Jumat, Juli 08, 2016

Kenapa Daftar Google Adsense ditolak? Pelajari Kesalahannya

Tags

Dari sekian banyak pertanyaan yang masuk mengenai pendaftaran Google Adsense adalah kenapa daftar Adsense ditolak? dan yang sering membingungkan pihak Google tidak pernah memberikan alasan yang jelas, padahal menurut Anda Blog dan konten sudah sesuai dengan kebijakan Google Adsense dan mematuhi pedoman mutu Google webmaster.

Menyikapi masalah tersebut sebaiknya pelajari dulu apa yang menyebabkan pendaftaran Adsense anda ditolak, karena tidak mungkin Google Adsense menolak pendaftaran Anda kalau tidak ada alasan yang jelas, walau ada juga yang mendaftar lalu digantung selama berminggu-minggu, bahkan ada yang sampai berbulan-bulan, walau akhirnya pasti ada email pemberitahuan ditolak atau diterima.

Pada umumnya penolakan Google Adsense terhadap pendaftaran adsense selalu berdasarkan 2 alasan, yaitu:
  1. Situs tidak sesuai dengan kebijakan Google
  2. Konten tidak memadai
Mungkin anda perlu membaca: alasan situs tidak sesuai dengan kebijakan google dan pedoman mutu webmaster.

Mari belajar dari pengalaman saya sewaktu mendaftar Google Adsense.

Beberapa waktu kebelakang saya mencoba mendaftarkan Blog ini ke Google Adsense, setelah memasang kode iklan, saya seperti biasa melakukan aktivitas sebagai seorang Blogger, yaitu menulis artikel dan mencoba melakukan optimisasi SEO dan konten Blog, setelah menunggu lebih dari dua minggu ternyata tidak juga kunjung ada pemberitahuan apakah blog saya diterima atau ditolak.

Akhirnya saya putuskan untuk membatalkan akun Adsense saya karena tidak kunjung diterima full aprove, lalu saya mencoba mencari informasi ke beberapa orang yang sudah sukses diterima sebagai publisher Adsense, dan saya mendapatkan beberapa informasi yang sangat bermanfaat, ternyata saya melakukan langkah yang salah atau kurang tepat dalam mendaftar Google Adsense untuk Blog saya ini.

Penyebab daftar adsense ditolak

Berikut kesalahan-kesalahan saya sewaktu mendaftar Google Adsense yang berujung penolakan

1. Karena waktu itu saya tidak memiliki akun adsense hosted baik dari Blog maupun dari youtube, maka saya mendaftar langsung melalui Youtube sebenarnya sih sama saja, mau mendaftar lewat cara diatas, mau lewat Youtube, maupun lewat Blogger.

Tapi kesalahan yang saya lakukan adalah ketika saya sudah bisa login ke dasboard Google Adsense dan saya sudah bisa membuat unit iklan, saya langsung memasang kode iklan di Blog. Padahal jelas-jelas ketika saya mendaftar Google Adsense disitu tertera dengan jelas, setelah anda menerima email yang menyatakan kalau akun Adsense Anda disetujui, maka anda akan bisa memulai membuat unit iklan dan memasangnya di Blog.

2. Saya memasang kode iklan lebih dari tiga, dan saya terkejut setelah dapat email yang menyatakan kalau akun adsense saya sudah aktip, dan saya disuruh memasang kode iklan sebanyak maksimal tiga buah, karena seperti yang saya jelaskan tadi, kalau saya terburu-buru, maka akun Google Adsense saya digantung tanpa ada kejelasan.

3. Mungkin ini yang paling fatal yang mengakibatkan akun adsense saya digantung tanpa ada kejelasan full aprove atau tidak, menganti-ganti kode unit iklan pada saat peninjauan atau rievew kedua, menurut beberapa orang yang sudah sukses mendapatkan akun Google Adsense, dan menurut informasi dari berbagai sumber yang saya dapatkan, kalau yang saya lakukan adalah suatu kesalahan.

Setelah belajar dari pengalaman, maka saya coba menulis pengalaman saya dalam artikel saya ini, yang isinya adalah kiat sukses mendaftar akun adsense non hosted, semoga bisa bermanfaat bagi temen-temen yang sedang berjuang mendapatkan akun Google Adsense non hosted.
  1. Jangan memasang unitt kode iklan sebelum menerima email yang menyatakan kalau akun kita sudah diaktifkan dan diperintahkan untuk memasang kode iklan di situs kita.
  2. Jangan memasang kode iklan lebih dari tiga dimasa peninjauan atau rievew kedua.
  3. Jangan mengutak atik kode iklan pada saat peninjauan, anda cukup memasang pada halaman yang menerima lalu-lintas saja, setelah itu tunggu saja sampai ada email yang menyatakan kalau Blog kita diterima atau ditolak.
  4. Mungkin ini poin yang paling penting, lakukan perbaikan konten atau artikel selama masa rievew, perbaiki kesalahan-kesalahan yang muncul di webmaster, lakukan terus jangan berhenti sampai mendapat email yang menyatakan apakah Blog kita diterima atau ditolak sebagai penayang iklan Google Adsense.
  5. Email itulah yang nantinya akan kita jadikan pelajaran, seandainya ditolak tentu kita akan tahu kesalahan apa yang masih perlu diperbaiki, dan apabila diterima tentu kita punya pengalaman yang sangat berarti untuk membantu teman-teman yang lain agar bisa diterima secara penuh atau full approve saat mendaftarkan blognya ke adsense.

Jadi jawaban dari pertanyaan kenapa daftar Google Adsense di tolak? pasti disebabkan oleh kesalahan yang poin-poin nya saya jelaskan diatas tadi, seteleh semuanya diperbaiki, silahkan coba mendaftar lagi, semoga pada pendaftaran selanjutnya setelah kesalahan sudah bisa teratasi, pendaftaran Google Adsense anda diterima full approve.

3 comments

Kalau yutube, saya tidak pernah menerima email approve mas, sementara penghasilannya sudah ada selama ada yang nonton videonya. Maka saya susah untuk mengupgrate akun ke non hostet. Saya hanya bisa masuk akun adsense dan bisa buat unit iklannya. Sementara selama pasang unit iklan tidak ada respon sama sekali. Rencana selanjutnya saya bedah artikel yang ada, lalu daftar pakai email lain. Untuk mendaftar dengan email lain apakah harus kita submit lagi artikelnya dengan email tersebut dan juga dafftar google analityc lagi? Mohon infonya...

kemungkinan akun adsense nya terkait dengan adsense untuk admob, memang tidak akan ada email full approve karena akun adsense tersebut dibuat atas bantuan admob untuk memonetisasi aplikasi kita, untuk blog tetap harus mendaftar lagi dan harus mendapat email full approve

Mas kalo akunnya non hosted langsung dftar adj kan mas? , soalnya itu kesalahan no 1 tulisannya bingungin , hehe

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon