Tips memilih aplikasi browser untuk android

Tags

Browser adalah aplikasi untuk menjelajah dunia maya atau internet, setiap perangkat tentu memerlukan aplikasi browser ini, apalagi untuk perangkat android, walau sebenarnya setiap android sudah dilengkapi dengan aplikasi browser bawaan, tapi rasanya belum pas untuk digunakan, mengingat sistem keamanan dan kenyamanan dari browser bawaan ini belum sepenuhnya terpenuhi.

Kita semua tau dan pasti merasakan jengkelnya ketika dihadapkan dengan situs yang memasang iklan popup, atau iklan yang menjerumuskan pengunjung untuk masuk ke situs-situs penebar spam dan virus, meskipun kita tidak merasa mengklik tautan apapun, tapi tetep saja sering terjebak, dan pada akhirnya android kita terinfeksi virus, nah untuk menghindari perangkat android kita terinfeksi virus jahat ketika melakukan aktivitas internet, maka kita harus pintar-pintar memilih jenis browser yang tepat untuk digunakan pada perangkat android.

Tips memilih aplikasi browser untuk android

Tips memilih aplikasi browser yang tepat untuk android


Dalam memilih browser ada beberapa hal yang perlu di utamakan, yang diantaranya:
  1. Kecepatan
  2. Keamanan
  3. Kenyamanan
  4. Hemat ram android

Empat hal dasar yang saya sebutkan diatas tidak selalu dimiliki oleh aplikasi browser, terkadang ada yang cepat tapi tidak aman, ada yang cepat dan aman, tapi tidak nyaman, ada yang cepat aman dan nyaman, tapi boros ram android. Disini saya akan memberikan gambaran tentang aplikasi browser yang bisa disebut sebagai aplikasi terbaik saat ini, tinggal anda tentukan mana yang menurut anda cocok.

Aplikasi browser android terbaik saat ini beserta kekurangan dan kelebihannya


1. Opera Browser

Opera browser yang memiliki andalan dalam hal kecepatan yaitu opera mini, memang sudah dikenal sejak jaman hp jadul dulu, browser yang satu ini selain cepat dan aman, juga sangat hemat ram. Tapi dalam segi kenyamanan masih kurang bagus, karena kalau diseting dalam mode ekstream, tidak suport dengan java script, yang pengaruhnya terhadap situs-situs yang menggunakan java script, ketika diakses oleh opera browser dalam mode speed ekstream, akan mengakibatkan menu navigasi situs tersebut jadi acak-acakan.

2. UCWEB

Ucweb atau UC Browser adalah sebuah aplikasi browser buatan cina yang memang lebih diperuntukan untuk perangkat seluler, kelebihan dari si ucweb ini, adalah kecepatan dan paling handal dalam memblokir iklan popup. Tapiiiiii JELEKnya si ucweb ini juga memblokir iklan yang bermanfaat untuk situs lain, tetapi dalam berandanya sendiri justru paling banyak menampilkan iklan. Bahkan tololnya lagi sipencipta ucweb ini, ketika kita tidak berniat untuk browsing, sering memberikan notifasi tentang informasi yang sembrawut, yang berjalan dengan sendirinya.

Intinya si ucweb ini, menghilangkan iklan yang bermanfaat dari situs lain, tapi sangat sering bahkan super sering menampilkan iklan semaunya dia, otomatis boros data internet dan juga boros ram android. Selain itu ucweb ini dicurigai punya aplikasi pencuri data pengguna, maklum lah namanya juga buatan cina, jadi saya sarankan untuk anda yang berpola pikir CERDAS, janganlah menggunakan ucweb, kalau bisa perangkat android yang sudah pernah menggunakan ucweb, di cleaner biar bersih. hehehe..

3. Mozilla FireFox

Selain bagus dalam segi kecepatan, juga dalam segi keamanan aplikasi browser mozilla firefox ini sudah sangat teruji, bahkan hampir kebanyakan pengguna komputer menggunakan browser mozilla ini, begitu juga untuk perangkat android. Tapi untuk browser mozilla ini belum handal dalam menangkal iklan popup, dan juga dalam hal konsumsi RAM android sedikit lebih boros.

4. Google Chrome

Nah kalau browser yang satu ini nih, aplikasi browser terhebat, terbaik, teraman, ternyaman, tercepat juga hemat ram ini, sudah tidak diragukan lagi, belum lagi beberapa waktu kebelakang sudah dilengkapi dengan pemblokir iklan popup. Jadi kalau menurut saya, browser chrome buatan google inilah yang cocok untuk anda yang berpola pikir CERDAS.

Itulah tips memilih aplikasi browser untuk android yang bisa saya bagikan kali ini, silahkan pilih mana yang paling cocok untuk anda.

Related Post:

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon