Rabu, Agustus 24, 2016

Bisakah blog yang sudah diterima adsense di daftarkan lagi

Tags

Pertanyaan seperti itu memang sering muncul terutama bagi sobat yang baru mengenal blog dan adsense yaitu bisakah blog yang sebelumnya sudah pernah diterima oleh google adsense di daftarkan lagi? jawaban dari pertanyaan diatas tentunya sangat bisa. Kenapa? banyak sekali alasan yang memperkuat kalau blog yang sebelumnya sudah didaftarkan ke google adsense dan diterima sebagai penayang bisa didaftarkan lagi bahkan sampai berkali-kali, syaratnya harus menggunakan email yang berbeda.

Kenapa google memberikan kebebasan mengenai pendaftaran blog ke adsense lebih dari satu kali? hal ini lebih mengacu kepada kepemilikan blog, misalnya blog yang sudah diterima oleh adsense berniat dijual oleh pemiliknya tidak dengan akun adsensenya, tentu saja sipemilik baru blog tersebut kalau ingin mendapatkan penghasilan dari blog yang dibelinya tersebut harus menyiapkan sebuah akun untuk didaftarkan ke adsense sebagai penayang baru.

Bagaimana cara mendaftarkan blog yang sebelumnya sudah diterima oleh google adsense?

Pastikan sudah tidak ada lagi akun adsense yang terkait dengan blog tersebut, kalau anda membeli blog tersebut dari orang lain, pastikan si penjual untuk menghapus semua properti yang terkait seperti properti google analytics, properti webmaster tool dan lain-lain.

Periksa apakah sudah tidak ada kode iklan yang menempel di gadget maupun di template blog tersebut, lalu rubah semua properti dari blog tersebut menjadi milik anda, seperti mendaftarkan blog ke google analytics dengan akun anda sendiri.

Artikel Terkait : Cara daftar dan pasang kode google analytics

Mendaftarkan blog ke webmaster tool dengan akun anda sendiri, kalau semuanya dirasa sudah siap, baru lakukan langkah pendaftaran blog ke adsense.

Karena blog memiliki dua jenis, yaitu blogspot dan blog dengan Top Level Domain, maka cara mendaftarkan ulangnya pun berbeda.

Bisakah blog yang sudah diterima adsense di daftarkan lagi?

#1. Cara mendaftarkan ulang blog yang masih blogspot ke adsense

Masuk ke dasboard blog sobat, lalu klik menu penghasilan, lalu klik tukar akun adsense, agar lebih jelas silahkan perhatikan gambar berikut..

Cara menukar akun adsense di blogspot

Selanjutnya masukan email yang akan digunakan untuk mendaftar adsense dan lengkapi data diri dan alamat lengkap, kalau semua langkah sudah benar, sobat akan dialihkan lagi ke blogger dan otomatis akan ada unit iklan yang tampil walaupun masih blank, itu menandakan kalau blog anda akan segera di tinjau oleh pihak google adsense.

#2. Cara mendaftarkan ulang blog dengan Top Level Domain (TLD)

Ada tips yang lumayan jitu dengan syarat blog sudah sesuai dengan kebijakan google, yaitu dengan upgrade akun adsense hosted ke akun adsense non hosted, caranya dengan memiliki dulu akun adsense hosted dari youtube, kalau sudah memiliki akun adsense hosted dari youtube, maka langkah selanjutnya tinggal upgrade akun hosted sobat menjadi non hosted.

Agar lebih jelas silahkan baca: Cara upgrade akun adsense hosted ke akun adsense non hosted

Tidak lepas dari semua usaha tentu harus juga dibarengi dengan do'a, karena tidak selalu blog yang sebelumnya sudah diterima oleh goole adsense bisa langsung diterima pada pendaftaran kedua, faktor keberuntungan tetaplah nomer satu, karena dalam hal mendaftar adsense tidak ada ilmu atau teori yang pasti bisa menjamin kalau pendaftaran adsense bisa diterima dalam sekali daftar.

Mungkin itu saja penjelasan tentang bisa atau tidaknya blog yang sebelumnya sudah diterima sebagai penayang iklan oleh google adsense didaftarkan ulang dengan email baru, semoga bermanfaat.

10 comments

bisa mas, saya sudah berternak akun dari hanya 1 blog, lumayan lah hehe

Terima kasih atas fedback nya mas, semoga jadi motivasi buat teman2 blogger semua

Mas kenapa iklan adsensenya tidak nongol?

blognya sedang digunakan untuk daftar adsense baru om

ternyata bisa yaaa, satu blog untuk daftar ke banyak akun. Biasanya kita hanya daftar-daftar saja tanpa memahami pedoman yang google berikan sebelumnya hehehehehehehehe

sangat bisa mas, terima aksih atas kunjungannya

Mas riyan pedia ada apa dengan akun adsensenya?

Dulu saya juga lakukan sperti tutor diatas dan alhamdulillah berhasil dit3rima lg..hehe

terima kasih atas feedbacknya mas, semoga jadi penyemangat bagi yang sedang berjuang mendapatkan adsense

waahh boleh nih dicoba mas, kali aja diterima lagi :) ngarep pake banget

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon