BPK atau CPC adsense anda kecil inilah solusinya

Tags

Menanggapi keluhan teman-teman yang mempertanyakan kenapa BPK (CPC) adsense selalu kecil, maka saya terpanggil untuk berbagi tips dan solusi atau cara untuk meningkatkan nilai BPK atau CPC adsense paling simpel tapi ampuh dan tentunya aman, karena tips yang akan saya bagikan bukanlah trik terlarang, tapi justru tips inilah yang memang harus diketahui oleh anda sebagai publisher yang ingin sukses dalam mendapatkan penghasilan dari google adsense.

Sebenarnya google sendiri telah memberikan solusi tentang penyebab BPK Adsense menurun dan cara untuk memecahkan masalah berkurangnya penghasilan adsense. Silahkan anda baca dengan seksama

BPK atau CPC adsense anda kecil inilah solusinya

Hal atau faktor paling berpengaruh terhadap besar kecilnya nilai BPK (CPK)

Sebelum kita lanjut ke pembahasan pokok, yaitu cara meningkatkan nilai BPK (CPC) yang rendah, sebaiknya anda ketahui dulu apa penyebabnya atau apa yang menyebabkan nilai BPK (CPC) adsense dari blog anda kecil? Berikut beberapa faktor yang sangat mempengaruhi nilai BPK (CPC) adsense diantaranya:

1. Nice atau topik blog
Nice atau topik blog jelas sangat berpengaruh terhadap BPK atau CPC, karena iklan yang muncul di blog kita sangat erat kaitannya dengan topik dari blog kita itu, sebagai contoh blog anda topiknya tentang fashion atau pakaian, apakah yang beriklan jaket kulit akan sama komisinya dengan yang beriklan kaos oblong? tentu saya tidak, orang yang beriklan jaket kulit harus rela membayar lebih mahal kalau ada yang mengklik iklannya, nah oleh karena itu kalau memang tujuan anda membuat blog semata-mata bertujuan untuk mendapatkan penghasilan dengan menjadi publisher adsense, maka memilih topik yang memiliki nilai jual yang mahal merupakan harga mati, itu menurut saya.

2. Konten atau artikel yang anda tulis di blog
Apakah konten juga berpengaruh dengan nilai BPK atau CPV? oh sangat-sangat jelas berpengaruh, tinggi atau rendah nya nilai BPK atau CPC, karena justru kontenlah yang bisa dibilang modal usaha, kalau Nice blog itu kita ibaratkan sebuah toko, maka konten merupakan modal untuk membeli barang yang akan kita jual di toko kita tersebut.

Kenapa konten bisa sangat berpengaruh terhadap nilai BPK atau CPC? kalau anda ingin tau lebih pasti jawabannya silahkan masuk ke google adword, lalu coba-coba anda menawarkan diri untuk beriklan dengan google adword, disitu anda akan paham, setiap dekripsi iklan harganya beda-beda, nah dari situlah BPK atau CPC yang ditawarkan kepada setiap publisher akan bervariatif, untuk itu sangat penting diperhatikan, sebelum menentukan nice blog, perhatikan dulu nilai dari setiap kata kunci yang akan anda gunakan yang sesuai dengan nice yang akan anda buat, kalau rata-rata harga kata kuncinya murah, maka jangan dipaksakan untuk membuat blog dengan nice tersebut, coba dengan nice lain yang harga dari kata kuncinya agak mahal atau paling mahal.

3. Kemampuan anda tentang ilmu SEO
Loh SEO juga berpengaruh dengan nilai BPK atau CPC? ya sangat berpengaruh, kenapa? anda tadi sudah memilih untuk membuat blog dengan nice yang rata-rata nilai kata kuncinya mahal, anda harus tau juga, setiap kata kunci yang nilainya mahal itu merupakan tambang emas bagi para pakar SEO, anda tau kan apa itu arti PAKAR? pakar adalah seseorang yang sangat dan memang ahli dibidang itu, berarti anda harus siap bersaing dengan pakar SEO.

Dari tiga poin diatas berarti kita bisa mengambil kesimpulan yang kurang lebihnya  sebagai berikut:
  1. Blog dengan Nice tertentu yang nilai penawaran iklannya murah, jangan harap bisa mendapatkan BPK atau CPC yang besar.
  2. Blog dengan Nice gado-gado dan tanpa konsep yang jelas, maka nilai BPK atau CPC nya akan cenderung turun naik.
  3. Blog dengan Nice dan konten yang nilainya mahal diperlukan kemampuan SEO yang baik.
Sudah mulai ada gambaran yang jelas bukan? Sekarang kita masuk ke pembahasan pokoknya yaitu bagaimana cara meningkatkan nilai BPK dan CPC, agar cita-cita menjadi seorang yang sukses di dunia internet bisa terwujud.

Setelah anda membaca poin-poin diatas tentu anda sudah mulai menyiapkan strategi yang jitu, tapi agar tidak salah langkah sebaiknya simaklah beberapa tips yang akan saya jelaskan dibawah ini.

A. Pedoman dalam menentukan Nice atau topik blog.

Cari dan tentukan nice blog yang banyak di cari orang, kalau anda ingin membuat nice blog seputar berita maka pilihlah berita yang paling banyak dicari, lalu lihat harga dari nice berita yang akan anda pakai, berarti anda juga harus siap mencari berbagai informasi seputar berita tersebut, jangan selalu ikut-ikutan dengan blog orang lain, buat sesuatu yang beda tapi lebih menarik.

B. Pedoman dalam membuat konten atau artikel

Buatlah konten-konten yang menarik, enak dibaca, relevan dan berkualitas, agar pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di blog anda, dengan begitu otomatis iklan yang tayang diblog anda akan terlihat lebih lama oleh pembaca dan ketika iklannya sangat relevan dengan konten yang sedang mereka baca, masa iya sih gak ada rasa ketertarikan untuk mengklik iklan? kebangetan deh, sudah pasti dari misalnya 10 pengunjung satu diantaranya akan ada yang mengklik iklan, dan dsitulah pundi-pundi uang mulai terkumpul, dan kesuksesan sudah sangat dekat dengan anda.

C. Pedoman dalam menerapkan teknik atau ilmu SEO

Konten-konten anda sangat berkualitas, tapi kenapa sih pengunjungnya sangat minim dan otomatis yang klik iklan pun sangatlah sedikit, seperti yang terjadi pada blog saya ini, karena saya tidak punya kemampuan dalam ilmu SEO maka ya beginilah nasib saya sangat tragis, dalam satu hari paling banyak hanya 3-4 klik saja, karena blog saya tidak begitu di share ke media sosial atau hanya mengandalkan pengunjung yang datang dari mesin telusur atau yang disebut pengunjung organik, sementara ilmu SEO saya NOL besar maka hasilnya juga NOL besar :'( .

Tapi anda jangan seperti saya, berusahalah semaksimal mungkin untuk mendongkrak potensi ilmu SEO, dan ada baiknya simaklah beberapa penjelasan dari beberapa pakar SEO yang sempat saya kutip.

Teknik SEO menurut pakar SEO

Sebelumnya saya sudah menulis tentang teknik dasar SEO yang saya kutip dari pakarnya, disitu menjelaskan beberapa tips yang memang sangat masuk akal, dan realitanya memang seperti itu, karena apa? SEO itu kan singkatan dari Search Engine Optimization, atau pengoptimalan artikel blog kita agar mudah muncul di mesin pencari, masih ada beberapa tips lagi yang akan saya bagikan disini.

Gunakan judul artikel yang mengandung kalimat pertanyaan dan jawaban


Pertama Judul artikel yang mengandung kalimat pertanyaan.
Seperti salah satu contoh pada artikel yang saya tulis dengan judul Blog tanpa seo optimisasi apakah bisa berhasil? maka judul artikel tersebut akan sangat mudah ditemukan oleh mesin telusur ketika seseorang ada yang menulis kata kunci dengan kata-kata pertanyaan, seperti contoh judul artikel yang mengandung kalimat pertanyaan saya tadi kemungkinan akan muncul ketika seseorang menulis kata kunci:
  • Apakah blog tanpa seo bisa sukses?
  • Apakah blog tanpa seo bisa berhasil?
  • Blog tanpa seo apakah bisa sukses?
  • Blog kalau tanpa seo apakah bisa sukses?
Dari keempat contoh kata kunci diatas saya berharap satu diantaranya mampu memunculkan judul artikel saya di halaman utama mesin telusur, karena saya sebagai manusia gak lebih dari empat kalimat itu ketika menyatakan pertanyaan tentang blog kalau tanpa menggunakan teknik SEO, saya sangat yakin kalau calon pengunjung pun tidak akan lebih dari empat kalimat seperti yang saya tulis ketika menulis di mesin pencari.

Kedua Judul artikel harus mengandung kalimat jawaban.
Kembali saya tawarkan contoh dari artikel yang saya tulis dengan judul solusi mengganti fbt jf0501-32636 dengan fbt jf0501-32601, dari judul artikel diatas saya berharap kalau calon pengunjung akan menulis kata kunci:
  • Apa bedanya fbt 32636 dengan 32601
  • Perbedaan fbt jf 0501-32636 dengan jf0501-32601
  • Data pin fbt jf0501-32636
  • Persamaan fbt jf0501-32636
Dari keempat contoh kata kunci diatas saya berharap satu diantaranya mampu memunculkan judul artikel saya di halaman awal mesin telusur.

Sisipkan kata kunci pada setiap paragraf artikel

Bagaimana caranya? perhatikan gambar berikut:

Cara menyisipkan kata kunci pada paragraf artikel

Pada gambar diatas saya memberi garis merah yang didalamnya terdapat beberapa kalimat dengan huruf tebal, nah yang saya tandai dengan huruf tebal itulah yang saya yakin merupakan kata kunci yang paling umum dicari orang ketika sedang mencari solusi tentang cara menaikan atau meningkatkan BPK atau CPC adsense yang kecil, berhasil atau tidaknya hanya google yang tau :), karena sekali lagi saya jelaskan saya bukanlah pakar SEO hanya seseorang yang sok tau tentang SEO, tapi alangkah baiknya kalau judul artikel anda tidak pernah mampu menempati posisi terbaik di mesin telusur untuk menerapkan teknik seperti yang saya lakukan dalam optimisasi SEO.

Sekarang saatnya bersama-sama mengkhayal, andai nice blog kita harganya mahal, andai konten atau artikel kita nilainya mahal, dan bisa bertengger di halaman awal mesin telusur, maka kita akan kaya, hehehe, jangan terlalu banyak berkhayal, lakukan saya tips-tips yang saya tulis diatas, urusan sukses atau tidak kita serahkan saja sama yang maha kuasa, kalau memang kita harus kaya dari jalan menjadi seorang blogger, maka tanpa cara-cara yang rumit pun pasti kaya.

Jadi kesimpulan dari artikel saya kali ini tentang faktor yang menentukan nilai BPK atau CPC adsense dan solusi untuk meningkatkan nilai BPK atau CPC adsense adalah:
  1. Nice blog
  2. Konten
  3. SEO
Itulah cara-cara atau kiat dan langkah-langkah untuk meningkatkan nilai BPK atau CPC, yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Related Post:

6 komentar

Betul sekali mas Flyin DVB, CPC kadang turun sampai ke titik terendah, hehe... Makasih artikelnya bagus, akan saya pelajari.. Salam sukses

Terima kasih sudah selalu berkunjung mbak, semoga cpc nya makin membaik.

mas flyin ,akun adsense ku udh di banned ni ,cara daftar sekarang bagemana

Kalau sudah dibanned rasanya tidak mungkin bisa daftar lagi, karena sudah melakukan pelanggaran berat, kalau mau daftar saja pakai email baru dengan nama dan alamat yang beda

Sama2 kang , terima kasih sudah berkunjung

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon