Kiat sukses jadi blogger dengan google adsense

Tags

Baiklah sobat Flyin DVB, kali ini saya akan berbagi kiat atau tips bagaimana caranya agar sukses jadi blogger dengan google adsense. Sukses yang saya maksud disini adalah sukses jadi seorang blogger, dan sukses mendapatkan penghasilan dari google adsense, bukankah itu yang kita semua harapkan? blog memiliki banyak pengunjung dan penggemar, penghasilan dari iklan google adsense yang kita pasang di blog terus mengalir, kalau dua hal tersebut sudah kita raih, tentu kesuksesan sudah ada di tangan anda.

Kiat sukses jadi blogger dengan google adsense

Kiat agar sukses jadi blogger dan sukses mengais rupiah dari google adsense

Untuk meraih kesuksesan yang dimaksud diatas tentu kita harus menguasai tentang blogger dan menguasai tentang apa itu google adsense, saya akan memberikan tips bagi anda sebagai blogger pemula dan sebagai publisher adsense agar sedikit lebih mudah dalam membuka jalan untuk meraih dua sekaligus kesuksesan yang dimaksud.

#1. Cara agar sukses jadi seorang blogger

Untuk sukses menjadi seorang blogger memang bukan hal yang mudah, butuh waktu dan perjuangan yang sangat berat, dari mulai membangun blog sampai blog kita benar-benar mampu menjaring ribuan bahkan kalau bisa jutaan pengunjung, apakah semua itu bisa tercapai? kita optimis saja pasti bisa tercapai, dengan cara bagaimana? berikut adalah kiat sukses menjadi seorang blogger.

Pertama: Siapkan dulu mental yang kuat sebelum memulai membuat blog, karena ngeblog bukan hanya sekedar menulis posting saja, tapi sangat banyak hal yang harus anda lakukan, kalau hanya menulis posting tanpa tekhnik seo yang mumpuni jangan berharap blog anda akan mampu bertengger di halaman utama mesin telusur.

Kedua: Siapkan Nice blog yang benar-benar sesuai dengan karakter anda, jangan asal pilih nice karena nantinya anda akan kebingungan sendiri ketika harus terus menerus mengupdate artikel, hal seperti itu sering terjadi terhadap blogger yang kurang matang dalam persiapan awal, sehingga postingan tersendat, dan otomatis pengunjung tidak akan berkembang dengan baik, tentu rasa jenuh dan bosan akan timbul, kalau anda sudah kehilangan semangat maka kesuksesan mustahil bisa anda raih, kalau tetap ingin sukses maka anda perlu banyak belajar tentang bagaimana membangkitkan semangat ngeblog.

Ketiga: Banyak-banyaklah belajar tentang ilmu seo, karena blog memerlukan pengunjung yang organik, bukan hanya pengunjung yang datang dari media sosial atau dari link yang sengaja kita share, tapi harus pengunjung yang datang dari mesin telusur google, untuk mencapai semua itu sangatlah mutlak diperlukan teknik-teknik yang jitu dalam menjaring pengunjung organik, salah satunya dengan menggunakan teknik seo yang bagus.

Keempat: Belajar lah dari blogger-blogger yang sukses, bagaimana cara mereka sehinggan bisa sukses, anda bisa mendapatkan sumber inspirasi dari apa yang telah mereka lakukan dalam mencapai kesuksesan, tapi ingat jangan pernah berpikir untuk mengcopy paste artikel dari blog-blog yang sukses tersebut, karena selain copy paste itu hal yang sangat memalukan, juga citra blog akan sangat jelek dimata webmaster, dan terancam dihapus permanen oleh google, itu pasti.

Kelima: Membuat postingan dengan baik dan teratur, tidak harus sekali banyak, tapi satu persatu yang penting tiap hari bisa update artikel, tapi jangan sekedar bikin artikel, pastikan artikel yang anda buat sesuai dengan nice atau topik blog anda, dan pastikan kalau artikel yang anda buat tidak melanggar mutu webmaster dan harus ramah dengan mesin telusur, dengan begitu akan ada dua poin yang anda dapatkan.

  1. Blog akan lebih mudah diterima kalau anda daftarkan ke google adsense
  2. Blog akan mudah ditemukan di mesin telusur.

Keenam: Hindari teknik seo yang tidak benar, kalau memang kemampuan anda tidak dapat di dongkrak lagi dalam hal ilmu seo, cukup dengan membuat artikel yang unik dan relevan secara teratur, karena sistem algoritma google akan terus update, google akan mensortir artikel-artikel yang memang sudah ada di blog lain sebelumnya walau artikel itu memiliki tingkat seo yang sangat bagus, biarlah seo tumbuh secara alami, semakin banyak anda posting dengan konten-konten yang unik dan relevan, maka walau tanpa teknik seo yang begitu bagus, lama kelamaan mesin telusur akan mengambil konten yang anda buat dan di munculkan di halaman utama mesin telusur, jangan sampai anda terperangkap oleh seo.

Ketujuh: Selalu mengkedepankan pedoman mutu webmaster, sekali anda mencoba melanggar dan dengan tidak sengaja artikel yang tidak disukai oleh google bisa muncul di halaman utama google, maka anda akan merasa kalau hal itu adalah benar. padahal itu merupakan bom waktu yang akan menghancurkan blog anda sendiri, bukankan sudah banyak blog-blog yang beberapa tahun kebelakan selalu bertengger di page one, sekarang mulai berjatuhan, itu karena apa? mereka mengabaikan ketentuan-ketentuan dari pemilik utama blogger yaitu google, ingat google bukan tidak tau tentang pelanggaran yang kita buat, tapi belum terdeteksi saja, lama kelamaan akan ketahuan juga.

Kedelapan: Anda harus sadar kalau ngeblog tidak bisa sukses dalam satu atau dua hari, tapi perlu waktu yang panjang dan kesabaran yang kuat, ada fase-fase yang harus anda lalui, terkadang anda akan menagalami jatuh dan bangun, tapi justru dengan begitulah mental dan pengalaman anda akan semakin terasah, dan kunci kesuksesan akan semakin dekat dengan anda.

Kalau blog anda sudah kaya dengan artikel, sudah banyak menjaring pengunjung baik pengunjung organik atau pengunjung dari media sosial, maka saatnya anda mendaftarkan blog anda ke google adsense, pastikan dulu kalau blog anda sudah sesuai dengan kriteria google adsense, pastikan dalam mendaftarkan blog anda ke google adsense menggunakan langkah yang benar, jangan sampai anda membuat kesalahan yang bisa mengakibatkan blog anda ditolak oleh google adsense.

Setelah blog anda diterima sebagai penayang iklan oleh google adsense, maka kesuksesan semakin dekat dengan anda, tapi bukan berarti semakin mudah langkah anda dalam mencapai kesuksesan, justru akan semakin berat, banyak sekali tantangan yang akan anda hadapi, agar lebih jelas silahkan simak penjelasan berikut.

#2. Cara agar sukses dengan google adsense

Untuk mencapai kesuksesan sebagai publisher adsense bukanlah hal yang mudah, sekali lagi saya tegaskan, perlu perjuangan dan pengorbanan yang tidak sedikit sangat banyak yang harus anda lakukan seperti diantaranya:
1. Yang paling penting jangan pernah melanggar tos adsense seperti:
  • Mencoba mengklik iklan anda sendiri.
  • Menyarankan orang lain atau teman untuk mengklik iklan yang ada di blog anda.
  • Memodifikasi iklan agar pengunjung terjebak klik iklan.
  • Memasang iklan di blog yang tidak sesuai dengan kebijakan google adsense
Dan masih banyak lagi hal yang sangat terlarang dilakukan oleh seorang publisher, agar lebih jelas silahkan baca kebijakan program adsense.'

2. Penempatan iklan yang salah, sekalipun blog anda sudah memiliki pengunjung harian yang tetap dan banyak, sekalipun konten-konten yang ada di blog anda sangat berkualitas, dan iklan-iklan yang muncul sudah sangat relevan, tapi kalau penempatannya salah maka hasil klik yang anda dapatkan akan sangat minim.

3. Pelajari prilaku iklan dan klik, dengan rajin memantau iklan mana yang paling sering di klik oleh pengunjung dan memantau iklan mana yang sangat jarang di klik oleh pengunjung maka langkah yang harus anda lakukan adalah memblokir iklan yang tidak disukai oleh pengunjung, dengan begitu maka pemanfaatkan ruang iklan di blog anda akan semakin akurat.

4. Berani melakukan berbagai instrumen atau percobaan pemasangan jenis dan ukuran iklan, walau terkadang percobaan yang kita lakukan hasilnya malah semakin buruk, tapi justru dengan begitu anda akan mendapat pengalaman yang sangat berharga, oh ternyata model iklan yang seperti ini atau seperti itu yang kurang penghasilannya sekalipun klik nya banyak, banyak sekali peluang-peluang yang diberikan oleh google adsense kepada para publishernya untuk meningkatkan penghasilan, salah satunya dengan membuat custom channel atau saluran khusus dan lain-lain, maka diwajibkan bagi publisher adsense untuk mengikuti setiap informasi yang diberikan oleh google adsense.

5. Tetap sabar dan optomis, tidak ada usaha yang tidak membuahkan hasil, sekalipun usaha melakukan bunuh diri, maka hasilnya adalah mati, hehe, ingat kesuksesan tidak akan bisa diraih dalam waktu sekejap, tapi butuh waktu dan perjuangan yang benar-benar extream, dengan kesabaran yang kuat dan tetap mematuhi aturan-aturan yang ada, maka google adsense pun akan terus menawarkan peluang-peluang untuk meningkatkan penghasilan publishernya, seperti salah satunya kalau blog sudah memiliki pengunjung yang rutin, baik itu organik atau non organik, biasanya google adsense akan menghadiahkan sebuah fitur istimewa yaitu matched content, pembahasan tentang apa itu matched content adsense akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

Itulah cara sukses menjadi seorang blogger dengan google adsense, dengan belajar dan belajar maka kita akan semakin pintar, dan biasanya orang pintar akan lebih mudah dalam mencapai kesuksesan.

Related Post:

9 komentar

Terima kasih sudah berkunjung masbro, semoga blognya makin maju

Sangat membantu mas bro sarannya.

Sangat membantu mas bro sarannya.

Terima kasih sudah berkunjung mas, sdmoga blognya makin sukses aja

luar biasa mas flyin ... artikel nya jelas dan lengkap

artikelnya lengkap dan masuk akan, namun saya menjadi sedikit demotivasi nih karena niche blog saya adalah niche yang umum dimana mungkin banyak postingan yang kontennya banyak diposting oleh blogger2 lain

Hmmm.. Hal seperti inilah kadang membuat saya semakin termotivasi, kadang pula semakin iri dengan mereka yang sudah mencicipi penghasilan dari blognya..

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon