Blog tidak sesuai dengan kebijakan google adsense dan pedoman mutu webmaster

Tags
Menanggapi keluhan teman-teman mengenai penolakan pendaftaran adsense dengan alasan blog /situs tidak sesuai dengan kebijakan google adsense atau tidak mematuhi pedoman mutu webmaster, maka disini saya akan mencoba menjelaskan tentang blog seperti apa yang mematuhi pedoman mutu webmaster, dan sesuai dengan kebijakan google adsense.

Blog tidak sesuai dengan kebijakan google adsense dan pedoman mutu webmaster

Membuat blog di blogspot adalah hal mudah dan juga gratis. anda tinggal login ke blogger, lalu memulai membuat blog baru, dan mulai menjalankan aktivitas sebagai pemilik blog dengan menulis konten, maka blog anda sudah jadi dan artikel anda akan mulai bermunculan dimesin telusur. Tapi beda halnya kalau anda menginginkan blog yang baik dimata google, apalagi kalau anda berniat mendaftarkan blog anda ke google adsense, syarat utamanya blog anda harus sesuai dengan pedoman mutu webmaster, dan harus sesuai dengan kebijakan google adsense.

Blog dan konten tidak mematuhi pedoman mutu webmaster


Perlu diperhatikan, sebuah blog baru akan diterima sebagai blog yang mematuhi pedoman mutu webmaster, kalau pemilik blog tersebut mengikuti dan mentaati semua pedoman yang diwajibkan oleh google webmaster.

Apa saja pedoman mutu google webmaster?


Pertama: Anda harus mendaftarkan blog anda ke google webmaster tools, dan memverifikasi kalau anda adalah pemilik yang sah.

Kedua: Mendaftarkan blog anda ke google analytics, agar anda bisa mengontrol secara penuh segala aktivitas yang keluar masuk ke blog anda.

Dalam artian, google analytics adalah control monitoring bagi pemilik blog untuk mengetahui berbagai jenis kejadian lalulintas dan baik atau buruk yang terjadi kepada blog anda. dengan begitu anda sudah mematuhi sebagian syarat dari pedoman mutu webmaster.

Ketiga: Melakukan langkah optimisasi untuk memudahkan para pembaca agar mudah menyibak semua konten yang ada diblog. Seperti meningkatkan kecepatan loading blog, dan melengkapi menu navigasi blog.

Keempat: Mencantumkan bentuk pertanggung jawaban atas semua konten yang anda buat melalui halaman pribadi seperti terms of services dan privacy policy blog anda.

Kelima: Memberikan laporan setiap konten kepada webmaster, baik konten lama maupun konten baru melalui fitur pengiriman sitemap.

Keenam: Melengkapi konten dengan
  • Judul yang jelas
  • Paragraf yang jelas
  • Memberikan alt tag dan alt title kalau konten menggunakan gambar.

Ketujuh: Menghilangkan url-url rusak atau eror 404, kalau memang ada, dan memberikan akses penuh kepada robot.txt google untuk merayapi semua konten.

Saya rasa cukup mematuhi 7 aturan dasar saja mengenai pedoman mutu google webmaster.

Makanya diasarankan, kalau masih terdapat url eror, artikel belum terindeks sepenuhnya, jangan dulu memaksakan diri untuk mendaftar adsense.

Blog tidak sesuai dengan kebijakan google adsense


Hal ini yang harus sangat dicermati, mengingat sangat banyak penolakan daftar adsense yang ditolak dengan alasan situs tidak sesuai dengan kebijakan google adsense.

Seperti yang kita ketahui bersama, kalau google adsense itu adalah media periklanan milik google yang berbasis konten. Atau bisa dibilang kalau iklan yang akan muncul disitus atau blog yang disetujui menjadi partner atau publisher adsense, akan menyerupai konten yang ada di blog tersebut.

Makanya syarat utama agar blog diterima sebagai penanyang iklan google adsense, diataranya:
  1. Situs harus memiliki konten yang unik dan kaya
  2. Tidak boleh mengandung konten s4ra atau kekerasan
  3. Bukan situs p0rn0grafi dan p0rn0 aksi
  4. Bukan situs tentang temb4k4u atau r0k0k
  5. Bukan situs per7udi4n
  6. Bukan situs yang menawarkan minuman k3r4s
  7. Bukan situs yang kontennya copy paste
  8. Bukan situs dowload konten terlarang
Sebenarnya masih banyak lagi, anda bisa baca langsung disitus resmi milik google mengenai kebijakan program adsense.

Kenapa saya hanya menyebutkan 8 saja? karena yang paling umum dilanggar oleh para pendaftar adsense (termasuk saya dulu), adalah 8 hal tersebut.

Kalau kedelapan hal tersebut sudah anda terapkan dalam blog anda, silahkan coba daftarkan ulang, saya yakin kemungkinan besar pendaftaran adsense anda akan diterima.

Mungkin itu saja penjelasan singkat dari saya mengenai penolakan adsense dengan alasan, blog atau situs tidak mematuhi pedoman mutu webmaster, dan situs tidak sesuai dengan kebijakan google adsense.

Related Post:

4 komentar

Hay mas Flyn-ketemu disini kita...
Top dah artikel nya..
Keren..
Mendidik..
Kunbalnya Mas ditunggu.. (portalndroid DOT. blogspot dot. com

Terima kasih sudah berkunjung mas, sukses selalu ya

Status permohonan AdSense Anda

Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Mohon maaf, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense.
Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena alasan-alasan yang tercantum di bawah ini.
Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat menyetujui permohonan AdSense Anda karena situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan program Google AdSense atau mematuhi pedoman Mutu Webmaster. Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten bermakna dan kaya, menerima lalu lintas organik, dan memungkinkan kami menayangkan iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.


pihak google adsense tidak menerangkan secara detail letak kesalahan yang sebenarnya, hanya memuat tulisan tersebut di dalam email.

Mohon pencerahannya mas.
kangurban.com

Kalau saya baca berita acara penolakan dari google adsense diatas, disitu tertera situs tidak sesuai dengan kebijakan google. Bukan berarti saya ahli, tapi insya alloh akan saya bantu mereview situs nya mas, kalau saya temukan keganjilan yang berakibat penolakan, akan segera saya informasikan

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon