Cara hard reset asus zenfone go Z00SD

Tags

Setelah pada artikel terdahulu saya bahas tentang cara root dan unroot asus zenfone go zc451tg Z00SD. Kali ini saya akan berbagi cara hard reset atau reset total asus zenfone go Z00SD. Sebenarnya untuk android asus Z00SD ini, hard reset atau reset total secara keseluruhan hampir sama dengan menu buat cadangan dan setel ulang yang ada pada menu setings, tapi adakala nya kita lupa kode pin ketika mengunci android, jadi mau tidak mau untuk bisa menggunakan kembali smartphone android kita, harus melakukan hard reset, walau resikonya kita akan kehilangan data yang belum tersimpan di kartu memori.

Makanya sangat disarankan kepada pengguna dan pemilik snartphone android, untuk selalu menyimpan data-data penting, dan membuat cadangan file apk di kartu memori, agar kalau terjadi hal seperti lupa kata sandi atau kode kunci, ketika dilakukan hard reset tidak sampai kehilangan data-data penting dari android sobat.

Berikut cara hard reset asus zenfone go Z00SD

  • Matikan dulu smartphone android asus sobat, kalau susah cabut saja baterainya.
  • Tekan Volume up lalu tekan power.

Cara hard reset asus zenfone go Z00SD

Tunggu sampai smartphone android sobat menyala dan akan muncul perintah

Select Boot Mode:
[VOLUME_UP to Select. VOLUME_DOWN is OK.]

[Recovery Mode]
FastBoot Mode]
[Normal]

Silahkan gunakan Volume up atau volume atas untuk memilih. Pilih [Recovery Mode]. Lalu tekan Volume down atau volume bawah untuk OK.

Selanjutnya akan muncul logo android yang sering disebut robot hijau, dengan keterangan Tidak ada perintah.

Cara hard reset asus zenfone go Z00SD

Nah selanjutnya tekan power dan tahan jangan dilepas, lalu tekan volume up atau volume atas sekali tekan terus lepas maka akan tampil menu recovery nya.

Cara hard reset asus zenfone go Z00SD

Silahkan tekan tombol volume up atau down untuk memilih, pilih [Wipe data/factory reset], lalu tekan power untuk menjalankan perintah, dan smartphone android sobat akan melakukan hard reset selama 5-10 menit, tergantung banyaknya data yang terinstal dalam android.

Mudah bukan? Itulah cara hard reset asus zenfone go Z00SD yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon