Stress ditolak adsense Temukan solusinya disini

Tags
Kesel, mangkel, pusing, stress, bahkan nyaris putus asa akibat daftar adsense ditolak terus. Nah bagi anda yang daftar adsense tapi ditolak tidak usah stress. Tapi temukan apa penyebab daftar adsense anda ditolak? lalu cari solusi untuk mengatasinya. disini saya mencoba memberikan contoh alasan penolakan google adsense, dan juga beberapa saran untuk memperbaiki kesalahannya.

Penolakan pihak google mengenai pendaftaran adsense anda tentu ada sebab yang jelas, banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan pendaftaran anda ditolak dengan berbagai alasan, maka dari itu yang wajib anda cari adalah solusi dari alasan penolakan tersebut.

Anda juga bisa membaca Tindakan yang harus dilakukan jika permohonan adsense anda tidak disetujui.

Stress ditolak adsense Temukan solusinya disini

Alasan yang sering muncul dalam berita acara penolakan google adsense terhadap pengajuan pendaftaran akun adsense kita diantaranya:

1. Konten tidak memadai


Bagi anda yang memiliki blog dengan segudang artikel pasti alasan konten tidak memadai sangat tidak masuk akal, bisa-bisa anda menggerutu, dasar google buta, gak lihat apa konten saya sudah sebanyak ini kok dibilang konten tidak memadai.

Penyebab: Mungkin cara menulis anda yang kurang benar, sehingga ketika robot adsense merayapi artikel anda menemukan beberapa hambatan sehingga robot adsense tidak bisa merayapi setiap paragraf dari artikel anda itu.

Solusi: Tulislah artikel dengan kalimat dan paragraf yang lengkap dan tersusun dengan baik, seperti anda sedang menulis dalam buku, dimana harus menambahkan tanda titik, tanda koma, tanda tanya, tanda seru, spasi, besar kecil huruf dan lain-lain, banyak ditemukan blog yang belum memiliki iklan adsense atau sedang dalam tahap pendaftaran adsense, menulis dengan cara yang kurang lazim, alhasil jangankan robot, manusia saja yang sudah dirancang oleh sang pencipta dengan sangat sempurna akan merasa kesulitan dalam mengartikan kalimat demi kalimat yang anda tulis.

2. Situs sedang dalam tahap BETA atau sedang dibuat dan belum resmi diluncurkan


Bagi anda yang memiliki situs atau blog yang sudah berumur lumayan lama dan merasa sudah pantas untuk mendaftarkan blog ke adsense tentu penolakan ini bikin hati ngenes, dasar google ga lihat apa umur blog saya?

Penyebab: Mungkin ketika tahap rievew kedua anda mengganti-ganti template, merubah judul-judul artikel, mengganti pemilik dan penulis blog, menghapus elemen blog yang sudah terindeks sebelum nya oleh google search console dan segala sesuatu yang berhubungan dengan struktur blog.

Solusi: Pastikan dulu template yang akan anda gunakan untuk template blog anda, lalu atur struktur blog anda sebaik-baiknya, tentukan pemilik blog yang akan anda gunakan untuk mendaftarkan blog ke adsense, daftarkan blog anda ke google analytics agar setiap traffik blog terekam oleh pihak google, gunakan menu navigasi yang baik dan mudah di akses oleh pengguna, gunakan template yang full responsive, gunakan warna tema yang sesuai dengan topik blog.

Setelah semuanya dirasa sudah benar, tunggu beberapa waktu sampai mesin indeks google bisa merespon perubahan dari struktur blog kita dengan sempurna, setelah itu barulah langkah pendaftaran blog ke adsense.

3. Situs tidak sesuai dengan kebijakan webmaster


Yang satu ini nih yang harus benar-benar dicermati, kesalahan sekecil apapun bisa mengakibatkan penolakan pihak google terhadap pendaftaran adsense kita, karena akan merugikan tiga belah pihak, yaitu:
  1. Merugikan google
  2. Merugikan kita sendiri sebagai penayang
  3. Merugikan orang lain sebagai pengiklan

Penyebab: Apakah anda sudah yakin kalau blog dan artikel anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan dari google? apakah blog anda sudah terverifikasi bahwa andalah pemilik sah oleh google webmaster? apakah artikel yang anda tulis tidak ada yang melanggar tos adsense? apakah anda sudah yakin tidak menggunakan properti orang lain yang berhak cipta?.

Solusi: Perbaiki kalau memang ada yang anda langgar dari beberapa pertanyaan diatas, karena sudah pasti salah satunya ada yang anda langgar.

4. Jangan tempatkan iklan pada laman yang dibuat otomatis


Dibuat secara otomatis itu bagaimana?.. Auto generated Content, copy paste secara masal. Yang merasa tidak melakukan hal itu tentu akan tersinggung, toh artikel saya murni tulisan saya sendir, bukan copy paste apalagi AGC ( Auto Generate Content).

Penyebab: Kalau memang anda tidak melakukan AGC dan copy paste, pasti kesalahan anda dalam menulis tidak menggunakan fasilitas dari blogger, Fasilitas apa? mungkin anda punya kebiasaan menulis du word atau notpade, dengan alasan ngirit kuota internet, memang tidak salah sih, hanya dalam hal ini kita harus memahami, kalau google membuat blogger tentu ingin punya keuntungan dari berbagai aspek, seperti salah satunya ya dari penyedia layanan internet yang kita gunakan.

Solusi: Mulailah menulis dengan benar dan gunakan fasilitas yang terdapat pada blogger, toh hal ini bukan harus selamanya kalau memang anda tidak banyak waktu untuk membuka internet, setelah anda punya akun adsense, mau menulis di batu lalu batunya dilempar ke layar laptop yang menampilkan halaman posting blog anda ya terserah anda, walau hasilnya akan sangat fantastis bukan tulisan yang muncul tapi laptop anda yang bonyok, itu hak anda terserah anda :).

Setelah membaca dan memperbaiki semua kesalahan, silahkan lakukan pendaftaran ulang adsense blog anda, tapi tetap harus mengkedepankan pertimbangan-pertimbangan yang rasional, agar setelah anda diterima sebagai penayang bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Pertimbangan apa saja yang dimaksud? silahkan baca: Beberapa pertimbangan sebelum mendaftar adsense .

Kalau semua langkah sudah anda lakukan dengan benar, kemungkinan besar pendaftaran anda akan diterima dalam waktu 3-5 hari setelah rievew kedua, kalau masih ditolak, silahkan bertanya di kolom komentar dengan sopan, kami siap membantu anda sampai anda bisa mendapatkan akun adsense full approve seperti yang anda idam-idamkan.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang penyebab daftar adsense ditolak dan beberapa solusinya. Semoga bisa bermanfaat.

Related Post:

36 komentar

betul juga ya, terimakasih atas informasinya. bermanfaat dan sangat membantu
http://www.kangalip.com/

Terima kasih atas kunjungannya sob, secepatnya saya akan mampir di blog sampean

Semangat dan kerja keras sudah tentu. Yang terpenting usaha dan belajar serta mau bertanya. Saya juga dalam penolakan mulu mas hahahaa...

Ditolak situs tidak sesuai dengan kebijakan google mas, kayaknya sebagian artikel harus saya hapus mas. Selanjutnya ngikut petunjuk lagi.

semangat mas, jangan takut mencoba lagi, nanti juga bosan sendiri tuh si tukan nolak :)

Sangat bermanfaat mas :) ... Info yang sangat lengkap sekali

Mantap sekali artikel kamu mas, oya boleh tahu bagaimana cara buat iklan adsense seperti blog ini? yang di bawah judul serta akir artikel. Mohon petunjuk, aku baru keterima adsense mas, dan tentunya ada ilmu yang aku dapat pada blog ini, maka mintak saran mas akar iklan diblog aku macam di blog ini. Soalnya saya suka tampilan iklan seperti itu.

Mbak Mulia Suryaningsih, tergantung template yang di pakai, kalau tempalate tidak suport dengan kode asinkron maka sebelum meletakan kode iklan di atas atau dibawah postingan, kode iklannya harus di parse dulu.

Untuk meletakanya silahkan cari kode , biasanya kode tersebut ada berapa buah, coba di kode yang kedua, lalu letakan kode iklan yang sebelumnya sudah di pasre tepat dibawah kode tersebut.

Iya... Mas bener tuh artikelnya. Mksh sudah berbagi ilmunya

Asyik Mas Flyin ini,, Html ku yang disentuh langsung akrab dg Goog** search. Mudah tampil di yah** search.
Sayang kemaren ke Garut ga sempet mampir yaaaaaa

Terima kasih atas kunjungannya sob...

hehe sudah 2 tahun ini berpetualang terus pak bos, insya alloh bulan desember pulang kampung

Mas saya baru dapet email beberapa jam yang lalu dan kalau dibaca sakit banget rasanya. :'D Yang agak aneh tuh emailnya menyebutkan nama saya langsung, biasanyakan sebelumnya tidak pernah. Isinya juga ga menuliskan alasan2 knp d tolak. Kira2 itu kenapa ya? Apa saya tidak bisa daftar lagi di adsense? Minta sarannya mas..

Emailnya kaya gini:

Fahmi yang terhormat,

Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Setelah melakukan peninjauan, pakar kami menyimpulkan bahwa permohonan Anda tidak memenuhi kriteria program kami. Oleh karena itu, kami tidak dapat menerima Anda untuk berpartisipasi dalam program kami. dst

Mas Fahmi A. Rahman. adsense memang selalu penuh misteri, terkadang tidak sesuai dengan logika, saya akan coba lihat2 blog nya mas Fahmi A. Rahman, dan sekalian kalau bisa kirim isi email penolakannya secara lengkap ke email saya ya, semoga bisa membantu untuk langkah kedepannya.

Mas Fahmi A. Rahman, setelah saya cek sepertinya ada beberapa hal yang perlu di lengkapi, seperti hak kepemilikan situs, saya lihat belum ada kode verifikasi google webmaster, terus navigasi situs seperti privacy policy, terms of service dan disclaimer saya rasa perlu di perbaiki, disitu saya membaca kalau situs anda TIDAK MENGGUNAKAN COOKIES, sementara peraturan google mengharuskan setiap situs untuk menggunakan cookies, untuk membuat privacy policy dll saya sarankan gunakan layanan gratis saja di privacypolicyonline.com, kalau merasa kesulitan bisa bertanya kapan saja.

bos alim cendi, bisikan blognya dong, kita2 ingin berguru nih..

Makasih mas masukannya, biasanya kalau saya nanya diforum ga ada yang jawab tapi mas Flyin langsung respon, makasih mas. Dan semua masukannya sudah saya lakukan mas.

oke sama2 mas, melengkapi privacy policy, terms of servise itu sebagian syarat saja, selebihnya harus di cermati tentang konten blog nya juga, apakah sudah sesuai dengan kriteria blog yang sesuai dengan peraturan adsense apa belum, biar lebih jelas bisa baca artikel http://www.flyin-dvb.com/2016/04/adsense.html .

dan mengenai email penolakan saya belum jelas, apakah itu penolakan pada rievew pertama atau kedua.

Itu rievew ke 2 mas, mana emailnya mas biar sya kirim. Soalnya lewat contact blog mas ga kekirim.

Udah saya kirim mas, coba dicek

sudah di cek dan sudah saya bls, mf slow respon, lagi bnyk servisan masuk nih.

Memang GA penuh teka teki ya mas, kalau mau fokus daftar mending pake artikel sedikit aja dulu biar enak benerinnya. Klok saya kemaren gtu mas
Maaf mas nambain tips dikit hehe

wih lengkap banget topiknya, sayangnya saya lagi kena tragedi 4 akun di 4 situs hilang , mungkin sebab kecerobohan saya pakai wifi satu buat pc 3, akhirnya.....semangat aja tar daftar lg. sekarang dibekukan dulu blognya sambil posting artikel. info kang flyin yang selalu super semangat di grub sangat sangat ok, menambah wawasan dan gak sombong tuk anak anak baru. good job kang semoga sukses selalu.

Terima kasih atas fedback nya Bro Neka malini, semoga akunnya cepat pulih atau cepet dapat gantinya.. hal seperti itu perlu di share agar pendatang baru di dunia internet marketing bisa mengambil pelajaran.

Sangat setuju dengan bos ari sumbodo nih, dengan konten yang sedikit sangat memungkinkan mudah mencari letak kesalahan yang tertera dalam penolakan

Terima kasih fedbacknya mas bro, semoga cepet dapat akun adsense nya ya, kalau ada yang perlu dibantu silahkan gak usah sungkan

blog saya ditolak terus mas flyin, tolong bantu..

saya tambahin satu lagi yah gan... faktor karena kurang DOA , hehehe

hehe betul, ada istilah usaha dan doa, jadi kalau ingin diterima adsense, selain berusaha membuat blog yang baik dan patuh akan peraturan dari google, juga harus dibarengi dengan doa juga.

Mantep joss gandos artikelnya. Pengen si punya account adsense.. Pernah daftar sekali abis iti ditolak, mungkin krna umur web terlalu muda (1 bln).
Salam kenal ya gan(datakomputer dot com)

Di coba terus mas, jangan patah semangat, lama kelamaan pasti diterima, dengan catatn jangan sampai penolakan itu beralasan situs tidak sesuai dengan kebijakan google

makasih info nya bos, meskipun blog saya sudah puluhan x di tolak saat mendaftar, namun saya yakin jika suatu hr nanti bsa lolos daftar google adsense dengan cara memperbaiki kesalahan blog

Semangat friend, jangan menyerah, kalau ada yang perlu dibantu jangan sungkan-sungkah hubungi kontak saya, dengan senang hati siap membantu.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon