Cara mencekal iklan adsense yang tidak relevan

Tags

Berdasarkan pengalaman pribadi, iklan adsense yang tampil di blog kita itu tayang berdasarkan relevansi konten, kalau misalnya blog kita memuat konten elektronik maka iklan adsense yang tayang akan menawarkan berbagai produk elektronik, itulah yang disebut iklan yang relevan. Namun apabila blog kita masih baru sebagai penayang iklan, biasanya akan muncul beberapa iklan yang tidak relevan, misalnya blog kita nice kontennya elektronik tapi iklan yang muncul cara membuat akun facebook, tentunya iklan tersebut tidak relevan, dan kita disarankan untuk mencekal atau memblokir iklan yang tidak relevan tersebut agar tidak tayang diblog kita.

Kenapa iklan yang tidak relevan harus dicekal?

Iklan yang tidak relevan, selain RKT nya kecil, BPK nya juga biasanya kecil, jadi sebaiknya kita sebagai penayang kalau ingin meningkatkan RKT dan BPK sebaiknya segera cekal iklan-iklan yang tidak relevan tersebut, usahakan iklan yang tampil diblog kita itu, hanya iklan-iklan yang relevan dan tertaget saja.

Bagaimana menentukan iklan yang relevan atau tidak?

Coba kita perhatikan dalam setiap kemunculan iklan ketika kita buka setiap URL, pasti kita akan dapat membedakan mana iklan yang relevan atau tidak, seperti contoh perhatikan gambar berikut:

Contoh iklan yang tidak relevan

Gambar diatas mencontohkan seorang pengunjung sedang membuka artikel yang berjudul : Cara membuat pemanggil file exe dengan delphi 7, iklan yang muncul disitu adalah Toko Marine Insurance. Jelas iklan tersebut tidak relevan dengan konten kita, dengan otomatis pengunjung tidak akan tertarik untuk mengklik iklan tersebut, sebaiknya iklan tersebut diblokir atau dicekal saja.

Bagaimana menentukan iklan yang relevan?

Silahkan perhatikan gambar dibawah ini

Contoh iklan yang relevan

Gambar diatas mencontohkan seorang pengunjung sedang membuka artikel yang berjudul : Cara menulis artikel agar ramah dengan mesin telusur, konten tersebut berada di label blog dan seo, iklan yang tampil adalah wordpress hosting, iklan tersebut jelas sekali berhubungan dengan blog dan seo, jadi dipastikan iklan tersebut relevan dan tertarget, otomatis akan menarik perhatian pengunjung untuk mengklik iklan tersebut, karena bisa dipastikan kalau pengunjung yang membuka halaman tadi adalah seorang blogger.

Bagaimana cara mencekal iklan yang tidak relevan

Banyak sekali cara, bisa melalui dashboard adsense bisa juga dengan cara lain, nah disini saya akan memberikan cara paling mudah dan simpel untuk mencekal iklan-iklan yang dianggap tidak relevan.

Caranya adalah:

Pastikan browser sobat sudah terinstal ekstensi Google Publisher Toolbar, kalau belum dan sobat kurang tau cara memasang ekstensi tersebut, sobat bisa baca artikel yang berjudul: Ekstensi browser yang wajib dimiliki oleh publisher adsense

Kalau sudah silahkan klik iklan yang tidak relevan tadi. Perlu di ingat, pastikan google publisher toolbar sudah berjalan dengan sempurna karena kalau tidak maka sobat akan mengklik iklan sendiri, ini jelas-jelas melanggar kebijakan adsense. setelah di klik maka akan muncul menu seperti gambar dibawah ini

Cara mencekal iklan adsense yang tidak relevan

Selanjutnya silahkan pilih salah satu cara dari dua tanda panah yang ditujukan oleh gambar diatas untuk mencekal iklan yang dianggap tidak relevan.

Setelah sobat tau caranya, silahkan lakukan pencekalan iklan setiap kali muncul iklan yang tidak relevan diblog sobat.

Related Post:

7 komentar

Setelah dibaca ternyata harus ada iklan yang di cekal... thanks mas

makasih kunjungannya mas, semoga blog sampean makin maju ya..

Betul, kadang-kadang blog saya juga muncul iklan yang tidak relevan.... Makasih infonya, dan sukses terus untuk blognya

makasih mbak, kalau saya lihat blog nya mbak sudah sangat bagus, iklan2nya sudah sangat relevan, mungkin kalau membuat blog dengan bahasa inggris dan melakukan blog walking ke beberapa blog bule dengan topik yang sama akan lebih baik bagi earning adsense nya.

Mas, apakah harga Produk Ilkan yang tayang,, berpengaruh pada harga PPC kita yaa???
Mohon informasinya
Trimakasih

sangat pak bos, iklan yg tidak relevan nilai cpc nya sangat rendah

terima kasih atas informasinya mas. kalau boleh kasih dong tips nya agar nilai bpk adsense biar jadi tinggi. soalny blog saya udah jarang klik bpknya juga rendah. hehehhee

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon