Kiat membangkitkan semangat ngeblog

Saya sangat yakin kenapa semangat ngeblog drop atau malah hilang sama sekali, alasannya sering dipicu karena susahnya blog diterima oleh google adsense, memang tidak dipungkiri, untuk diterima sebagai publisher adsense bukanlah hal yang mudah, berbagai cara sudah saya tempuh tapi hasilnya sampai saat ini masih nihil, kita tidak tau percis apa alasannya blog-blog era 2015 kebawah masih sedikit mudah diterima oleh adsense, tapi menginjak tahun 2016 ini sepertinya dari 1000 blog yang mendaftar adsense hanya 1% saja yang berhasil disetujui.

Yang paling tidak dimengerti lagi adalah kualitas konten, sebagai pendaftar baru tentunya kita akan berusaha semaksimal mungkin bagaimana membuat konten yang benar-benar unik dan original, tapi tetap saja kandas di email penolakan, akhirnya semangat ngeblog mulai turun, yang awalnya rajin membuat artikel bahkan bisa sampai 10 artikel sehari, setelah gagal diterima adsense satu artikel seminggu saja rasanya sudah sangat sulit.

Kiat membangkitkan semangat ngeblog

Agar gairah atau semangat ngeblog tidak sampai drop atau turun, sebaiknya kita mengacu kepada konsep blog yaitu memberikan informasi yang kita miliki kepada mereka yang membutuhkan, hal ini lebih erat kaitanya dengan amal kebaikan, jadi seandainya kita tetap tidak bisa diterima sebagai publisher adsense, tapi kita akan tetap punya nilai yang tidak bisa dihitung dengan materi yaitu nilai amal dan kebaikan ketika informasi yang kita suguhkan bisa bermanfaat bagi pengunjung.

Cara dan kiat membangkitkan semangat ngeblog yang turun atau drop


1. Pelajari apa yang sering dicari oleh pengunjung blog, kita bisa menggunakan jasa gratis dari google trend, dimana disitu akan memberikan gambaran pasti tentang topik yang sedang hangat dan banyak dicari orang.

2. Buat artikel yang unik dan relevan sesuai dengan topik yang lagi trend, maka secara perlahan blog kita akan semakin banyak pengunjung, trafik blog jadi naik, tentunya hal ini akan jadi kepuasan tersendiri bagi kita sebagai penulis.

3. Kurangi ambisi atau keinginan kuat kalau menulis diblog itu semata-mata karena ingin blog kita diterima oleh adsense, lebih utamakan ke memberi informasi yang bermanfaat bagi sesama manusia, kita semua pasti tahu, kalau rejeki sudah ada yang ngatur, dari nilai-nilai kebaikan yang kita berikan kepada orang lain, pasti akan jadi jalan kita untuk meraih rejeki dari hal yang lain.

4. kalau memang tujuan ngeblog kita semata-mata untuk diterima sebagai publisher adsense, maka pelajari apa kesalahan kita sehingga blog kita ditolak oleh adsense, dengan banyak bertanya kepada mereka yang telah sukses, maka kita akan menemukan jawabannya.

5. Jangan menulis artikel atau konten yang kita sendiri tidak ahli dibidang itu, selalu fokus dengan kemampuan diri kita sendiri, hal sekecil apapun yang kita tuangkan dalam tulisan di blog, kalau memang itu dasar kemampuan kita tentu nya ketika kita melihat pengunjung yang mulai merayapi artikel kita itu akan jadi penyemangat dan motivasi utuk menyajikan konten yang serupa dengan kualitas yang lebih baik lagi.

6. Selalu bersikap ramah kepada pengunjung ketika pengunjung blog kita memberikan komentar yang terkadang menyinggung perasaan kita, berpegang teguhlah pada prinsip, mereka bertanya karena mereka tidak tahu, jadi ketika ada pertanyaan yang sedikit ngawur dari pengunjung blog, mental kita sudah siap untuk melayani dengan sebaik-baiknya.

Mungkin itu saja poin-poin bagaimana membangkitkan semangat ngeblog yang turun akibat ditolak terus oleh adsense, maju terus blogger pemula dan tetap semangat.

2 komentar

Betul sekali..
Harus terus semangat menulis artikel yang bermanfaat.
Semoga blognya tambah maju dan sukses.
Salam

Terima kasih kunjungan balik nya mbak, semoga blog mbak juga makin sukses dan adsensenya bisa langgeng, amiiin....

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon