Meningkatkan Penghasilan Adsense Dengan Custom Channel

Tags

Apakah penghasilan akun adsense anda kurang? sampai-sampai untuk bisa gajian harus menunggu berbulan-bulan? Kalau memang benar begitu, saya sarankan salah satu cara untuk meningkatkan penghasilan adsense, yaitu dengan cara membuat custom channel atau saluran khusus adsense, untuk semua unit iklan adsense yang akan anda pasang di situs blog anda. Dengan begitu diharapkan penghasilan google adsense anda bisa di tingkatkan sampai 3 kali lipat dari biasanya.

Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Dengan Custom Channel

Sebelum kita bahas lebih lanjut tentang cara membuat custom channel atau saluran khusus tersebut, rasanya perlu saya jelaskan, kenapa dengan custom channel atau saluran khusus penghasilan adsense bisa lebih meningkat?.

Apa itu custom channel atau saluran khusus?


Custom channel atau saluran khusus adalah salah satu fitur yang diberikan oleh google kepada publishernya untuk menawarkan nice atau topik blog kepada pengiklan, dengan begitu maka iklan yang akan muncul nantinya di blog kita adalah iklan yang sesuai dengan sasaran pengiklan, atau iklan yang benar-benar relevan dengan konten/artikel yang ada di blog anda.

Contohnya apabila kita tawarkan blog kita dengan nice komputer dan android, maka para pengiklan yang menjual produk komputer dan android akan tertarik untuk memasang iklannya di blog kita, tentu saja tidak serta merta google menyetujui hal itu, akan ada kesepakatan yang dibuat antara pengiklan dengan google tentang biaya per klik atau BPK/CPC, nah oleh karena itulah nilai BPK/CPC dari iklan yang tampil dan di klik oleh pengunjung akan lebih mahal bila dibandingkan dengan iklan sembarang yang tampil, dan pastinya penghasilan adsense anda akan jauh meningkat lagi.

Saya rasa cukup jelas tentang kenapa dengan custom channel atau saluran khusus nilai BPK/CPC adsense kita jadi meningkat.

Cara membuat custom channel atau saluran khusus adsense


Caranya: Masuk ke dasboard google adsense sobat, lalu buat unit iklan baru yang akan digunakan untuk saluran khusus, kalau sebelumnya sobat sudah membuat unit iklan dan sudah terpasang di blog dan iklannya sudah tampil, akan lebih baik kalau sobat membuat unit iklan baru dua atau tiga unit iklan, seperti contoh pada gambar dibawah ini saya membuat 3 unit iklan yang saya beri nama saluran 1, saluran 2 dan saluran 3.

Langkah pertama membuat saluran khusus atau custom channel adsense
Gambar 1

Setelah unit iklan selesai dibuat, langkah selanjutnya adalah dengan mengklik menu custom channel yang ada di sebelah kiri dasboard adsense, maka akan muncul tab menu seperti pada gambar dibawah ini..

Langkah pertama membuat saluran khusus atau custom channel adsense
Gambar 2

Langkah selanjutnya silahkan tambahkan atau add unit iklan yang muncul di kolom sebelah kiri ke kolom sebelah kanan agar pindah semua, setelah semua unit iklan pindah ke kolom sebelah kanan, silahkan ceklist pada Show this custom channel to advertisers as a targetable placement, maka akan muncul menu baru yang harus di isi, agar lebih jelas silahkan perhatikan gambar dibawah ini..

Langkah ketiga membuat saluran khusus atau custom channel adsense
Gambar 3

Langkah keempat membuat saluran khusus atau custom channel adsense
Gambar 4
Keterangan dari Gambar 4 di atas adalah:


  • Ads appear on : isi dengan nice artikel dari blog sobat, seperti contoh di atas saya akan menampilkan iklan saluran khusus pada blog yang menulis tentang komputer dan android, maka saya mengisinya dengan tulisan Computer and android articles. Perhatikan tanda panah dengan warna hijau.
  • External name : adalah tulisan yang dihasilkan secara otomatis sesuai dengan apa yang kita tulis di kolom Ads appear on tadi. Perhatikan tanda panah warna merah.
  • Ad location : pilih multiple locations. Perhatikan tanda panah warna biru.
  • Description : isi dengan dekripsi yang singkat dan jelas, seperti contoh pada gambar di atas saya menyebutkan kalau blog saya adalah blog yang menulis tentang komputer dan android.
  • Site language : pilih sesuai bahasa konten dari blog kita.


Kalau semuanya sudah benar silahkan klik tombol save, maka custom channel atau saluran khusus sudah selesai dibuat.

Tingkatkan Penghasilan Adsense Dengan Custom Channel Atau Saluran Khusus
Gambar 5

Langkah selanjutnya adalah memasang kode unit iklan yang anda buat di unit iklan tadi, kalau dalam contoh yang saya buat adalah menyalin kode unit iklan saluran 1, saluran 2 dan saluran 3 ke blog saya.

Iklan akan tampil kurang lebih setelah 30 menit sampai 1 jam, tapi mesti di pahami kalau iklan tidak serta merta akan tampil iklan yang tertarget, biarkanlah google dan pengiklan yang menyelesaikan prosesnya sampai iklan yang benar-benar tertarget antara artikel blog dan pengiklan tampil di blog kita.

Itulah salah satu cara meningkatkan penghasilan adsense dengan memanfaatkan fitus custom channel atau saluran khusus yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. semoga dengan cara ini penghasilan adsense anda bisa lebih di tingkatkan lagi. kalau ada yang belum jelas, silahkan tanyakan dikomentar.

Related Post:

8 komentar

Kalo misalkan blog saya gado gado gimna gan? Apakah bisa cara seperti ini

Sebelum menerapkan custom channel BPK blog saya dibawah 100rp, kini mulai merangkak naik diatas 100rp. Thanks infonua

Alhamdulillah, semoga makin hari makin bagus BPK nya, dan semoga makin berlimpah rejeki nya

Mau nanya mas, itu kolom2 yg harus di isi harus pakai bahasa inggris ya? Bahasa indonesia boleh gak?

Thanks infonya, semoga bpk blog saya mengalahkan blog mas flyin, hehehe

Kalau menggunakan bahasa indonesia, gunakan bahasa indonesia yang benar, begitu juga kalau menggunakan bahasa inggris, coba buat kalimat dalam bahasa indonesia lalu di translate ke bahasa inggris, setelah itu kembalikan lagi ke bahasa indonesia, harus tetap sama, itu baru akan di mengerti oleh robot adsense yang akan memberikan iklan-iklan yang tertarget

Kalau saya ajlok sekarang ini belum berangkat dari 200 perak

Usahakan jangan sering melihat iklan, dan dalam membuat konten harus bisa mengundang daya tarik pengiklan.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon