Cara daftar adsense agar mudah dan cepat diterima

Tags
Khusus buat para sobat yang sedang mencari cara daftar google adsense, kali ini saya akan berbagi tips bagaimana caranya agar pendaftaran google adsense sobat bisa mudah dan cepat diterima atau full approve. Dan yang akan saya terangkan tentang cara daftar google adsense kali ini adalah cara yang berdasarkan dari pengalaman saya pribadi sewaktu mendaftarkan dua blog saya, yang alhamdulillah, keduanya bisa diterima sebagai penayang iklan (publisher) google adsense, dan alhamdulillah iklannya bisa tayang sampai saat ini di kedua blog saya tersebut.

Sebelum saya lanjutkan, tentu ada diantara anda yang bertanya, kenapa bisa mendaftarkan dua blog sekaligus dan keduanya bisa diterima, bukankan satu orang hanya bisa memiliki satu buah akun adsense aktif? jawabannya memang benar, satu orang hanya bisa memiliki satu buah akun adsense, dan bisa digunakan untuk menampilkan iklan sampai di 500 blog sekaligus.

Anda bisa baca panduan lengkap tentang cara daftar adsense di situs resmi google adsense.

Kenapa saya bisa mendaftarkan dua blog sekaligus? karena saya menggunakan dua email yang berbeda. Yang satu email saya sendiri, dan yang satunya lagi saya menggunakan email mantan pacar saya, yang sekarang sudah putus pacaran dan resmi menjadi istri dan ibu dari anak-anak saya.

Terpaksa deh buka-bukaan, tapi bukan bukan berarti buka-bukaan masalah anak dan istri nih... yang saya maksud adalah buka-bukaan cara saya mendaftarkan dua blog saya tadi ke google adsense dengan menggunakan dua email yang berbeda.

Kenapa saya buka-bukaan prihal pendaftaran dua blog saya ke adsense? karena kedua blog yang saya daftarkan ke google adsense itu memiliki pengalaman yang berbeda sampai keduanya bisa diterima. dan yang saya harapkan dari artikel cara daftar adsense agar cepat dan mudah diterima berdasarkan pengalaman pribadi saya ini, semoga bisa jadi motivasi bagi temen-temen yang sedang berjuang mendaftarkan blognya ke adsense.

Cara daftar google adsense agar mudah dan cepat diterima

Pengalaman daftar adsense untuk blog yang pertama

Blog saya yang pertama adalah blog yang sedang anda baca artikelnya ini, yaitu www.flyin-dvb.com. Blog flyin dvb ini memiliki pengalaman daftar adsense sampai 4 kali
  • Daftar adsense yang pertama digantung selama 30 hari, lalu saya batalkan
  • Daftar adsense yang kedua digantung 3 minggu dan akhirnya saya batalkan
  • Daftar adsense yang ketiga ditolak dengan alasan konten tidak memadai
  • Daftar adsense ke empat alhamdulillah bisa diterima (full approve).
Sungguh sangat melelahkan, hampir putus semangat juga kawan, hehe..

Poin yang bisa sampaikan dari pengalaman daftar adsense blog saya yang pertama adalah, terkadang untuk mencapai sesuatu itu kita memerlukan kesabaran, dan juga jangan lupa berdoa, dan saya yakin pada akhirnya akan ditemukan jawaban dari apa kesalahan kita "dalam hal ini kesalahan saya" kenapa blog saya pada awalnya digantung → digantung → ditolak → diterima.

Dan pada akhirnya saya sadar dan bisa menerima, oh pantesan blog saya pada awalnya digantung, karena waktu itu isi dari blog saya belum memiliki sesuatu yang unik. Mungkin google memberikan waktu kepada saya untuk memperbaiki keadaan.

Jujur waktu itu nulis aja saya asal-asalan, kalau sekarang asal banget, hehe.. dan pada akhirnya setelah saya makin rajin menulis sampai menambah 30 artikel lebih, blog saya baru ditolak dengan alasan konten tidak memadai, padahal waktu itu konten di blog saya sudah diatas 100.

Agar lebih jelas anda bisa baca artikel saya yang berjudul: Berbagi pengalaman mendaftar adsense non hosted full approve

Pengalaman daftar google adsense untuk blog yang kedua

Karena punya pengalaman dari pendaftaran google adsense yang pertama, untuk pendaftaran yang kedua saya sudah ada sedikit gambaran agar pendaftaran adsense yang kedua ini bisa mudah dan cepat diterima, yaitu dengan menuruti apa keinginan google.

Apa sebenarnya yang di inginkan google kepada para pendaftar adsense itu?

Google menginginkan blog yang memiliki konten unik, original dan bermanfaat bagi pembacanya, dan sekalipun kita sudah merasa kalau konten-konten yang ada diblog kita itu sudah cukup banyak, google punya cara khusus untuk menilai blog yang digunakan daftar adsense apakah sudah layak atau belum.

Kebetulan waktu itu saya kenal dengan seorang teman yang berasal dari sulawesi toraja utara. Beliau cerita-cerita tentang segala hal dari suku toraja, nah saya pikir ini unik nih kalau dibuat artikel diblog.

Lalu saya mulai menulis tentang suku tana toraja yang saya dapatkan dari keterangan teman saya tadi, setelah 16 artikel, saya coba daftarkan blog itu ke google adsense, dan alhamdulillah hanya butuh waktu 2 malam, google mengirim email yang menyatakan kalau blog saya diterima sepenuhnya dan iklan nyata akan mulai tayang dalam beberapa jam kedepan.

Poin dari pendaftaran adsense saya untuk blog yang kedua yang bisa saya ambil adalah
  1. Blog dengan konten unik dan original, memiliki kemungkinan besar untuk cepat diterima
  2. Tidak membutuhkan terlalu banyak konten, yang penting walau konten hanya sedikit, tapi nilai keunikan dan original nya menyentuh syarat adsense
  3. Tidak perlu banyak dulu pengunjung, toh buktinya blog saya yang kedua waktu diterima adsense, pengunjungnya cuma satu dua saja, itupun dari facebook
  4. Tidak perlu menunggu umur blog sampai berbulan-bulan dulu, toh blog saya yang kedua bisa diterima waktu berumur baru 2 minggu.
Dari semua cerita saya diatas, semoga bisa jadi motivasi bagi teman-teman yang sedang mencari tau cara daftar adsense agar mudah dan cepat diterima kuncinya tiada lain, buatlah blog dengan konten yang unik, original, dan bermanfaat untuk pengunjungnya. Salam.

Related Post:

2 komentar

untuk blog yang kedua, mas menggunakan email yang sama dengan blog pertama atau berbeda?

hihi jelas berbeda mas, bisa ditampar google kalau pakai email yang sama :)

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon