Kamis, September 08, 2016

Ciri-ciri blog yang sulit untuk diterima oleh google adsense

Tags

Sepertinya untuk menjadi seorang publisher adsense adalah cita-cita hampir semua blogger, mereka berlomba-lomba mendaftarkan blognya ke google adsense dengan harapan bisa diterima penuh atau full approve dalam sekali daftar, bahkan ada blog yang baru berumur 2-3 hari dengan konten yang sangat minim nekad juga didaftarkan, untuk mendaftar adsense saat ini memang sulit, apalagi kalau kita tidak memperhatikan ciri-ciri blog yang seperti apa yang akan dengan mudah diterima oleh google adsense.

Artikel terkait: Cara daftar google adsense agar mudah dan cepat diterima.

Memang tidak salah dan tidak akan ada yang menyalahkan, toh google juga tidak mewajibkan blog harus berumur sekian bulan dulu kecuali untuk negara cina dan india, dan dalam hal pendaftaran adsense tidak ada ilmu pasti yang bisa menjamin kalau blog dengan sejuta konten dan sudah berumur bisa diterima, juga tidak tertutup kemungkinan blog yang baru berumur beberapa hari dengan sedikit konten bisa diterima, karena itulah adsense, selalu penuh misteri dan teka-teki bagi para calon publishernya. Anda ingin menjadi publisher adsense tapi selalu mendapat penolakan? kali ini saya akan berbagi tips, trik dan juga pengalaman, kenapa blog sulit sekali diterima sebagai publisher adsense.

Ciri ciri blog yang sulit untuk diterima oleh google adsense

Alangkah baiknya sebelum anda memutuskan untuk mendaftarkan blog anda ke google adsense, ketahui dulu ciri-ciri blog yang sulit diterima oleh google adsense, berikut adalah pertanyaan yang perlu anda jawab, baik dihalaman komentar artikel ini atau jawab menurut hati nurani anda sendiri.

Apakah blog anda sudah sesuai dengan kebijakan google adsense?

Kenapa saya bertanya seperti itu? karena menyikapi berbagai keluhan teman-teman blogger yang gagal diterima alias ditolak oleh google adsense dan setelah saya amati ternyata blog yang ditolak tersebut memang melanggar salah satu dari kebijakan google adsense itu sendiri.

Ciri-ciri blog yang sulit untuk diterima oleh google adsense di 2016

Dari sekian banyak berita acara dalam email penolakan adsense, yang paling sering dijumpai adalah:

  1. Konten tidak memadai
  2. Situs tidak sesuai dengan kebijakan google


Dan memang benar setelah saya perhatikan, google tidaklah salah dalam mengambil tindakan, karena pada dasarnya google adsense adalah suatu bentuk kerjasama antara google, pengiklan, dan publisher. Apapun bentuk kerjasama tentu harus saling menguntungkan, dalam hal ini yang harus diuntungkan adalah google, pengiklan dan publisher itu sendiri.

Kenapa blog dengan sedikit konten sangat sulit diterima oleh google andsense?

Penolakan dengan alasan konten tidak memadai sering terjadi terhadap blog dengan topik gado-gado, atau blog dengan banyak topik tapi pembahasan yang disajikan dalam konten terlalu sedikit, jelas sekali blog seperti itu tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh google, karena google akan merasa kesulitan ketika menawarkan konten kita terhadap pengiklan.

Sebagai contoh kecilnya, blog kita menawarkan konten tentang blog, android dan internet marketing
  • Apakah pengiklan yang menawarkan produk android akan tertarik beriklan diblog kita kalau konten tentang android yang kita suguhkan hanya sedikit dan belum memiliki banyak pengunjumg?
  • Apakah pengiklan yang menawarkan jasa blogging seperti webhosting, domain, dan lain-lain yang berhubungan dengan blog akan tertarik untuk beriklan diblog yang konten tentang blogging nya hanya sedikit dan belum memiliki banyak pengunjung?
  • Apakah pengiklan yang menawarkan produk seputar internet marketing seperti jasa google adword dan lain-lain akan tertarik beriklan diblog yang konten tentang internet marketingnya hanya sedikit dan belum mendapat banyak pengunjung?

Saya sangat yakin, kalau pun anda yang berlaku sebagai pengiklan disini tentu jawabannya TIDAK.

Nah oleh karena itu blog gado-gado dengan sedikit konten sangat sulit untuk diterima oleh google adsense, sekalipun berhasil diterima, itu hanyalah suatu yang kebetulan, dan setelah diterima pun pastinya tantangan anda untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dari google adsense akan sangat berat.

Artikel Terkait: Pertimbangan matang sebelum memutuskan mendaftarkan blog ke adsense.

Kenapa blog yang tidak sesuai dengan kebijakan google sulit diterima oleh google adsense?

Jelas sekali ini merupakan masalah yang sangat serius, karena google sangat tidak suka dengan blog yang melanggar peraturannya, saya yakin diantara pembaca sudah sangat tahu tentang kebijakan program google dan webmaster, tapi tidak sedikit blogger yang mengabaikan pelanggaran-pelanggaran tersebut.

Seperti apa contoh kecil bentuk pelanggaran yang sering diabaikan oleh webmaster?

Salah satu contoh kecilnya blog membahas tentang link download gamme, link download program perusak software, sebenarnya kalau dilihat dari segi pemberi informasi memang tidak salah, blog yang menyajikan konten-konten seperti itu tetap memberikan manfaat bagi pengunjung, tapi karena google memiliki adsense yang menyajikan iklan relevan, tentu iklan-iklan yang muncul akan lebih banyak link downloadnya, maka dari itu blog dengan konten-konten seperti itu sangat sulit diterima, dan pada berita acara penolakannya akan berbunyi kalau situs anda tidak sesuai dengan kebijakan google.

Karena apa? akan sangat merugikan google dan pengiklan, perhatian pengunjung akan terbagi dua, antara mengklik iklan dan link download yang sesusungguhnya, tentu banyak sekali dari pembaca yang pernah mengalami salah klik link, yang tujuannya mendownload konten yang disuguhkan ternyata malah mengklik iklan karena sangat mirip, hal seperti itulah yang dihindari oleh google, karena akan merugikan banyak pihak.

Itulah Ciri-ciri blog yang sulit untuk diterima oleh google adsense.  semoga setelah membaca artikel ini, bagi anda yang sedang berjuang mendapatkan akun adsense, bisa memperbaiki kesalahan-kesalah yang menyebabkan blog anda selalu ditolak dengan dua alasan yang saya sebutkan diatas.

12 comments

Mantap sekali ulasan si bos.. Akupun sangat menarik serta secara sangat teliti mamahami dimana ada terdapat kesalahan pada saat mau mendaftar adsense. Bearti lebih bagus membagun blog yg fukus satu konten mas yaa.

Sangat betul mas, lebih baik kalau memang kemampuan mendapatkan ide untuk menulis konten kita terbatas, sebaiknya fokus saja pada satu konten, tujuannya kan ingin mendapatkan akun adsense, setelah punya akun itu terserah anda :)

Kalau saya ditolak dengan alasan konten tidak memadai gan. ;-(

Mas Tiyawann, perbaiki konten saja, perbanyak teks kurangi gambar, biasanya jitu trik itu

waah.. mesti banyak perbaikan di blog saya nih.. thks mas sudah sharing

mesti banyak perbaikan lagi nih..makasih mas. good artikel

semangat mas, saya cek blog nya alangkah baiknya untuk domain beli yang premium saja, murah kok ga sampai 150rb pertahun, biar terpandang serius oleh google dalam mengelola blognya, semoga pendaftaran adsense selanjutnya bisa langsung full approve

sangat bermanfaat banget ni gan bagi pemula kaya ane :D thank you gan smoga lbih succes :D

Tetap semangat mas, intinya google juga butuh blog yang kaya akan konten untuk berbagi penghasilan dengan google, gak mungkin ada orang yang mau beriklan lewat google adword kalau google tidak memiliki blog-blog yang berkualitas

Setelah saya baca dengan seksama, memang betul mas semuanya harus kita tekuni dalam satu bidang dulu biar gak acak acakan fukus kita. Terima kasih artikel yang memberi tambahan ilmu.

Sangat bermanfaat sekali om terimakasih

membatu artikelnya mas...klo blog kya punya saya gmn mnurut anda mas,,mohon masukannya
aromalapis.blogspot.com

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon