Cara mengatur setingan audio mesin tv buatan cina

Cara mengatur setingan audio mesin tv buatan cina - Pasti teman-teman sesama teknisi sering menjumpai masalah auido pada mesin tv buatan cina yaitu volume auidonya terlalu besar padahal levelnya sudah berada di angka 1. Kenapa hal itu bisa terjadi? karena setingan default pada mesin tv tersebut memang masih dalam posisi standart dan agar besar kecilnya volume audio bisa sesuai dengan keinginan kita, maka diharuskan melakukan penyetingan ulang pada factory modenya.

Setingan default audio pada mesin tv cina yang umum seperti merk wansonic, w-com dan lain-lain biasanya diposisikan pada level-level berukut:

  • WCTL = 15
  • BASC = 36
  • BASX = 114
  • TREC = 64
  • BALC = 64
  • WOFC = 114
  • VOL1 = 25
  • VOL25 =55
  • VOL50 = 75
  • VOL100 = 115

Yang perlu anda perhatikan adalah empat setingan terakhir yaitu VOL1, VOL25, VOL50, VOL100 nya, karena setingan itulah yang menentukan volume 1% volume 25% volume 50% dan volume 100%.

Kalau menurut saya sih bagusnya dibagi 5 dengan urutan 0%. 25%, 50%, 75% dan 100%. Tapi apalah daya karena yang menentukan adalah yang membuat mesin itu sendiri, jadi yang harus kita lakukan adalah bagaimana caranya agar setingannya tersusun dari urutan terkecil sampai terbesar sebaik mungkin, agar ketika volume audio dinaikan maka suara yang keluar membesar dengan urutan level 0 sampai dengan 100.

Berikut ini cara mengatur setingan audio mesin tv cina


Seperti biasa untuk melakukan penyetingan ulang mesin tv cina adalah dengan masuk ke factory mode. Untuk masuk ke factory mode pada mesin tv buatan cina adalah dengan menusuk lobang kecil yang terdapat pada remot bawaannya dengan benda apa saja yang penting jangan menggunakan benda tajam, karena bisa merusak jalur dan lapisan karbon yang terdapat pada bagian mesin remot.

Baca juga: Cara masuk ke factory mode semua merk tv

Setelah masuk ke factory mode maka cari setingan khusus volume audio yang biasanya terdapat pada menu F 18, karena setingan standartnya factory mode biasanya hanya menampilkan beberapa menu saja, maka kalau anda ingin menampilkan semuanya harus merubah dulu angka PAGE yang awalnya 0 menjadi 1.

Setelah PAGE nya aktip silahkan cari menu F 18 tadi dengan menekan tombol SLEEP pada remot, kalau sudah ketemu silahkan rubah nilai VOL1 sampai VOL100 sesuai dengan selera anda atau selera sipemilik televisi tersebut.

Agar lebih jelas silahkan perhatikan gambar berikut

Cara mengatur setingan audio mesin tv buatan cina

Gambar diatas menunjukan setingan audio setelah disetel ulang, yang paling penting harus anda perhatikan adalah bagian VOL1 nya, karena bagian itulah yang menentukan level terkecil dari volume audionya.

Mungkin itu saja cara mengatur setingan audio pada mesin tv buatan cina yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat.

1 komentar so far

Di remote cmn angka 9 boss, gmana cari angka selanjutnya

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon