Ekstensi browser yang wajib dimiliki oleh publisher adsense

Tags

Dalam artikel ini dijelaskan tentang ekstensi browser yang wajib dimiliki oleh setiap publisher atau penayang iklan google adsense, agar terhindar dari berbagai kegiatan yang bisa membahayakan bahkan bisa merusak akun google adsense anda yang bisa berakibat penutupan atau banned akun adsense.

Sebagai seorang publisher adsense, tentunya ada beberapa hal yang wajib dilakukan agar sesuai dengan aturan-aturan adsense, seperti jangan klik iklan sendiri, harus tau traffik situs blog, harus tau global traffik blog dan lain-lain, yang berkaitan dengan banyak yang menyarankan agar kita sebagai publisher tidak sampai klik iklan sendiri yaitu dengan memasang pemblokir iklan seperti adblock di browsernya,.

Tapi dengan memasang adblock, otomatis kita sendiri pun tidak bisa melihat iklan yang tampil, padahal terkadang kita ingin tahu juga jenis iklan yang tampil di blog kita, maka dari itu kita wajib memasang ekstensi browser yang aman agar kita bisa melihat iklan yang tampil tanpa harus takut dengan tidak sengaja mengklik iklan sendiri, dan ekstensi ini harus dimiliki oleh setiap publisher.

Berikut adalah beberapa ekstensi browser yang wajib dimiliki oleh para publisher adsense


1. Google Publisher Toolbar
Apa itu Google Publisher Toolbar? Google publisher Toolbar adalah ekstensi browser yang sengaja dibuat oleh google untuk dipasang oleh para publisher adsense, agar pelanggaran yang tidak disengaja dan akan berakibat fatal, yaitu tidak sengaja mengklik iklan sendiri.

Sekalipun hal itu kita lakukan dengan tidak sengaja, seperti komputer atau laptop dipakai oleh anak-anak yang tidak tahu kalau itu adalah iklan, tapi tidak ada kata maaf dari google, akun adsense kita akan dinonaktipkan, maka sangat disarankan bagi setiap publisher untuk memasang ekstensi Googel Publisher Toolbar.

Cara memasang Google Publisher Toolbar di browser Chrome, Firefox dan lain-lain

Saya akan memberikan contoh memasang google publisher toolbar di google chrome, Pertama buka google chrome sobat lalu pilih setelan, > ekstensi > dapatkan ekstensi lainya, maka anda akan dibawa ke Toko Chrome, lalu masukan Google Publisher Toolbar pada kolom Telusuri toko masukan Google Publisher Toolbar, maka akan muncul ekstensi tersebut, langkah selanjutnya yaitu anda akan di tanya apakah mau menginstalnya atau tidak, silahkan klik tambahkan ekstensi dan tunggu sampai selesai.

Ekstensi browser publisher adsense

Setelah ekstensi terpasang, maka ketika mose menyentuh bagian iklan adsense, akan memblokir link aktipnya, jadi sekalipun kita kelupaan membiarkan komputer atau laptop menyala, dan dimainkan anak-anak, maka kita tidak akan takut kalau anak kita mengklik iklan kita sendiri.

2. Page Analytics
Apa itu page analytics? Page analytics adalah ekstensi browser untuk mengontrol traffik blog, yang cara kerjanya sama dengan google analytics, setiap blogger atau publisher adsense tentu sudah sangat hafal dengan apa yang disebut google analytics, nah dengan memasangnya langsung pada ekstensi browser, maka kita tidak perlu repot-repot harus selalu membuka google analytics untuk melihat trafik blog.

Cara memasang Page analytics
Cara memasangnya pun sama dengan google publisher toolbar, yaitu dengan mengetik di kolom telusuri toko, dan masukan Page analytics, kalau sudah muncul silahkan tambahkan ke chrome, dan hasilnya akan seperti ini

Ekstensi browser publisher adsense

Baca juga : Cara yang tepat memasang ID dan kode google analytics

3. Memasang Alexa Traffik Rank
Apa itu Alexa Traffik Rank? Alexa traffik rank, adalah ekstensi yang memudahkan kita sebagai pemilik blog untuk mengetahui Rank dari traffik global blog atau situs kita, walau sebenarnya bukan satu kewajiban bagi seorang publisher, tapi tidak ada salahnya kita memasang ekstensi alexa traffik rank, untuk mengetahui ranking blog kita secara global.

Cara memasang Alexa Traffik Rank
Cara memasangnya tidak beda dengan 2 (dua) ekstensi yang saya sebutkan tadi, yaitu dengan masuk ke setelan > ekstensi > dapatkan ekstensi lainnya, dan di kolom telusuri toko masukan Alexa Traffik Rank, dan silahkan instal, maka hasilnya akan seperti ini

Ekstensi browser publisher adsense

Maka kita akan tahu, traffik global, traffik menurut negara kita, backlink dan lain-lain.

Baca juga : Cara Cepat Merampingkan Rank Alexa

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang ekstensi browser yang wajib dimiliki oleh setiap publisher adsense, semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon