Invalid klik dan invalid activity penyebab banned adsense

Tags

Invalid klik dan invalid activity penyebab banned adsense - Perlu di ketahui kalau penyebab banned adsense ada 2 macam, yaitu invalid klik dan invalid activity. Yang kedua hal tersebut apabila dilakukan oleh publisher adsense, maka resiko terbaiknya adalah akun adsense akan dibanned, resiko terburuknya blog yang pernah menerima invalid klik dan invalid aktivity juga bisa di blok agar tidak bisa menayangkan lagi iklan adsense, walau kita sudah berhasil membuat akun adsense baru, dengan email dan alamat yang baru.

Mari kita bahas lebih lanjut tentang dua istilah itu, agar kita lebih berhati-hati dalam menjalankan akun adsense jangan sampai kejadian dibanned karena menganggap google itu bisa dibodohi.

Invalid klik dan invalid activity penyebab banned adsense


1. Invalid klik

Apa itu invalid klik? invalid klik atau klik tidak sah, adalah kegiatan mengklik iklan dari akun adsense sendiri dengan berbagai cara seperti:
  • Sengaja mengklik iklan sendiri langsung dengan perangkat dan ip yang biasa digunaksan untuk membuka akun adsense.
  • Sengaja mengklik iklan sendiri dengan perangkat dan ip yang beda dari perangkat dan ip yang biasa digunakan untuk membuka akun adsense.
  • Menyuruh orang lain untuk mengklik iklan adsense yang tayang diblog kita.


Tiga kegiatan diatas adalah murni tergolong pada istilah invalid klik, untuk kegiatan yang pertama yaitu:
  1. Sengaja mengklik iklan sendiri dari perangkat dan ip yang sama lebih dari satu kali. Maka resikonya akun adsense kita akan langsung dibanned permanen, kecuali hanya sekali dan itu dilakukan dengan tidak sengaja, segera laporkan kesalahan tersebut beserta data-data lengkap yang diperlukan.
  2. Sengaja mengklik iklan adsense sendiri dari perangkat dan ip berbeda. Cara ini mungkin bisa bertahan beberapa saat, tapi akhirnya pasti ketahuan juga, karena google punya sistem yang sangat rumit dalam mendeteksi invalid klik.
  3. Menyuruh orang lain untuk mengklik iklan yang tayang diblog kita. Cara ini mungkin akan bertahan lebih lama, tapi tetap suatu saat akan ketahuan juga.

Jadi sebagai publisher adsense marilah berhati-hati agar jangan sampai melakukan tindakan klik yang dilarang oleh google adsense, dan akhirnya kita akan kehilangan akun adsense kita.

Artikel terkait: Cara google mendeteksi klik tidak valid.

2. Invalid activity

Apa itu invalid activity? Invalid activity atau aktivitas tidak sah, adalah kegiatan yang dilakukan untuk memperbanyak pageview dengan cara yang dilarang, seperti diantarnya:
  • Merefresh halaman blog berulang-ulang, dan dilakulan oleh perangkat yang sama.
  • Merefresh halaman blog berulang dan dilakukan oleh perangkat dan ip berbeda.
  • Menciptakan visitor palsu.
  • Mengshare artikel secara berlebihan ke sumber trafik non organik.


Kita ambil empat contoh saja yang dirasa paling umum dan mudah dilakukan oleh publisher adsense yang nakal adalah sebagai berikut:
  1. Merefresh halaman blog secara berulang dan dilakukan oleh perangkat dan ip yang sama. Hal ini kalau dilakukan sudah pasti beresiko akun adsense kita akan dibanned, karena dianggap melakukan kegiatan menambah pageview untuk menghasilkan BPS atau bayar perseribu tayang, kalau kita berani melakukan hal itu, maka resikonya selain bisa menyebabkan BPK atau cpc kecil, juga bisa menyebabkan banned akun adsense.
  2. Merefresh halaman blog dengan perangkat dan ip berbeda. Hal tersebut juga kalau dilakukan, jelas akan berakibat fatal, karena google sangat ketat dalam memantau segala kegiatan yang terjadi terhadap blog yang terpasang iklan adsense, maupun blog yang tidak ada iklan adsensenya.
  3. Menciptakan lalulintas palsu. Seperti pura-pura mencari artikel lewat kata kunci dimesin telusur, lalu pura-pura masuk sebagai pengunjung, hal tersebut dianggap aman  padahal google sangat tau tentang kegiatan itu, jadi resikonya tetap banned. maka disarankan kalau kita hendak mengecek artikel yang dipublish sudah terindeks atau belum, cukup dengan mencarinya saja dimesin telusur, dan kalau sudah ketemu, jangan sampai masuk lewat link itu.
  4. Mengshare artikel ke sumber traffik non organik. Untuk blog yang terpasang iklan adsense, kegiatan seperti itupun harus dilakukan dengan sangat hati-hati, karena datangnya traffik yang terus menerus dari link yang kita share ke sumber traffik non organik, akan dianggap sebagai kegiatan tidak sah, atau invalid activity.

Kesimpulannya:

Jangan pernah coba-coba melakukan kegiatan yang dilarang oleh google adsense, sepintar apapun cara yang kita lakukan untuk mengelabuhi google, tetap pada akhirnya akan ketahuan juga, dan resiko dari invalid klik juga invalid activity itu adalah akun kita akan dibanned secara permanen.

Itulah penjelasan yang sesingkat-singkatnya tentang invalid klik dan invalid activity, yang bisa menyebabkan akun adsense kita dibanned. Semoga bermanfaat.

Related Post:

4 komentar

Waduh, padahal saya sering refresh halaman sendiri tuh mas, moga tetap aman yah.

Untuk blog yang prestasinya bagus kemungkinan akan dimaklumi mas, karena tetap lebih banyak pengunjung dari pada refresh halaman sendiri, paling hukuman nya nilai bpk di perkecil saja, itu menurut informasi yang saya tampung dari berbagai sumber

Jadi sekarang berhenti buka blog sendiri, dan biarkan semuanya natural dan apa adanya

Hehe iya betul mas, lebih baik menjaga jangan sampai karena tindakan yang sepele justru berakibat fatal.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon