Cara flash receiver Kaonsat IMAX 899 HD yang mati suri

Perkembangan teknologi yang makin pesat memang menuntut kita untuk mempelajari berbagai hal, terutama bagi anda yang berprofesi sebagai teknisi dibidang elektronika, salah satunya yaitu belajar memperbaiki receiver yang mati suri, kali ini saya akan berbagi cara flash receiver kaonsat imax 899 hd yang mati suri atau gagal upgrade, atau mode on atau terserah anda mau bilang apa.

Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya tentang cara memperbaiki receiver yang gagal upgrade, hal apa saja yang bisa menyebabkan receiver mati suri? sangat banyak sekali faktor penyebabnya, bisa karena kelalaian manusia, bisa juga karena memang sistem mengalami crash sehingga terjadi eror dalam memuat data, akhirnya receiver digital anda jadi hidup segan mati tak mau, atau lebih akrab disebut dengan receiver digital mati suri.

Beda sistem yang digunakan oleh produsen receiver digital tentu beda juga cara flash nya, ada receiver digital yang menggunakan fremware berekstensi abs, ada juga yang berkstensi bin file, untuk receiver digital yang fremwarenya berekstensi abs biasanya memiliki ukuran file 4 mbyte dan sedikit lebih mudah untuk melakukan flashingnya  hampir semua tool bisa digunakan, untuk receiver digital yang menggunakan fremware berekstensi bin dengan ukuran 4 mbyte juga tidak begitu sulit, sudah banyak tools upgrade atau tools flashing yang cocok dan bisa digunakan, tapi untuk receiver yang berbasis linux biasanya memiliki ukuran file tidak tetap antara 5 mbyte ada yang sampai ratusan mbyte, dan tentunya dalam proses flashing tidak sembarang tools cocok dan proses pengerjaanya pun harus lebih sabar dan teliti lagi.

Lalu alat atau tools apa yang cocok untuk memflash ulang receiver digital yang berekstensi bin berukuran diatas 4 mbyte seperti Kaonsat IMAX 899 HD? saya akan membagikan cara flashing receiver digital kaonsat imax 899hd dengan tools upgrade yang disebut Uart Tools Upgarde.

Cara flash receiver Kaonsat Imax 899 HD yang mati suri


Alat-alat yang dibutuhkan adalah:
  1. Laptop atau pc
  2. Kabel RS232 atau USB to RS232 atau USB to TTL
  3. UART Upgrade Tools bisa anda download DISINI, didalamnya sudah saya sertakan Fremware Kaonsat imax 899hd yang sudah dilengkapi dengan fitur pembuka siaran PowerVu auto rolling, password nya "cari aja sendiri".

Setelah semua alat disediakan maka kita langsung ketahap flashing.

Pertama extract Uart Upgarde tools yang sudah anda download tadi lalu buka, tampilannya akan seperti ini..

Cara flash receiver Kaonsat IMAX 899 HD yang mati suri

Kedua klik pada bagian ComPort sebelah pojok kiri atas lalu sesuaikan setelan ComPort nya dengan alat yang anda colokan ke laptop atau pc, agar lebih jelas silahkan perhatikan gambar berikut ini..

Cara flash receiver Kaonsat IMAX 899 HD yang mati suri

Langkah ketiga klik tombol button browser file pada kolom filepath dan masukan fremware kaonsat imax 899 hd boleh punya anda sendiri boleh juga menggunakan fremware yang ada didalam polder yang anda download tadi.

Cara flash receiver Kaonsat IMAX 899 HD yang mati suri

Langkah ke empat klik tombol Upgrade maka anda akan diminta untuk menyalakan receiver, silahkan nyalakan maka proses flashing akan segera dimulai.

Cara flash receiver Kaonsat IMAX 899 HD yang mati suri

Pada langkah selanjutnya diperlukan kesabaran, karena terkadang tidak bisa sekali langsung sukses, faktor kualitas kabel penghubung antara laptop atau pc ke receiver digital juga tingkat kecepatan transfer data usb ( kalau anda menggunakan USB to RS 232 atau USB to TTL) sangat menentukan keberhasilan proses flashing ini, kalau berhasil maka prosesnya akan seperti pada gambar dibawah ini...

Cara flash receiver Kaonsat IMAX 899 HD yang mati suri

Proses diatas memerlukan waktu yang lumayan lama, dan kalau prosesnya sukses, receiver akan menghitung dari 0000 sampai 0100 sebanyak 2 kali lalu reboot sendiri.

Itulah Cara flash receiver Kaonsat IMAX 899 HD yang mati suri, semoga bermanfaat.

Related Post:

1 komentar so far

Bg apa bisa cara di atas di pakai di rx kaonsat imax 899 avs+???

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon