Cara pasang iklan adsense youtube di blog

Tags

Cara pasang iklan adsense youtube di blog yang masih blogspot atau di blog yang sudah di hosting sendiri menjadi .com, .net, .biz dan lain-lain, atau lebih jelasnya blog yang sudah TLD, agar iklan bisa tayang bagaimana caranya?

Simak baik baik!

Kita semua tau cara yang paling mudah mendapatkan sebuah akun google adsense adalah dengan mendaftar melalui youtube, asal nama dan alamat belum terindikasi pernah digunakan oleh pemilik akun adsense lain, maka 100% bisa diterima walaupun channel youtube kita tidak memiliki video satu pun.

Akan tetapi akun adsense hosted atau yang diperoleh melalui pendaftaran lewat youtube tersebut tidak bisa digunakan untuk memasang iklan di blog, baik itu di blogspot maupun blog pribadi Top Level Domain (TLD).

Lalu bagaimana agar akun adsense youtube bisa digunakan untuk memasang iklan di blog?

Agar bisa memasang kode iklan di blogspot dan TLD, maka kita harus melakukan upgrade atau peningkatan versi  akun adsense hosted menjadi akun adsense non hosted, dengan cara mendaftarkan blog yang sudah di hosted secara pribadi melalui proses upgrade akun google adsense.

Sejak google adsense melakukan upgrade system maka ada beberapa fitur yang berubah, dan salah satunya adalah proses upgrade akun adsense hosted ke adsense non hosted tadi. Kalau dulu untuk melakukan upgrade adalah dengan masuk ke Setelan, tapi sekarang caranya sedikit berbeda.

Cara upgrade akun adsense hosted youtube/blogspot ke adsense non hosted

Sebelum melakukan proses upgrade pastikan anda sudah memiliki sebuah akun hosted boleh dari youtube atau dari blogspot, dan pastikan anda sudah memiliki sebuah blog atau situs yang sudah di hosting atau sudah TLD.

Silahkan baca: Cara upgrade akun adsense hosted ke non hosted

Kalau semuanya sudah siap, silahkan login ke google adsense. Berikut tampilan terbaru dasboard adsense

Cara pasang iklan adsense youtube di blog

Setelah masuk dasboard adsense silahkan klik My ads lalu klik Other Product dan silahkan masukan alamat situs yang akan digunakan untuk upgrade akun adsense hosted tadi. seperti contoh saya menggunakan alamat blog saya, kalau sudah klik tombol kirim.

Cara pasang iklan adsense youtube di blog

Setelah itu anda akan mendapatkan sebuah unit iklan Page Level Ads yang harus dipasang didalam template atau tepatnya dibawah kode <head>.

Cara pasang iklan adsense youtube di blog

Silahkan copy scrypt ads nya lalu login ke dasboard blog, klik setelan > template > edit html. dan paste kode scrypt tadi tepat dibawah kode <head>. Untuk template yang tidak suport kode asincron maka harus di convert dulu dengan tools parse html.

Cara pasang iklan adsense youtube di blog

Setelah itu silahkan simpan template dan masuk lagi ke dasboard adsense, lalu ceklist I'v pasted the code into my site. or emailed it to someone will dan terakhir klik Done.

Cara pasang iklan adsense youtube di blog

Sekarang tinggal menunggu apakah permintaan upgrade adsense kita diterima atau ditolak, waktu lama menunggu normalnya 3 hari ada juga yang sampai 7 hari. Kalau lebih dari 7 hari kemungkinan permintaan anda tidak akan diterima, tapi informasi lain ada yang menyebutkan diterima setelah menunggu berbulan-bulan.

Jangan lupa untuk mengaitkan akun anda ke google analytics dan selama menunggu bagusnya terus melakukan update artikel dengan hati-hati, jangan sampai ada artikel yang tidak sesuai dengan kebijakan google adsense.

Baca juga: penyebab daftar adsense ditolak

Jadi kesimpulannya, cara pasang iklan adsense youtube di blog itu tidak bisa dilakukan, kecuali melalui proses upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted, dengan langkah-langkah yang saya uraikan diatas. Semoga bermanfaat.

Related Post:

18 komentar

Wah udah jadi artikel nya, cepet bener. Hehehe Cara upgrade terbaru ini belum banyak orang yg tau dan belum banyak penulis lain yg bikin. Bermanfaat mas. :)

saya lihat di blog ini kalimatnya tidak panjang2, gambar juga lebih dari 2. tp tetap ada adsensenya... jd bingung dengan penolakan GA, konten tidak memadai...wkwkwk. mohon bimbingannya. kli masalah script async bisa ditambah async="async"... :)

Terima kasih atas tips asinc nya mas, oh iya mengenai pendaftaran adsense blog ini juga pernah ditolak dengan alasan konten tidak memadai, mungkin dengan membaca artikel saya tentang pengalaman diterima oleh google adsense, bisa mengatasi masalahnya

Artikel yg bermanfaat gan, nanti saya mau ikutin cara agan.
Ane Br kemaren di tolak Ama AdSense, mudah"an kedepannya ane bisa di trima...

Bantu doanya juga mas, sedang daftar adsense juga nih sesuai dengan petunjuk mas flyin cara daftar adsense nya

iya sayang, mas doakan semoga pendaftaran adsensenya cepat diterima :)

Bearti gak usah buat unit iklan baru ya mas ? Cukup copy paste kode tersebut kedalam template saja,

Betul mas, dengan kode itu saja google pasti merievew blog yang didaftarkan

ini artikel yang saya cari-cari akhirnya ketemu juga,makasih infonya gan,.saya udah coba caranya tapi pas saya klik other produk ko ga muncul perintah apa-apa ya,mohon penjelalsan nya gan..
template nya bagus saya suka.

Apakah sebelum nya mendaftar dulu lewat youtube, dan sudah mendapat akun adsense hosted? Kalau iya harus ada tanda akun hosted, agar bisa upgrade, klik other produk, lalu pilih konten

Kayaknya apabila pengajuan saya kemarin ada jawaban dari adsenae, artikel ini perlu di update, yaitu jangan lupa mengaktifkan unit iklan page level ads nya. Hehe

Maksudnya kmbali lagi ke page level ads gitu mas dan mengaktifkan salah satu agar berubah menjadi wrna biru itu??

Iya betul sekali mas, silahkan dicoba semoga bisa secepatnya diterima

Saya nyari tulisan masukkan alamat situs di bagian other product, kok gak ada ya. Apa akun saya berarti udah non hosted?

Mungkin sewaktu membuat akun adsense nya sampean lewat admob, kalau lewat admob memang tidak akan tampil other poduct di dashboard adsense nya

mas kok saya masukin kode verifikasi htmlnya gabisa ya, ada kesalahan di async nya

Tambahkan code async seperti ini <script async='async' src= agar tida terjadi error, atau bisa juga dengan cara memparse dulu script html nya

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon