Cara mancing iklan adsense yang BPK nya besar

Tags
Mungkin kedengarannya aneh judul artikel ini "Cara mancing iklan adsense yang BPK nya besar". Biar tidak kedengaran aneh, artikan saja dengan bahasa lain, berbagai langkah dan upaya agar iklan adsense yang tayang di blog kita selalu menampilkan iklan-iklan yang penawaran BPK nya relatif mahal-mahal, supaya penghasilan adsense yang kita terima bisa lebih besar, walaupun klik iklan yang didapat hanya sedikit.

Pertanyaan: Memangnya setiap iklan memiliki nilai BPK yang berbeda?

Jawaban: Sangatlah pasti. Logikanya, iklan mobil dengan iklan minyak sayur pasti BPK nya beda, iklan emas dengan iklan sukro pasti BPK nya beda.

Pertanyaan: Tapi blog saya pembahasannya tentang social media bukan tentang teknologi, bukan tentang harga emas, bukan tentang harga mobil, bukan tentang bisnis online, apakah bisa mendatangkan iklan yang BPK nya besar?

Jawaban: Sangat bisa. Asal anda tau cara mancing iklan yang BPK nya besar supaya muncul di blog anda.

Pertanyaan: Bagaimana cara nya bukankah iklan yang muncul itu tergantung konten dan cache browser pengunjung?

Jawaban: Nah itu anda tau, kalau iklan yang muncul di setiap blog itu berdasarkan cache browser pengunjung dan konten, tinggal anda lakukan teknik yang jitu untuk memancing iklan mahal agar sering muncul di blog anda.

Pertanyaan: Tapi kan blog saya bahasannya seputar tips blogging dan social media, bagaimana caranya memancing iklan yang mahal tersebut?

Supaya anda tidak terus bertanya-tanya, sebaiknya simak baik-baik.

Cara mendatangkan iklan adsense yang bpk nya mahal

Cara mendatangkan iklan yang BPK nya mahal ke blog

Setiap topik atau konten blog apa saja sebenarnya punya peluang bisa mendatangkan iklan yang nilai BPK nya mahal, asal kita tau trik nya, dan setiap publisher punya kesempatan yang sama untuk bisa sukses, asal tau ilmunya.

Iklan mengikuti cache browser pengunjung

Itu sangat betul, kalau pengunjung organik atau non organik yang masuk ke blog kita habis keluar dari blog yang membahas elektronik seperti blog yang membahas harga televisi, harga android, harga peralatan komputer. Kemungkinan besar kalau pengunjung tersebut masuk ke blog kita tanpa menghapus cache browser nya dulu, maka akan muncul iklan seperti yang menawarkan android, menawarkan televisi dan menawarkan komputer atau laptop. Walaupun blog kita membahas tentang pariwisata.

Kenapa bisa begitu? Karena cache browser bawaan pengunjung tadi, coba saja kalau pengunjung tersebut menghapus dulu cache browsernya, kemungkinan besar iklan yang tampil hanya seputar pariwisata saja. Namun sebagus apapun iklan yang tampil di blog kita kalau hanya bawaan dari chace browser pengunjung, BPK nya kemungkinan akan kecil, karena iklan tidak relevan dengan konten.

Nah yang harus kita pikirkan, bagaimana caranya, agar konten pariwisata bisa menampilkan harga mobil yang kemingkinan besar nilai BPK nya akan tinggi?

Disini perlunya kecerdikan kita dalam berbisnis melalui media periklanan, atau kata lainnya, jadilah seorang publisher adsense yang cerdik dalam memanfaatkan konten agar bisa mendatangkan nilai BPK yang besar, walaupun topiknya biasa-biasa saja.

Cara membuat konten biasa menjadi luar biasa

Hehe kedengarannya terlalu wah gitu ya, yang biasa menjadi luar biasa. Intinya gini, kita punya blog tentang tempat pariwisata, tapi ingin iklan yang muncul iklan-iklan yang mahal, maka kita harus melibatkan iklan yang mahal tersebut kedalam konten.

Contohnya, simak dengan seksama.

Konten tempat pariwisata

Sayang helang terkenal sebagai tempat wisata yang berada di kecamatan pameungpeuk garut jawa barat. Sayang heulang terkenal dengan keindahan fanorama alam ditepi laut, dan kalau waktu menjelang senja, anda akan disuguhkan dengan pemandangan matahari terbenam yang sering disebut sunset.

Sayang heulang cocok digunakan sebagai tempat berwisata bersama keluarga, karena selain pemandangan alamnya yang indah, juga makanan khas laut yang segar dan lezat juga mudah didapat dengan harga yang relatif murah, cocok untuk makan bareng bersama keluarga.

Namun karena jalan menuju ke sayang heulang agak sempit, sebaiknya kalau anda berniat berwisata ke sayang helang bersama keluarga, gunakan kendaraan kecil, seperti mobil avanza, atau motor. Jangan lupa membawa kamera yang bagus untuk berfoto-foto mengabadikan momen bersama keluarga. Kalau saya sih karena tidak mampu beli kamera, cukup menggunakan kamera smartphone android saja.


Yang saya tulis di atas hanya sekedar contoh konten yang terselip kata untuk memancing nilai BPK yang besar. Coba anda perhatikan kalimat yang saya tulis tebal. Relevan dengan konten dan relevan dengan iklan bukan?

Jadi dalam setiap konten yang kita buat, harus selalu menyisipkan kalimat yang memancing iklan, makanya setiap kali saya membuat konten, walaupun seputar blogging, pasti saya selipkan kalimat seputar elektronik, karena saya sangat tau, kalau iklan yang paling mahal BPK nya di blog saya itu adalah iklan elektronik.

Itu hanya sekedar contoh kecil saja, yang perlu kita pelajari, agar bisa sukses sebagai publiser atau penayang iklan adsense. Ingat! Iklan adsense itu adalah iklan yang relevan dengan konten, atau iklan yang tampil sebagai pelengkap konten, semakin sering kita menyebutkan produk-produk mahal dalam konten, maka kita berpeluang besar menghadirkan iklan-iklan yang mahal di blog kita.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang cara memancing iklan adsense yang nilai BPK nya besar, atau lebih tepatnya, upaya kita menjadikan konten yang biasa menjadi luar biasa, untuk meningkatkan penghasilan adsense kita. Semoga bemanfaat.

Related Post:

9 komentar

Pelajaran baru lebih fresh dan masuk akal. Trims pak guru...

Hehe terima kasih sudah berkunjung, tulisan di atas hanyalah contoh kecil saja dalam upaya meningkatkan pendapatan adsense kita pak, masih banyak tips dan trik yang harus kita pelajari bersama, terutama bagaimana caranya membuat konten yang fresh dan original.

(y) keren mas. Bertambah satu ilmu saya :)

hehe, sama-sama belajar mas, semoga penghasilan adsensenya makin bertambah lagi, janagn lupa traktirannya ya kalau gajihan :)

Mas Flyin-DVB memang top. Makasi mas atas ilmunya. Akan saya coba eksperimen ini.

Silahkan mas, semoga berhasil, intinya dalam hal periklanan, google juga membutuhkan publisher yang cerdik

Rajin ujicoba..dan semangat dan sabar

Mirip dengan cara yang diberikan sama OmBlogging, keduanya panutan banget. Baru coba custom channel, semoga berhasil

baru tahu saya kalau ada trik seperti ini, harus di coba ini hehehe...

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon