Rabu, November 30, 2016

Sumber Trafik Non Organik Terbaik Untuk Meningkatkan Visitor Ke Blog

Selain dengan menggunakan teknik Search Engine Optimization, cara lain yang juga gratis untuk mendapatkan banyak lalu lintas ke situs ini adalah dengan memanfaatkan media sosial sebagai tempat promosi konten dan situs Anda. Meski cara ini dianggap kurang bagus jika situsnya menjalankan media iklan Google. Tapi tidak bisa diremehkan jika media sosial adalah tempat termudah untuk menarik pengunjung ke situs. Cara itu sering digunakan oleh pebisnis online dan media periklanan selain Google.

Mungkin ada beberapa pembaca yang bertanya, mengapa lalu lintas dari media sosial tidak baik untuk situs yang menjalankan media iklan Google? Karena Google lebih menyukai penayang untuk mendapatkan lalu lintas dari mesin pencari atau yang disebut trafik organik. Ini karena ada hubungan dekat dengan Google Adwords.

Tetapi jika situs Anda menjalankan media periklanan lainnya atau mengikuti program afiliasi, mendapatkan lalu lintas dari berbagai media sosial justru akan memberi dampak positif. Bisa meningkatkan popularitas situs dan tentunya bisa meningkatkan penghasilan anda.

Sumber Trafik Non Organik Terbaik Untuk blog


Jenis media sosial yang paling sesuai untuk meningkatkan kunjungan ke situs

Sebenarnya hampir semua media sosial punya peluang bagus menjadi sumber trafik situs/blog. Tapi yang paling banyak digunakan oleh pengusaha online ada 4 media sosial. Diantara yang lain:
  1. Google+
  2. Facebook
  3. Twitter
  4. Pinterest

Dan dari 4 social media teratas, jika bisa memanfaatkannya dengan baik, bisa jadi sumber trafik non-organik sangat bagus untuk meningkatkan pendapatan situs/blog anda.

1. Cara mendapatkan lalu lintas dari Google+

Google + Merupakan media sosial tempat orang berkumpul dari berbagai negara. Penggunanya lebih didominasi oleh remaja dan orang dewasa, terutama blogger dan pebisnis online.

Nah jika situs Anda membahas Blogging dan bisnis online, sangat cocok untuk menggunakan Google + sebagai sumber lalu lintas. Caranya, silahkan perbanyak pengikut dan bergabunglah dengan kelompok diskusi blog dan bisnis online. Lalu ceritakan tentang situs Anda dan sesekali tawarkan tautan menarik untuk diklik oleh pengikut Anda.

Dalam menawarkan link jangan terlalu sering dan harus menggunakan link singkat, agar tidak dianggap spam oleh Google. Dan lengkapi dengan deskripsi singkat yang akan membuat mereka tertarik untuk mengkliknya. Tapi jangan hanya sekedar deskripsi asalkan menarik. Ini harus tetap relevan dengan apa yang Anda diskusikan di situs Anda.

2. Cara mendapatkan trafik di Facebook

Saya asumsikan anda terlalu tua jika anda tidak mengenal Facebook. Sejak didirikan pada bulan Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg, Facebook telah menjadi tempat berkumpulnya jutaan orang dari berbagai negara dan beraneka ragam umur.

Jutaan pebisnis online dan pengelola blog telah menjadikan Facebook sebagai sumber lalu lintas tak terbatas dan juga gratis. Meski ada beberapa wirausahawan dan blogger yang menggunakan iklan Facebook. Tapi walau menggunakan promosi gratis, saya yakin anda tidak akan pernah kehabisan pengunjung.

Untuk mendapatkan trafik dari Facebook, tentu saja, Anda harus punya banyak teman dan penggemar. Silahkan perbanyak teman Anda dan buat halaman facebook untuk mempromosikan situs atau bisnis Anda. Beritahu teman Anda dalam bahasa yang sopan dan menarik tentang situs dan bisnis yang Anda kelola. Mengundang banyak orang ke halaman Facebook Anda. Semakin banyak peminat semakin besar kemungkinan situs Anda mendapatkan banyak pengunjung.

Dan jika perlu gunakan iklan facebook untuk mempromosikan setiap posting anda. Saya jamin itu tidak akan pernah kalah dengan menggunakan iklan di Facebook. Karena Anda dapat menetapkan biaya sendiri untuk promosi setiap pengiriman.

3. Cara mendapatkan trafik dari twitter

Tidak kalah oleh Google+ dan Facebook. Twitter juga merupakan media sosial yang cocok sebagai sumber trafik, terutama oleh situs-situs bisnis online. Meski ada beberapa blogger yang menggunakan twitter sebagai sarana promosi.

Untuk mendapatkan trafik dari Twitter anda harus banyak pengikut aktif. Jadi jangan tertarik untuk mendapatkan pengikut dengan cara yang tidak benar, seperti menggunakan software dan sebagainya. Karena nantinya Anda akan bisa banyak pengikut tapi tidak terlalu banyak yang mengikuti setiap posting yang anda share di Twitter.

Silakan ikuti sebanyak mungkin pengguna Twitter aktif. Lambat tapi pasti mereka juga akan mengikuti kamu. Dengan begitu akan sangat mudah mendapatkan lalu lintas setiap kali Anda memposting atau menceritakan tentang situs Anda dan bisnis Anda.

4. Cara Mendapatkan Trafik dari Pinterest

Tentunya kalian semua tahu bahwa Pinterest adalah media sosial tempat untuk berbagi foto yang menarik. Lalu pertanyaannya adalah, bisakah Anda mendapatkan lalu lintas ke situs Anda, sementara situs bukan penerbit gambar? Tentu saja, Anda bisa, Anda bisa melengkapi setiap posting dengan gambar berkualitas tinggi.

Anda mungkin merasa sulit mendapatkan gambar untuk melengkapi posting yang bagus. Tapi jangan khawatir, karena sangat banyak situs penyedia foto bagus dan tentunya gratis. Diantaranya:
Lengkapi setiap tulisan dengan gambar yang bagus, lalu bagikan foto Anda di Pinterest. Jangan lupa memberikan informasi menarik dan memberikan link yang mengarah ke setiap posting di situs Anda.

Artikel Terkait: Cara membuat gambar untuk artikel agar SEO.

Dengan begitu maka Anda memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan ribuan bahkan jutaan pengunjung dari Pinterest

Nah itulah sumber trafik non organik terbaik dan bagaimana cara mendapatkanya. Terima kasih sudah membaca, semoga artikel ini bermanfaat buat Anda.

2 comments

hmm... Betul sekali G+ sangat bermanfaat. Saya memanfaatkan G+ untuk berbagi dan berbincang-bincang/

Terima kasih

gan tempat ane kok blognya sepi ya ? kadng cuman ada 2 pengunjung padahal udah halaman pertama untuk pencarian nama blognya.... dan lagi artikelnya sudah lumayan banyak padahal, cman memang konten nya terbilang kurang menarik karena hanya berisi artikel pendapat pribadi saja... kira apa yang harus saya lakukan ya?

ini gan blognya www musinah com

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon