Beberapa pertimbangan sebelum mendaftar google adsense

Tags

Menjadi seorang publisher adsense memang impian para blogger, hampir semua blogger berusaha keras untuk mendapatkan akun adsense full approve termasuk saya. Untuk apa itu akun adsense? Katanya dengan memiliki sebuah akun adsense maka kita akan meraup dollar dari blog atau youtube milik kita, apakah itu benar? sangat sangat benar, tapi? apakah cukup dengan memiliki sebuah akun adsense kita akan mendapatkan penghasilan yang maksimal dari internet? tentunya tidak, ada beberapa pertimbangan penting yang harus dicermati sebelum memutuskan mendaftarkan blog kita ke google adsense, atau jangan asal mendaftar saja.

Untuk mendaftar adsense diperlukan sebuah properti yang sah milik anda, misalnya anda memiliki sebuah situs web seperti blog atau yotube, kalau anda sudah memiliki salah satu atau keduanya, silahkan memulai untuk mendaftar adsense, masalah diterima atau tidaknya itu tergantung pada nasib, karena kalau mengacu pada aturan seperti minimal umur blog, minimal konten, mininal pengunjung organik dan lain-lain, rasanya tidak selalu jadi patokan bisa di terima atau di tolak.

Pertimbangan sebelum mendaftar adsense

Berikut ini beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk mendaftar ke adsense

Apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum mendaftar adsense? banyak sekali yang harus kita pertimbangkan, agar tujuan utama memiliki sebuah akun adsense untuk mendapatkan uang bisa terpenuhi.

#1. Mendaftar adsense dari youtube

Untuk mendapatkan akun adsense dari youtube, bukanlah hal yang sulit, bahkan bisa dibilang sangat mudah, tidak perlu memiliki video, tidak perlu memiliki pelanggan, asalkan anda sudah memiliki sebuah email, lalu membuat channel di youtube "tanpa upload dulu video" anda sudah bisa mendaftar adsense, dan 100% pasti di terima, dengan catatan, pastikan umr harus diatas 18 tahun, dan melengkapi identitas dengan benar.

Setelah akun adsense youtube anda disetujui sepenuhnya, apakah anda langsung bisa mendapatkan uang? tentu tidak, modal utama untuk mendapatkan uang dari youtube itu adalah dengan memiliki banyak video yang unik, video yang disukai banyak orang, nantinya channel youtube kita akan dibanjiri oleh penonton, dan pastinya salah satu dari pengunjung channel youtube kita akan ada yang mengklik iklan, nah disitulah penghasilan kita mulai masuk. Jadi untuk apa mendaftar adsense dengan terburu-buru kalau channel youtube kita belum di isi dengan video-video unik yang akan kita gunakan sebagai modal untuk mendapatkan uang.

Apa yang seharusnya kita lakukan sebelum mendaftar adsense dari yotube?

Pertama buat minimal sebuah channel youtube, lalu upload video unik sebanyak-banyaknya, pastikan judul videonya mengandung kata kunci agar bisa muncul di halaman utama youtube, setelah itu share video kita ke google+ ke media sosial, ke facebook dan lain-lain, tujuannya agar video kita minimal dikenal dulu, setelah dikenal dan disukai tentunya akan menjadi video yang ngetrend dan banyak di cari orang, bahkan sangat terbuka kemungkinan akan banyak orang (teman) yang berlangganan video kta

Setelah itu barulah kita mempertimbangkan apakah sudah tepat waktunya untuk medaftarkan channel youtube kita tadi itu ke google adsene atau belum? dan kalaupun nantinya channel yotube kita diterima atau disetujui sepenuhnya untuk menayangkan iklan adsense, sudah pasti pundi-pundi uang mulai masuk ke akun adsense kita.

#2. Mendaftar adsense dari blogspot (blogger)

Untuk mendaftar adsense dari blog tidak semudah mendaftar adsense dari youtube, minimal harus punya satu buah artikel atau konten untuk modal agar robot adsense mau merayapi blog kita, setelah artikel dibuat, tunggulan beberapa waktu, menurut pengalaman saya, tombol pendaftaran blogspot adsense bisa di klik setelah umur blog mencapai 2 sampai 3 minggu, itupun harus merubah bahasa pemformatan dari indonesia-indonesia ke english-english, setelah tombol pendaftaran adsense nya bisa di klik, silahkan mulai langkah mendaftar adsense, masalah diterima atau tidaknya tergantung nasib, tidak ada kepastian yang bisa menjawab apakah blog dengan 1 artikel akan di tolak atau diterima, dan kalaupun ditolak tentu kita akan tahu dengan alasan apa penolakan itu akan tertera pada email penolakan yang di kirim ke email kita.

Apa yang harus dilakukan sebelum memutuskan mendaftar adsense dari blog?

Modal dari sebuah blog adalah konten, makanya banyak yang bilang, kalau konten adalah raja dan backlink adalah ratunya, apa yang dikatakan itu adalah benar, seandainya blog kita disetujui untuk menayangkan iklan adsense, sementara blog kita baru memiliki 1 artikel apakah akan menghasilkan uang? saya rasa sangat sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin ya, blog yang sejuta konten saja belum tentu bisa mendapatkan penghasilan yang bagus, apalagi blog yang hanya 1 artikel, dan yang paling penting perlu diketahui, untuk mendatangkan uang dari blog itu, blog kita harus sudah memiliki pengunjung tetap minimal, sementara modalnya yaitu konten tadi.

Apa yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan mendaftarkan blog ke adsense

  1. Pastikan blog kita itu sudah memiliki banyak konten sebagai modal untuk mendapatkan traffik.
  2. Pastikan blog dan konten kita sudah terindeks sepenuhnya oleh mesin telusur agar bisa muncul di halaman pencarian (tidak harus pada halaman utama), nanti juga setelah blog kita populer pasti akan merasakan gagahnya muncul di halaman utama mesin telusur.
  3. Pastikan blog kita sudah memiliki pengunjung rutin atau pengunjung tetap harian.
Saya rasa dengan 3 poin diatas tadi sudah cukup kalau kita memang berniat mendaftarkan blog ke adsense, dan pastinya pundi-pundi uang dari blog akan mulai mengalir masuk ke akun adsense kita.

Kesimpulan dari artikel beberapa hal yang harus di pertimbangkan sebelum mendaftar google adsense yang saya tulis ini adalah: Tidak usah terburu-buru mendaftar adsense kalau properti yang kita miliki belum memungkinkan untuk mendapatkan penghasilan, makanya dalam setiap artikel yang saya tulis tentang adsense, selalu saya singgung, Jangan pusing soal iklan, luangkan waktu untuk menulis konten.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan tentang beberapa hal yang harus di pertimbangkan sebelum anda memutuskan untuk mendaftar adsense, semoga bermanfaat.

5 komentar

Memang benar mas, banyak hal yang harus dipersiapkan ketika mau daftar adsense.

Dan ketika pendaftaran kita diterima, itu barulah langkah awal, menurut saya tugas terberat adalah menjaga akun kita agar tetap aman serta berusaha mengumpulkan dollar.

Dan itu tugas terberat menurut saya, karena kita harus tetap konsisten untuk update artikel yang bermanfaat yang tentunya kita buat dengan cara yang benar, agar penghasilan yang kita peroleh juga benar.

Salam silaturahmi, salam blogger dan happy blogging.

terima kasih mas bos atas kunjungannya... salam sekses selalu..

Tips yang bagus untuk pemula kayak saya....

Terima kasih atas kunjungannya sob, semoga blog sampean makin sukses ya

Terimakasih Mas Flyin sudah banyak membantu saya dalam lolosnya Blog saya ke Google Adsense, saya sadar betul bahwa ini hanyalah sebuah "Permulaan", butuh kerja sangat keras dan melawan rasa malas agar dapat bertahan di "pekerjaan" ini dan mendapatkan imbalan yang sepadan.
Banyak Contoh Akun adsense yg sukses, dan sebaliknya.
Tinggal bagaimana kita belajar terus dan nulis artikel yang berbobot dan banyakkkkk hahahahahahaha

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon