keyword.

bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) Tahap 1

Silahkan klik tombol roda gigi nya maka anda akan masuk ke menu setelan keywod seperti pada gambar dibawah ini.

bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) Tahap 2

Selanjutnya silahkan klik pada tulisan input yang maksudnya untuk memilih bahasa input keyword android.

bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) Tahap 3

Selanjutnya klik tanda tambah + seperti yang ditunjukan oleh tanda panah pada gambar di atas, maka android akan melakukan proses download keyword.

bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) Tahap 4

Setelah muncul tulisan tentang persyaratan layanan, silahkan klik dan tahan di tulisan apa saja sampai muncul tombol pilih semua dan salin, nah langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengklik tanda titik 3 baris sampai muncul pilihan seperti pada gambar dibawah ini.

bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) Tahap 5

Selanjutnya klik pada tulisan penelusuran web seperti yang saya tandai dengan garis lingkar merah pada gambar diatas, maka anda akan dibawa masuk ke google pencarian, seperti yang terlihat pada gambar diabwah ini.

bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) Tahap 6

Pada kolom pencarian silahkan hapus tulisan yang tidak sengaja tercopy pada saat mau masuk ke menu penelusuran web tadi, dan ganti dengan tulisan setelan, akan otomatis muncul menu setelan seperti yang saya tunjukan pada gambar diatas. Silahkan klik tombol setelan tersebut maka anda akan dibawa masuk ke menu setelan android.

bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) Tahap 7

Setelah masuk ke menu setelan android, silahkan gulir ke bawah dan cari About.

bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) Tahap 8

Silahkan klik About dan anda akan masuk ke informasi telepon seluler asus tersebut.

bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) Tahap 9

Selanjutnya klik pada tulisan Software information.

bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) Tahap 10

Lalu klik sebanyak 8 kali pada tulisan Nomer bentukan yang tujuannya untuk mengaktifkan menu depelover pada android anda tersebut. Setelah muncul tulisan anda sudah jadi pengembang, silahkan tekan back sampai anda melihat tambahan menu yaitu Opsi pengembang.

bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) Tahap 11

Lalu klik pada tulisan Opsi Pengembang dan langkah selanjutnya adalah mengaktipkan Debuggimg USB.

bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) Tahap 12

Silahkan geser ke kanan untuk mengaktipkan, akan muncul popup dengan tulisan, Debugging USB dimaksudkan untuk tujuan pengembangan saja, gunakan untuk menyalin data antara komputer dan perangkat anda dan seterusnya. silahkan klik ok saja

bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) Tahap 13

Setelah Debugging USB aktif, silahkan masuk ke menu Buat cadangan dan setel ulang. Perhatikan urutan gambar dibawah ini sampai selesai.

bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) Tahap 14
bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) Tahap 15
bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) Tahap 16

Langkah terakhir adalah anda harus mengklik hapus semua, dan otomatis android asus anda akan reboot dan menghapus semua data termasuk email yang tertanam dalam android tersebut. Jadi proses hard reset dengan menekan tombol volume min bersamaan dengan power yang biasa dilakukan, tidak sepenuhnya menghapus semua data, email dan sandi yang digunakan sebelumnya tetap memberikan sinyal kalau hp android tersebut sudah ada email pemiliknya.

Setelah android asus anda menyala kembali dan memulai proses baru, anda tidak akan diwajibkan memasukan email lama lagi, tapi akan seperti android yang benar-benar masih baru, anda diberi pilihan untuk memasukan email yang sudah ada atau membuat email baru.

bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) Tahap 17

Silahkan buat email yang benar dan harus di ingat, kalau perlu catat dalam buku lalu bukunya disimpan dilemari besi, agar anda tidak kehilangan lagi akses email. Dan anda harus ingat kalau celah ini kedepannya bisa saja ditutup oleh pihak developer, karena tujuan dari adanya protect email pemilik itu untuk menjaga keamanan android dari tindakan kejahatan seperti pencurian, sipencuri karena takut ketahuan pasti akan mereset total, namun ketika harus memasukan email tentunya sipencuri itu akan kebingungan, dan pastinya privacy anda sebagai pemilik yang sah akan tetap terjaga. Kecuali kalau pencurinya sudah membaca tulisan ini, hehe.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang cara bypass email verifikasi ASUS_X009DA (ZB450KL) yang lupa setelah di reset total, harap lakukan dengan sangat teliti, karena kuncinya ada pada tahap penelusuran web, kalau anda salah langkah terpaksa harus melakukan hard reset lagi dan memulainya dari langkah pertama. Semoga bermanfaat.

Related Post:

1 komentar so far

Thanks gan...
Berhasil, 100% Work...

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon