Rabu, Desember 14, 2016

Cara mengunci layar android dengan fitur bawaan android

Tags

Cara mengunci layar android bisa menggunakan 2 cara, yaitu mengunci dengan fitur bawaan android, juga bisa juga mengunci layar android menggunakan aplikasi pihak ketiga. Menjaga keamanan data-data pribadi memang sangat dianjurkan, apalagi kalau memang benar sifatnya sangat pribadi, seperti hal nya anda menyimpan data, akun, pesan dan lain sebagainya pada perangkat android, agar privacy anda tidak sampai dikatahui oleh orang lain yang mencoba membuka android anda adalah dengan cara menguncinya, agar ketika ada tangan jahil yang mau mencoba membuka android anda, akan diminta memasukan pin atau sandi, atau menyesuaikan pola.

Mengunci android sangat disarankan, terutama bagi anda yang sedang selingkuh, agar tidak ketahuan dan tidak menyebabkan keributan, hal tersebut sudah pernah saya buktikan, dan selingkuh saya aman sampai saat itu, hehe. Yang akan saya bahas kali ini adalah cara mengunci layar android dengan menggunakan aplikasi bawaan android saja, karena dalam segi keamanan sudah sangat terjamin bila dibandingkan dengan aplikasi dari developer lain.

Berikut cara mengunci layar android dengan fitur bawaan android


Pertama masuk ke setelan lalu cari Lock Screen.

Cara mengunci layar android dengan fitur bawaan android

Kalau sudah ketemu, silahkan klik, lalu cari kunci layar atau gembok layar.

Cara mengunci layar android tahap 2

Nah selanjutnya anda akan diberikan pilihan atau metode penguncian layar mau pakai cara apa? pada umumnya sebuah perangkat android memiliki 4 metode penguncian layar dasar, seperti pada gambar berikut.

Cara mengunci layar android tahap 3

  1. Gesek
  2. Pola
  3. PIN
  4. Sandi

Penjelasan tentang 4 metode penguncian layar android itu adalah:

1. Gesek

Adalah mode penguncian sangat dasar dan tidak termasuk ke fitur keamanan pribadi, sipatnya hanya untuk menjaga android dari ketidak sengajaan tersentuh saja.

2. Pola

Metode kedua ini dirasa cukup aman, yaitu mengunci android dengan membuat pola, seperti pola huruf atau pola diagonal dan horisontal, bisa saja dengan pola pabeulit, tapi cara seperti ini masih kurang aman, karena masih bisa dicek melalui bekas gesekan jari sewaktu membuka kunci android. Kalau keseringan pasti menimbulkan bekas, dan kalau dibuat rumit malah keseringan lupa pola.

3. PIN

Metode ketiga adalah menggunakan PIN, ini cukup aman, karena bisa dibuat dengan sangat variatif, tapi ingat jangan menggunakan tgl lahir sendiri, tanggal lahir selingkuhan, karena mudah sekali dijebak, gunakan angka unik yang sulit untuk ditebak oleh siapapun.

4. Sandi

Metode ke empat inilah yang saya rasa paling aman, karena bisa menggunakan kombinasi angka dan huruf, gunakan kombinasi angka dan huruf yang unik dan mudah ditebak, seperti contohnya, "Flyin DVB satu 1 nya cowok ganteng" jadi kalau anda sudah menulis Flyin DVB, pasti terusannya akan ingat kalau satu 1 nya cowok ganteng.

Mudah bukan? itulah cara mengunci layar android dengan menggunakan fitur asli bawaan dari android, agar tidak bisa dibuka oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Semoga Bermanfaat.

1 comments so far

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon