Sabtu, Januari 21, 2017

Kenapa saya memilih google adsense

Tags

Sebenarnya artikel kenapa saya memilih google adsense ini saya tulis sebagai jawaban dari pertanyaan seorang sahabat yang bertanya kepada saya, kenapa saya harus memilih jadi penayang atau kalau bahasa kerennya publisher google adsense untuk mencari uang tambahan dari internet. Padahal selain google adsense masih banyak media periklanan lain yang menjanjikan kepada para publishernya, bisa meraih ratusan bahkan ribuan dollar dengan menjadi publishernya. Bahkan syarat-syarat untuk menjadi publisher selain google adsense, tidak serumit seperti mendaftar untuk jadi publisher adsense.

Kenapa saya memilih google adsense

Kenapa saya lebih memilih google adsense?

Secara teknis memang sangat diakui, untuk menjadi seorang publisher adsense itu bukanlah hal yang mudah, perlu perjuangan dan pengorbanan yang tidak sedikit. Dari mulai membangun blog, membangun konten, dan ketika mendaftar google adsense sempat mengalami beberapa kali kegagalan, dari mulai digantung tanpa kejelasan, sampai ditolak mentah-mentah. Saya pernah mendaftar ke selain google adsense, hanya butuh beberapa syarat saja sudah langsung diterima, namun tidak saya lanjutkan, karena dalam otak saya sudah terlanjur penasaran ingin mendapatkan sebuah akun adsense full approve.

Baca: Cara daftar adsense agar mudah dan cepat diterima

Alasan saya memilih google adsense

Ada beberapa alasan yang menguatkan saya memilih adsense dan bertekad untuk tetap berjuang mendapatkan akun full approve dari google adsense.
  1. Saya tergiur oleh informasi yang beredar di internet, terutama dari beberapa blog yang menulis tentang adsense, katanya dengan memasang iklan google adsense di blog bisa dengan mudah mendapatkan $ 50-100/hari. Wow sungguh fantastis jumlahnya, kalau dihitung berdasarkan kurs dollar ke rupiah, angka $ 100 itu kurang lebih kalau dirupiahkan sekitar 1,3jt. Sungguh jumlah yang luar biasa kalau menurut ukuran saya, dan saya pikir bisa semudah itu, padahal pada kenyataan nya, sangat-sangat jauh, penghasilan terhebat saya selama jadi publisher adsense baru sekali saja dapat sampai $ 19 dalam sehari, itupun hanya satu kali, selebihnya hanya berkisar antara $ 2-5 saja.
  2. Iklan google adsense itu kalau saya amati merupakan iklan steril, atau iklan nyata yang ramah untuk perangkat yang digunakan oleh semua pengunjung. Berbeda dengan iklan popup dan iklan-iklan lain yang lebih sering mengundang kutukan maut dari pengunjung terhadap pemilik blog yang memasang iklan popup. Karena saya sendiri paling tidak suka dengan iklan-iklan seperti itu, meskipun katanya bisa mendapatkan uang lebih mudah dibanding menjadi publisher adsense, tapi tidak menggoyahkan tekad saya untuk tetap memilih google adsense.
  3. Menurut saya iklan google adsense itu akan membantu juga para pengunjung blog saya yang sedang mencari informasi seputar alat-alat elekteonik, karena iklan google adsense adalah iklan yang relevan sekali dengan konten, bahkan bisa dibilang sebagai pelengkap konten, jadi kalau pengunjung blog saya contohnya sedang mencari informasi seputar kerusakan elektronik, maka iklan google adsense pasti salah satunya akan menampilkan iklan yang sesuai dengan apa yang dicari oleh pengunjung.
  4. Iklan google adsense itu adalah media periklanan milik raksasa mesin pencari yang sudah tidak diragukan lagi dalam menyuguhkan konten-konten yang dicari oleh pengunjung di mesin telusur. Walau waktu pertama kali saya terjun ke dunia blogging belum begitu paham, bagaimana caranya google membayar kita sebagai publisher adsense, tapi saya sudah terlanjur yakin dengan google adsense.
  5. Kepercayaan pengiklan yang menggunakan jasa google adwords dalam menjalankan bisnis online nya, hal tersebut terbukti dari sekian banyak blog yang selalu menayangkan iklan google adsense. Berarti kepercayaan pebisnis online terhadap google makin hari makin meningkat.
  6. Google itu kuat. Kok saya bisa yakin kalau google itu kuat? Dari informasi yang saya terima tentang pondasi modal google adsense, tidak mungkin google adsense sampai tidak mampu membayar publishernya. Karena berdasarkan data statistik, google adsense pada tahun 2015 membayar hampir $ 10 miliar kepada para penayang atau publishernya. Bisa anda lihat di https://www.google.co.id/adsense/start/benefits/. Terlepas dari semua itu bukan berarti media periklanan lain tidak bagus, malah kalau menurut saya bisa dijadikan alternatif bagi sobat yang gagal terus dalam mendapatkan akun adsense.

Itulah alasan dasar saya kenapa memilih google adsense. Semoga apa yang saya tulis ini bisa jadi motivasi bagi teman-teman yang sedang berjuang mendapatkan akun adsense, agar lebih semangat lagi dalam membangun konten-konten di blognya, dan saya berdoa semoag teman-teman secepatnya bisa merasakan bagaimana suka dduka nya menjadi seorang publisherr adsense.

2 comments

kalau saya ya mas kenapa milih GA, tantangannya itu loh, apalagi untuk skrang, untuk dapat akun GA sedikit sulit :D

hehehe betul betul, katanya semakin kesini untuk mendapatkan akun google adsense semakin sulit

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon