Mendapatkan akun adsense hosted dan non hosted sekarang makin sulit

Tags
Bagi anda yang sedang mencoba mendaftar adsense baik itu adsense hosted maupun non hosted. Perlu diketahui, setelah google adsense merubah tampilannya, rupanya dibarengi juga dengan beberapa perubahan pada sistem yang memberikan sinyal kalau untuk mendapatkan akun adsense baik hosted maupun non hosted sekarang sedikit makin sulit.

Sepertinya google semakin ketat dalam menyaring blog mana yang pantas jadi penayang dan blog mana yang tidak pantas, mengingat banyaknya blog yang secara kasat mata pun memang belum pantas jadi penayang, hal ini terbukti dengan banyaknya blog yang penghasilannya masih sangat minin atau jauh dari ambang minimal pembayaran bulanan.

Beberapa sinyal yang menguatkan keyakinan kalau untuk mendapatkan sebuah akun adsense baik hosted dan non hosted semakin sulit diantaranya:

1. Mendaftar adsense hosted lewat blogger


Kalau dulu sebelum perubahan sistem, ketika tombol pendaftaran nyala atau bisa diklik dan setelah data lengkap yang diminta sudah terisi, maka rievew satu kali yang dilakukan oleh pihak google ditandai dengan bisanya kita menampilkan iklan blank di blog.

Tapi sekarang setelah semua data kita isi dan ketika mau menampilkan iklan blank pada blog ternyata tidak bisa, hal itu baru bisa dilakukan kalau pendaftaran adsense hosted lewat blog tersebut sudah diterima full approve.

2. Mendaftar akun adsense non hosted lewat upgrade adsense hosted youtube


Kalau dulu ketika mencoba mengupgrade adsense hosted ke non hosted dan setelah kita isi url blog yang akan dijadikan modal untuk upgrade akun maka disitu tertera keterangan yang menyuruh kita untuk memasang kode unit iklan di blog maksimal tiga unit, agar proses peninjauan bisa dilakukan.

Tapi sekarang selain menu upgrade nya berada di other product (produk lainnya) juga pemasangan kode unit iklan pun ditentukan oleh pihak google adsense, yaitu hanya boleh memasang 1 unit kode iklan page level ads, atau iklan jenis mobile.

Hal itu jelas sekali menunjukan sinyal kuat yang mengharuskan blog yang akan digunakan untuk mengupgrade akun adsense hosted harus full responsive mobile, karena robot adsense yang akan melakukan rievew itu melalui iklan mobile.

Yang paling menyulitkan sekarang adalah setelah saya baca peraturan baru dari google adsense yang menyatakan

Mendapatkan akun adsense hosted dan non hosted sekarang makin sulit

Disitu tertera jelas kalau anda belum memverifikasi PIN maka segera lakukan, agar bisa mengajukan permohonan untuk menampilkan iklan disitus sendiri.

Bukankah agar dapat memverifikasi PIN harus sudah punya penghasilan minimal RP: 130.000 ?, berarti cara yang sering kita gunakan dulu sekarang sudah di rubah lagi peraturannya, dalam hal ini google hanya mengijinkan mengupgrade akun adsense hosted kalau sudah verifikasi pin.

Semua hal yang saya terangkan diatas baru praduga saya sih belum tentu 100% kebenarannya.

Tapi kalau kita telaahi lebih dalam, kalaupun benar aturan google seperti yang saya terangkan, memang semua itu merupakan hal yang baik bagi kita, dalam artian buat apa akun adsense kalau tidak membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

Buat yang belum kesampaian memiliki akun adsense, jangan berkecil hati, saya yakin semakin ketat aturan yang diberikan oleh google, tujuannya demi keberhasilan kita juga.

Jangan pusing soal iklan, menulislah sesuatu yang bermanfaat bagi pembaca. setelah tulisan kita banyak, setelah pengunjung tiap hari membludak, baru mikir soal iklan adsense.

Salam

Related Post:

4 komentar

Oke mas mantap. Yang penting bikin tulisan biar trafik meningkat, setelah meningkat, baru berfikir tentang iklan.

Kalau memang begitu ceritanya, untuk sekarang ini benar-benar blog yang sudah punya traffic mapan kayaknya yg bakan diterima ya mas?

Dulu pertama waktu ngeblog, banyak master yang menyarankan, tetap fokus dalam menulis, jangan dulu berfikiran untuk penghasilan karena penghasilan akan mengikuti, tapi memang benar adanya, kini setelah blog lumayan punya pengunjung saya jg baru bisa merasakan walau blm seberapa.

Trimakasih infonya jangan lupa kunjungan baliknya ya

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon