Cara upgrade adsense hosted ke non hosted dengan mudah

Tags

Cara upgrade akun adsense hosted ke non hosted - Seperti yang kita ketahui bersama kalau akun adsense itu terbagi 2 jenis akun, yaitu ada akun google adsense hosted dan akun google adsense non hosted, tentunya dari kedua jenis akun tersebut memiliki fiturnya masing-masing dan memiliki beberapa perbedaan, baik dari segi penempatan kode iklan, jenis situs yang bisa dipasangi iklan, juga dari segi penghasilan iklan.

Nah kalau anda sudah memiliki akun adsense hosted, baik akun hosted yang diperoleh dari pendaftaran lewat youtube, atau akun hosted yang diperoleh lewat pendaftaran blogspot, dan ingin meningkatkan statusnya menjadi akun non hosted, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan secara rinci tentang cara upgrade atau peningkatan versi akun adsense hosted menjadi non hosted.

Namun sebelum anda memutuskan untuk melakukan proses upgrade akun adsense, sebaiknya anda ketahui dulu secara mendetail tentang perbedaan dari kedua jenis akun adsense tersebut, agar apabila pada saatnya nanti pengajuan upgrade akun anda diterima atau full approve, anda sudah paham betul tentang cara atau langkah selanjutnya yang harus dilakukan dalam menggunakan akun adsense non hosted tersebut.

Cara upgrade adsense hosted ke non hosted dengan mudah

Apa saja perbedaan cara mendapatkan akun adsense hosted dan akun non hosted?

Perbedaan antara akun adsense hosted dan akun adsense non hosted adalah sebagai berikut:

1. Akun adsense Hosted
Seperti yang saya sebutkan diatas, akun adsense hosted adalah akun adsense yang diperoleh dari pendaftaran melalui produk resmi milik google, seperti diantaranya mendaftar lewat youtube atau mendaftar lewat blogspot, dan kalau pendaftaran anda diterima, maka anda akan mendapatkan akun adsense jenis hosted.

2. Akun adsense Non hosted
Adalah akun adsense yang diperoleh dari cara mendaftarkan blog dengan Top Level Domain secara langsung, atau melalui upgrade akun hosted ke non hosted, dan kalau pendaftaran anda diterima (full approve) maka anda akan mendapatkan akun yang disebut akun adsense non hosted.

Apa yang membedakan antara akun adsense hosted dan non hosted?

Akun hosted memiliki keterbatasan fitur, misalnya anda memiliki akun adsense dengan cara daftar lewat youtube, maka iklan adsense hosted anda hanya bisa dipasang di youtube, bila anda memiliki akun adsense dengan cara daftar lewat situs yang masih blogspot, maka iklan adsense anda hanya bisa dipasang di blog yang berflatform blogspot sebanyak 500 blog. Nah agar iklan adsense anda bisa tayang di semua situs baik situs milik google (youtube dan blogspot) maupun situs milik anda pribadi, seperti ".com, .net, .id" dan lain-lain, syaratnya anda harus meningkatkan dulu versi atau status akun adsense anda menjadi non hosted, yaitu dengan cara upgrade akun.

Berikut cara upgrade akun adsense hosted ke non hosted

Pertama anda login ke dasboard adsense anda. Untuk akun adsense hosted akan tanda Hosted account seperti pada gambar dibawah ini:

cara upgrade adsense hosted ke non hosted

Nah sekarang saat melakukan upgrade akun hosted sobat dengan cara sebagai berikut:

Klik pada gambar yang seperti roda gigi lalu pilih setelan, agar lebih jelas, silahkan perhatikan gambar dibawah ini:

Cara upgrade adsense hosted ke non hosted

Lalu bilah menu sebelah kanan atau sebelah kiri anda, klik tulisan Akses dan Otorisasi, maka akan muncul halaman baru yang menuntun anda untuk meningkatkan versi akun, atau Ubah Url untuk peningkatan versi, disitu akan ada tulisan Saya akan menampilkan iklan di: nah dikolom kosong tersebut silahkan masukan Url dari situs blog sobat, seperti contohnya saya akan upgrade akun adsense hosted saya menjadi non hosted melalui blog www.flyin-dvb.com, maka saya akan memasukan alamat url blog saya dikolom tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut:

Cara upgrade adsense hosted ke non hosted

Kalau langkah-langkah tadi sudah benar, maka anda akan diperintahkan untuk memasang maksimal 3 unit iklan pada situs blog yang anda masukan tadi, silahkan buat unit iklan lalu pasang kode iklan yang anda buat itu diblog yang sudah anda masukan tadi, iklan tidak akan muncul, atau hanya akan ada halaman kosong (blank) sampai permohonan upgrade adsense anda sepenuhnya disetujui atau full aprove.

Setelah anda menempatkan kode iklan adsense di situs, maka pihak google adsense akan melakukan rievew atau peninjauan, apakah situs blog yang anda ajukan sudah memenuhi syarat dan ketentuan google adsense atau belum, kalau sudah memenuhi syarat dan ketentuan, tentunya status akun adsense hosted anda akan berubah menjadi akun adsense non hosted, kalau tidak maka akan ada email yang menyatakan kalau permohonan upgrade atau peningkatan akun adsense anda ditolak dengan berbagai alasan yang pastinya berbeda-beda pada setiap penolakan.

Kiat-kiat penting pada saat peninjauan situs blog oleh pihak google adsense

Pada saat peninjauan atau rievew upgrade adsense, ada beberapa kiat atau langkah yang harus dilakukan agar pengajuan anda bisa diterima, yaitu dengan cara berikut:
  • Tautkan adsense dengan google analytics milik anda, hal itu penting dilakukan agar anda dianggap serius mengelola blog, atau bukan hanya sekedar ingin mendapatkan akun adsense nya saja.
  • Update artikel secara teratur agar lalulintas situs atau blog anda tetap hidup, atau interaksi antara blog dengan mesin perayap tetap ada aktivitas, hal ini menunjukan kalau blog anda memang memenuhi pedoman dari webmaster.
  • Periksa kesehatan situs atau blog sobat dari kesalahan-kesalahan kecil seperti eror 404 dan lain-lain, agar situs anda terpandang lebih profesional dimata google.
  • Jangan melakukan kegiatan yang dilarang oleh google, seperti membuat boot viewer dll, hal ini jelas-jelas tidak sesuai dengan pedoman mutu webmaster, biarkan saja blog anda mendapatkan lalulintas yang sewajarnya, yang benar-benar dari mesin telusur, walau tidak 100% organik tidak jadi masalah, yang penting tidak melanggar peraturan webmaster.
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang cara upgrade adsense hosted ke adsense non hosted. Dan semoga dengan mengikuti saran yang saya sebutkan diatas, pengajuan upgrade akun adsense anda bisa diterima atau full approve. Sekian dan semoga bermanfaat.

7 komentar

Mantap gaan , cara nya dari hosted youtube atau blogger ?

dari youtube mas untuk yang sekarang, tapi belum ada pemberitahuan diterima atau tidak

makasih infonya mas....bermanfaat sekali nihh..memang perlu waktu dan kesabaran udah bisa diterima cintanya sama adsense..heheh
malahan saya sudah 270 an artikel belum di acc jugaa...

oh kok bisa ya, nanti saya coba cek apa yang menyebabkan tidak di acc nya

Sudah pernah melakukan, hal itu juga saya terapkan, tapi masih di gantung.

klo pengajuan upgrade ke non-hosted kita di tolak... apa bisa kita ajukan lagi supaya jadi nonhosted

Sangat-sangat bisa mas, silahkan pelajari kembali apa kekurangannya, setelah diperbaiki, silahkan ajukan lagi. semoga berhasil

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon