Cara mengganti IMEI android

Tags
Cara mengganti IMEI android - IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Setiap android tentu memiliki imei yang berbeda, karena imei merupakan identitas resmi dari sebuah perangkat mobile.

Lalu tujuannya untuk apa kita mengganti identitas android kita dengan mengganti imei yang tertanam pada perangkat android? Terkadang karena keterbatasan perangkat ketika kita harus mengakses beberapa email misalnya yang tidak boleh teridentifikasi menggunakan perangkat yang sama.

Seperti contohnya anda harus mengakses lebih dari satu akun adsense. Maka diperlukan lebih dari satu perangkat juga, beda halnya dengan perangkat komputer yang banyak sekali cara yang bisa dilakukan. Khusus android apabila lebih dari satu email digunakan untuk mengakses akun adsense yang berbeda maka resikonya bisa kena banned karena google mendeteksi ada lebih dari satu akun adsense diakses dalam satu android, dan akan dianggap kalau pemilik android tersebut memiliki lebih dari satu akun adsense.

Selain untuk mengakses lebih dari satu email dalam satu android agar aman, masih banyak lagi manfaat yang bisa di dapatkan dengan mengganti-ganti imei android. Karena setiap kali imei berubah maka google akan menganggap kalau perangkat tersebut beda dengan yang sebelumnya.

Cara mengganti imei android


Pastikan kalau android anda sudah di root, untuk root berbagai jenis android anda bisa menggunakan software kingroot yang sudah terkenal mampu meroot lebih dari 90% jenis android. Untuk proses root anda bisa baca artikel cara root dan unroot android, walau artikel tersebut ditujukan untuk android asus, tapi bisa juga untuk berbagai jenis android yang sudah didukung oleh kingroot. Kalaupun belum didukung anda bisa melakukan request agar dalam versi selanjutnya kingroot sudah suport dengan android anda.

Setelah android di root, agar bisa mengganti imei dengan mudah maka diperlukan sebuah aplikasi imei changer, saya rekomendasikan untuk menggunakan chamelephon yang sudah terbukti ampuh dan ringan untuk android berkapasitas ram rendah.

Untuk mendownload chamelephon bisa langsung di play store. setelah selesai didownload silahkan instal dan jalankan, pada proses pertama kali dijalankan akan meminta ijin administrator, itulah perlunya android di root dulu sebelumnya.

Tampilan dari chamelephon seperti pada gambar berikut.

Cara mengganti IMEI android

Silahkan ganti dengan imei yang mau anda pakai, dalam hal ini anda bebas menggunakan imei dari berbagai jenis android. misalnya android anda merknya asus dan mau dijadikan samsung, maka anda harus memasukan imei samsung, dengan begitu otomatis ketika perangkat android anda digunakan untuk mengakses email, google akan mendeteksi kalau email anda masuk melalui android samsung.

Cara menentukan urutan nomer imei


IMEI memiliki algoritme yang tidak sulit untuk dimengerti, disini saya akan berikan sedikit gambaran. kalau misalnya anda menggunakan imei samsung yang defaultnya di perangkat anda misalnya 357381052990002 maka untuk nomer selanjutnya anda tinggal tambahkan 8 ke angka atau digit terakhir.

Contoh:

357381052990002 kalau tambah 8 maka jadinya 357381052990010 dari 357381052990010 kalau ditambah 8 maka hasil nya 357381052990018, tapi kenapa ketika dari 0010 ke 0018 tidak work atau belum menunjukan ceklist hijau di chamelephonnya yang menandakan kalau algoritme nya salah, untuk mengatasinya cukup tambahkan 10.

Agar lebih jelas silahkan perhatikan

Imei awal 357381052990002 work.
Imei kedua 357381052990010 work.
Imei ketiga 357381052990018 not work
Tambah 10 menjadi 357381052990028. setiap perpindahan tambah 8 dan ternyata tidak work tambahkan lagi 10.

Itulah cara mengganti imei android dengan mudah dan simple, semoga bermanfaat.

Related Post:

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon