Cara menghitung jumlah karakter dan paragraf pada postingan blog

Banyak blogger yang bertanya, bagaimana sih cara menghitung jumlah karakter dan paragraf pada postingan blog? apa kita harus menghitung satu persatu? silahkan kalau mampu, jumlah karakter dalam sebuah postingan memang sangat diperlukan untuk seo page, semakin banyak karakter maka akan semakin baik, tapi tentunya harus dilengkapi dengan paragraf yang lengkap, jangan asal tulis banyak saja, mesin telusur jauh lebih pintar dari pada kita, dan akan tau mana artikel yang relevan atau artikel yang hanya membulak balik kata untuk mendapatkan jumlah karakter yang banyak.

Seberapa penting jumlah karakter pada setiap postingan blog?

Kalau kita mengacu pada artikulasi kalimat relevan, maka jumlah yang banyak bukan jaminan kalau artikel yang kita tulis itu bisa dianggap relevan, kalau artikel itu memiliki konsep jawaban dari sebuah pertanyaan, maka usahakan jawaban dari setiap pertanyaan itu harus singkat dan jelas, tapi kalau artikel itu mengacu pada sebuah keterangan, maka harus sangat jelas. Jadi tetap harus disesuaikan dengan tujuan sebuah artikel.

Memang tidak bisa dipungkiri, sekarang hampir semua blog mengulas tentang jumlah karakter dalam sebuah artikel itu harus memiliki karakter yang banyak dan panjang, tapi kalau menurut saya, itu tidak selamanya benar, hal tersebut sering dilakukan hanya semata-mata untuk tekhnik seo, memancing robot.txt agar lebih cenderung merayapi blog kita, padahal artikel itu semata-mata untuk dibaca oleh manusia yang membutuhkan informasi, bukan untuk mesin telusur, dan yang paling melenceng lagi dari konsep sebuah blog, banyak blogger yang menulis artikel panjang semata-mata hanya untuk memancing google agar menyetujui pendaftaran adsense saja.

Baca juga : Cara Upgrade akun adsense Hosted Ke akun adsense Non Hosted dengan mudah

Lalu muncul berbagai pertanyaan, apakah hanya konten yang memiliki artikel yang selalu mampu menduduki page one google? menurut data statistik memang betul, konten yang memiliki karakter yang panjang yang mendominasi page one google, itu karena apa? kebanyakan pengguna internet adalah orang yang hobi membaca, seperti mencari artikel tentang gosip, tentang informasi dunia politik dan lain-lain, nah kalau konsep blog kita memang sesuai dengan itu, maka disarankan, buatlah artikel yang panjang dan menarik untuk dibaca, tapi kalau konsep blog kita sebagai pemberi solusi, maka disarankan tulislah artikel yang singkat dan jelas.

Kembali ke topik awal, bagaimana cara menghitung jumlah karakter dan paragraf lengklap dari sebuah postingan blog? Kalau kita hitung satu persatu tentu akan memakan waktu yang sangat lama, dan itupun belum tentu akurasinya tepat, tapi sobat blogger jangan khawatir, ada beberapa layanan gratis yang memudahkan kita sebagai penulis utuk mengetahui jumlah karakter dan paragraf lengkap dari postingan kita.

Cara menghitung karakter dan paragraf sebuah postingan

Salah satunya adalah: charcounter dot com/en/, silahkan anda kunjungi link tersebut lalu pada halaman kosong yang disediakan pastekan artikel kita yang sebelumnya kita copy, maka akan tertera dengan jelas, Karakter, kata, tanpa spasi dan paragraf lengkap dari artikel yang kita pastekan tadi, seperti pada artikel yang saya tulis ini, yaitu cara menghitung jumlah karakter dan paragraf pada postingan blog, memiliki jumlah karakter: 3416 , jumlah kata: 488, tanpa spasi: 2921, dan 10 pragraf.

Cara menghitung jumlah karakter dan paragraf pada postingan blog

Itulah cara menghitung jumlah karakter dan paragraf lengkap pada postingan blog, semoga bermanfaat.

Related Post:

2 komentar

Jadi tahu alamat link untuk menghitung jumlah kata.
Makasih, artikelnya sangat bermanfaat.
Salam dan sukses terus

Makasih atas kunjungannya mbak, moga blog nya makin sukses aja ya..

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon