Berbagi Pengalaman Mendaftar Adsense Non Hosted Full Approve

Tags

Flyin DVB Diluncurkan pada tanggal 11-04-2016 jam 14-53-55. Mendaftar adsense sejak 2 bulan yang lalu dan diterima sebagai akun adsense Full Approve pada tanggal 20-07-2016 jam 23-03-15, atau pas 99 hari sejak blog ini diluncurkan. saya akan berbagi pengalaman yang sangat berharga bagi saya yang memang benar-benar seorang pemula di dunia blogging, dan ternyata mendaftar adsense Non Hosted sampai memang bukanlah hal yang mudah dibanding mendaftar adsense Hosted.

Disini saya akan berbagi pengalaman tentang perjuangan mendapatkan akun adsense non hosted yang sudah sejak lama sebenarnya saya idam-idamkan, saya sendiripun kurang mengerti untuk apa saya membuat akun adsense non hosted, dibilang mau dapat penghasilan dari blog, kenyataanya blog saya ini traffiknya masih sangat kecil juga artikel yang saya tulis di blog ini hanyalah artikel alakadar saja, belum tentu ada pengunjung yang tertarik untuk masuk ke blog saya ini.

Berbagi Pengalaman Mendaftar Adsense Non Hosted Full Approve

Bagaimana ceritanya blog saya ini bisa mendapatkan akun adsense non hosted Full Approve?


Ceritanya sangat panjang dan berliku bahkan sempat putus asa juga, mungkin sudah ada yang gak sabar ingin membaca cerita saya dalam mendaftar adsense non hosted sampai benar-benar diterima sepenuhnya atau full approve, dan mudah-mudahan setelah teman-teman membaca tentang pengalaman saya dalam mendaftar adsense non hosted, bisa jadi sumber inspirasi dan memotivasi teman-teman semua.

Pengalaman mendaftar adsense yang pertama


Tepat 30 hari blog ini di dirikan, saya mencoba mendaftarkan blog ini ke adsense, waktu itu saya mendaftar dari akun adsense admob, hal itu saya lakukan berdasarkan saran seorang teman, yang katanya akan lebih mudah mendaftar adsense non hosted kalau kita mendaftar dari admob, lalu saya lakukan langkah-langkahnya sesuai petunjuk dari teman saya tadi, dari hari ke hari sejak pendaftaran itu, saya menunggu kapan datang email yang menayatakan kalau blog saya ini disetujui untuk menayangkan iklan google atau ditolak, saya terus menulis dan menulis, karena katanya menurut beberapa blog papan atas yang menulis artikel tentang tips mendaftar adsense agar full aprove adalah dengan terus membuat artikel selama masa rievew kedua. 30 hari sudah berlalu, jawaban itu tidak datang juga, akhirnya saya putuskan untuk membatalkan akun adsense admob saya, dan menganggap kalau langkah yang telah saya lakukan itu salah, sehingga tidak ada tanggapan dari pihak google adsense.

Pengalaman mendaftar adsense yang kedua kalinya


Setelah pendaftaran pertama gagal, saya mencoba untuk mendaftar untuk yang kedua kalinya, saat itu artikel di blog saya ini baru berjumlah 76 artikel yang jelas tidak bermutu, alias artikel asal tulis, tapi nilai positif yang saya banggakan adalah, sejelek apapun artikel yang saya buat, itu benar-benar asli tulisan saya sendiri, atau bukan artikel hasil copy paste, waktu itu saya mendaftar adsense langsung melalui pendaftaran awal adsense, atau lebih jelasnya tidak melalui admob, youtube, dan yang lainnya, tapi mendaftar lewat mendaftar adsense baru.

Sama seperti pendaftaran pertama, hal yang saya lakukan adalah terus menulis artikel dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang muncul di webmaster, seperti eror 404 dan lain-lain, waktu itu saya masih menggunakan template yang asal-asalan, hanya mencoba memodifikasi template bawaan blogger yang saya tambah ini dan itu, berharap kalau blog dan artikel saya itu bisa seo responsive dan seo friendly, pengunjung harian blog saya waktu itu sekitar 100-200 saja perharinya, itupun hanya 70% yang benar-benar pengunjung organik.

Tiga minggu sudah berlalu, tapi jawaban apakah blog saya ini diterima atau ditolak tidak kunjung datang juga, dibenak saya timbul pertanyaan ada apakah ini? kalau memang blog saya tidak layak, kenapa tidak ada penolakan, kalau memang layak kenapa tidak ada kejelasan, sempat hampir putus asa sih, saya putuskan untuk baca-baca pengalaman teman yang lain, yang sukses mendapatkan akun adsense non hosted.

Saya mendapatkan titik terang, kalau yang lebih memiliki peluang besar diterima, yaitu mendaftar adsense non hosted dengan cara upgrade dari akun adsense hosted yang didapatkan dari youtube, akhirnya saya putuskan untuk mencobanya, saya membuat dulu akun adsense youtube menggunakan email baru, dan hanya butuh waktu 2 jam akun adsense hosted saya langsung diterima sepenuhnya.

Silahkan baca: Cara upgrade akun adsense hosted ke akun adsense non hosted.

Pengalaman mendaftar adsense yang ketiga kalinya


Setelah saya memiliki akun hosted yang saya dapatkan dari youtube tadi, saya langsung mendaftarkan blog ini, berharap bisa langsung diterima dan saya bisa mendapatkan akun adsense non hosted, atau paling tidak saya mendapatkan penolakan dengan alasan yang jelas, agar saya bisa tahu letak kekurangan dan kesalahan saya, waktu itu jumlah artikel saya adalah 104 artikel, dan akhirnya jawaban itu masuk ke email saya yang menyatakan kalau blog saya ditolak dengan alasan konten tidak memadai dan blog masih tahap BETA . Jujur saya tidak bisa terima dengan penolakan itu, masa 104 artikel dianggap konten tidak memadai, sementara yang blognya hanya 5 artikel bisa diterima, pasti ada kesalahan yang harus saya perbaiki, tapi karena minimnya ilmu dan pengalaman saya, malah bingung mencari letak kesalahan yang ada di blog saya.

Pengalaman mendaftar adsense yang keempat kalinya


Rasa penasaran yang makin kuat, membuat diri saya makin semangat untuk mencari letak kesalahan saya sehingga blog yang sudah 104 artikel dan rata-rata artikel di atas 300 karakter kok bisa ditolak dengan alasan konten tidak memadai, saya coba teliti setiap artikel saya, dan dengan tidak sengaja saya buka bagian HTML, saya melihat banyak sekali tag-tag aneh seperti:

style="clear: both; text-align: center;">
style="clear: both; text-align: left;">
style="clear: both; text-align: right;">
<div> bla bla bla </div> dan lain-lain.

bahkan saking banyaknya hampir menutupi kata-kata pada artikel yang saya tulis, kenapa itu bisa terjadi? apakah kesalahan dari template? begitulah berbagai pertanyaan yang muncul dibenak saya, lalu saya putuskan untuk membeli template premium dari Arlina Design, dan setelah mendapatkan template yang saya sukai, saya langsung memasangnya, lalu saya cek dibagian HTML, ternyata tag-tag seperti yang saya tulis diatas masih ada, akhirnya saya putuskan untuk mengeditnya secara manual, hampir 6 jam saya lakukan perbaikan konten dengan menghilangkan tag-tag tadi, sambil sesekali mengeceknya melalui struktur data testing. yang saya yakin kalau robot adsense pun cara merayapi artikel saya tidak lebih seperti itu, sekitar jam 8 malam selesai sudah 104 artikel saya perbaiki, lalu saya perbaiki struktur template agar menu navigasinya enak digunakan oleh saya dan juga pengunjung.

Sekitar jam 9 malam saya masuk lagi ke dasboard adsense, dan membuat unit iklan baru, lalu saya daftarkan ulang blog saya ini, lalu saya pasang 3 unit iklan di blog saya, 2 iklan saya pasang di postingan blog, 1 iklan saya pasang di banner, kenapa saya pasang 2 iklan di atas dan dibawah psotingan? berharap kalau robot adsense bisa merayapi semua artikle yang sudah saya perbaiki, agar saya punya kepastian apakah yang saya lakukan sudah benar atau penolakan nanti yang akan saya terima tetap menyatakan konten tidak memadai dan blog masih dalam tahap BETA.

Setelah 3 iklan terpasang saya sengaja oprek-oprek template, alasan saya waktu itu agar blog saya ditolak dan semoga setelah saya memperbaiki artikel, alasan penolakan tentang konten tidak memadai bisa teratasi, dan mudah-mudahan muncul alasan lain, tujuan saya ingin mendapat ilmu dan pelajaran yang berarti, saya tidak berharap kalau blog saya akan langsung diterima, makanya saya sengaja membuat kesalahan yang katanya kalau dalam masa rievew jangan utak atik template.

Tepat jam 23-03-15 malam itu juga, hp android saya berbunyi yang menandakan ada email masuk, saya anggap itu email dari google+ yang memang biasa masuk ke email saya, saya cek email ternyata ada email masuk dari adsense yang menyatakan kalau blog saya diterima sebagai pengiklan dan akun adsense saya sudah full approve.

email full approve adsense flyin dvb

Jujur saya sangat terkejut, hanya kurang lebih 2 jam setelah mendaftar ulang, adsense sudah mengirimkan email dan sekaligus sangat senang, langsung saya cek dasboard adsense, dan memang disitu saya mendapatkan pemberitahuan Wellcome Aboard bla bla bla lah, saya ga begitu ingat tulisan apa saja, karena saya terburu-buru untuk melihat apakah iklan sudah tampil di blog, ternyata iklan belum tampil, iklan baru tampil setelah tepat 1 jam berikutnya.

Kesimpulan yang bisa saya ambil saat mendaftar adsense:

Banyak yang mengatakan kalau saat masa rievew kedua jangan utak atik template, maaf, buat saya itu tidak benar, buktinya adsense saya diterima full aprove disaat saya sedang oprek-oprek template.

Blog harus terindeks sepenuhnya oleh webmaster, dan jangan mendaftar adsense ketika blog baru saja mengganti tempplate, maaf hal itu juga buat saya tidak benar, buktinya sampai artikel ini dibuat, blog saya di webmaster masih menampilkan template lama.

Keyakinan saya kuncinya tetap pada konten, perbaiki konten yang yang sudah ada disaat rievew kedua dari kesalahan-kesalahan yang mengakibatkan robot adsense tidak bisa merayapi sepenuhnyanya artikel kita, jangan justru malah menambahkan variasi-variasi yang gak jelas, hal itulah yang mengakibatkan penolakan adsense dengan alasan situs masih dalam tahap beta, kita bisa lakukan hal itu setelah akun adsense kita sudah full approve.

Mungkin anda perlu membaca artikel tentang Empat fase atau siklus perkembangan sebuah blog.

Itulah pengalaman saya dalam mendaftar adsense non hosted sampai full approve, semoga tulisan ini bisa memberikan motivasi bagi teman-teman yang sedang berjuang mendapatkan hal yang sama.

21 komentar

Artikelnya bagus, semoga bisa menambah wawasan dan masukan buat yg masih berjuang..
Selamat, sekarang sudah resmi jadi publisher GA, semoga tambah sukses blognya, dan bermanfaat buat banyak orang..
Salam

Pengalaman yang menarik. Kebetulan, sebab blog ninoartikel dot com saya daftarkan ke adsense dan sedang dalam tahap peninjauan yang kedua.

Saya khawatir Oprek template bikin pengajuan saya di tolak, soalnya dulu pernah gitu juga (nekat), selang beberapa jam ada email dari adsense yg isi nya penolakan.

Jujur, dari tadi pagi saya mikir. Soalnya tangan saya gatel pengen Edit template dari 3 hari yang lalu. Tapi, ini tim adsense belum kasih kabar juga.

Sekitar 6 jam sebelum Artikel nya sampean terbit mas, saya punya ide Oprek template tapi posisi nya di menu penghasilan (dasbor blogger) saya non aktifkan dulu iklannya baru saya Oprek template.

Rencana, saya mau nekat Oprek template nanti malam dalam kondisi dan berspekulasi untuk tetap Oprek template walaupun sedang dalam peninjauan tahap kedua si robot Google.

Eh, saya baca artikelnya sampean malah unik lagi. Berbalik 180 derajat dengan pengalaman saya dan kekhawatiran saya.

Dulu waktu tahap peninjauan kedua saya nekat Oprek template dan hasilnya gagal total mas. Hehe

Oh iya, saya juga menentang rekomendasi Google nih mas. Katanya kan lebih baik pasang 3 unit iklan (rekomendasi), tapi saya cukup pasang 2, yg satunya manual dan satu nya lagi otomatis terpasang, karena dari widget adsense. Ada saran mas?

Saya suka menentang peraturan bukan karena bandel, tapi pola pikir saya pengen tau hasilnya dengan cara yang tidak biasa.

Selama rasa keingintahuan saya positif,saya pasti lakukan walaupun melawan arah mas. Haha..

Nice Share Bos.. Good Luck

seperti yang saya tulis di atas, sepertinya oprek template dengan tujuan menambahkan navigasi yang baik, itu tidak jadi masalah tentang penolakan, perbaiki artikel agar ramah robot adsense, setelah itu coba submit ulang doamainnya ke adsense, saya bantu doa semoga blog sampean secepatnya full approve ya, amiiin

iya mbak, alhamdulillah, berkat dukungan teman-teman juga, salam sukses selalu ya mbak.

Mantap mas... saya juga sudah mengganti template dengan alasan saat tes struktur data banyak yang errol. Dan sekarang tidak ada lagi yang erol dan berharap bisa nyusul mendapatkan akun adsense. Semangat dan salam sukses.

terima kasih atas kunjungannya, semoga secepatnya dapat akun adsensenya

Menarik... menarik... menarik..., Selamat ea mas dah diterima adsense...

Patut di coba nih mas flyn tambah artikel tentang film..siapa tau bpk dan rkt nya oke.

setuju kang untuk utak atik template sepertinya ngga ngaruh dan menurut saya umur blog spertinya memang minimum harus usia 3bln soalnya punya saya juga usia 3bln dengan jumlah post 100an artikel baru bisa full approve

Terima kasih banyak atas ilmu nya. Sangat bermanfaat bagi saya yang masih baru belajar adsense.

hehe merendah nih si bos, terima kasih sudah berkunjung, semoga pengalaman saya sewaktu mendaftar adsense bisa jadi bahan pelajaran bagi yang belum diterima oleh google adsense

kalau berdasarkan blog saya yang torajaku.com, sepertinya tidak jadi patokan kalau umur, buktinya blog saya bisa diterima ketika berumur baru 2 minggu

wow baru kali ini bang saya betah baca2 artikel sampe nggak sadar batere laptop abis haha bermanfaat sekali semoga blog saya bisa diterima adsense

Amiiin, terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Jujur saya dalam hal menulis sangat tidak bisa, hanya bisa menulis apa yang ada di benak saya saja, dan mengenai pengalaman saya diterima oleh google adsense, mungkin lebih ke faktor keberuntungan saja

saya coba upgrade dari akun youtube, sudah 4 hari belum ada email masuk, itu mas oprek2 template pas review ke 2 ya, klo blm ada email utk review pertama bahaya kah?

Mas, apakah blog dengan topik gado-gado (campuran) bisa mendapatkan peluang yang sama dalam mendaftar adsense?

mungkin penyebabnya tag style="clear: both; text-align sampai di tolak adsense.
pengalamannya sagat bermnfaat gan
ane mau hapus tag style="clear: both; text-align: siapa tau beruntung.

pada saat review ke dua blognya rutin update artikel baru ? atau fokus perbaiki tag style="clear: both; text-align: ?

mantap mas artikelnya. Jadi tau pengalaman pengalaman para blogger yang lebih dulu diterima adsense. Ini bisa menjadi bahan pertimbangan dalam mendaftar adsense. Saya juga rencana akan mendaftar adsense tapi konten masih minim, jadi nanti kalau sudah mantap trafficnya dan artikelnya ya mas baru saya daftar. soalnya tadi saya lihat anda lebih menekankan pada fokus artikel yang berkualitas dulu. content is a king. betul mas? thanks

Lumayan tambah ilmu , baca baca blog sampean mas , jadi bisa tau banyak versi, waktu tahap review

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon