Cara menulis postingan di blog lengkap dengan label dan dekripsi penelusuran

Blog tanpa konten ibarat rumah tanpa penghuni, siapa orang yang mau berkunjung? maka setelah anda membuat blog, mulailah membuat artikel atau postingan, postingan di blog disebut juga konten, nah perlu di perhatikan, satu artikel yang baik dan relevan dan juga di barengi oleh teknik seo yang benar, diantaranya dengan cara menambahkan label dan deskripsi penelusuran, itu akan lebih bagus dibanding sejuta artikel tanpa dibarengi teknik seo yang baik atau tanpa label dan deskripsi penelusuran.

Sebelum memulai menulis artikel, siapkan dulu ide anda tentang apa yang akan anda tulis, selalu berusaha untuk membuat konten yang asli atau original, jangan sesekali terbersit dibenak anda untuk mengcopy paste artikel dari blog orang lain, karena copy paste itu hal yang sangat memalukan, kenapa saya bisa bilang begitu? bayangkan saja, setiap artikel yang kita publikasikan akan muncul di google+ kalau anda mengaktipkan fitur share otomatis ke google+, dan memang setingan bawaan dari blog sudah diatur akan mengshare otomatis ke google+, kalau artikel yang kita publikasikan itu ternyata artikel dari blog orang lain, apakah anda tidak malu? ribuan bahkan jutaan orang bisa membaca kiriman anda, jadi sekali lagi jangan pernah melakukan copy paste.

Membuat artikel tidaklah harus membabi buta, satu atau dua artikel perhari itu sudah lebih dari cukup, dengan catatan artikelnya benar-benar original, bahkan beberapa pakar blog menyebutkan, satu artikel berkualitas setiap minggu itu sudah sangat cukup untuk mendongkrak popularitas sebuah blog, setelah anda mendapat ide tentang apa yang akan anda tulis, maka mulailah membuat postingan pertama anda di blog.

Berikut cara menulis postingan di blog lengkap dengan label dan deskripsi penelusuran


Pertama masuk ke dasboar blog sobat lalu klik Poslalu buat entri baru dengan mengklik label bergambar pensil, setelah itu tulis judul postingan anda, pastikan judul postingan memiliki nilai kata kunci yang baik agar mudah dirayapi oleh mesin telusur, dan nantinya akan mampu bertengger di halaman utama mesin pencari.

Menambahkan kalimat yang deskriptif di awal postingan


Diawal paragraf postingan pastikan anda menulis kalimat yang deskriptif yang mengandung kata kunci agar mesin telusur lebih mudah memahami isi dari artikel kita tadi, banyak pakar blog yang menyarankan kalau kalimat deskriptif itu harus minimal 250 karakater dan pastikan menyelipkan kata kunci, ini sangat erat kaitannya dengan tekhnik SEO.

Menambahkan Label pada setiap postingan blog


Label adalah sub artikel atau alamat lengkap dari artikel-artikel yang anda tulis, menambahkan Label pada setiap postingan blog lebih erat kaitannya dengan pedoman dari webmaster yang menganjurkan kita sebagai pemilik blog agar membuat sistem navigasi yang baik untuk memudahkan pengunjung blog membuka setiap halaman yang terkait.

Cara menambahkan label pada postingan blog


Lihat setelan entri aja di pojok kanan atas lalu klik Label silahkan tulis label dari artikel yang anda tulis, seperti contoh pada gambar dibawah ini saya menulis artikel tentang blog, maka saya memberi label blog dan seo, lalu langkah terakhir klik selesai.

Cara menambahkan label pada postingan blog

Menambahkan Deskripsi Penelusuran pada postingan blog


Deskripsi penelusuran adalah salah satu dari teknik seo, tujuannya agar mesin telusur lebih memahami mengarah ke artikel kita apabila ada pengunjung yang menulis kata kunci yang sesuai dengan artikel kita.

Cara menambahkan deskripsi penelusuran pada postingan blog


Masih di setelan entri klik Deskripsi Penelusuran, lalu tulis deskripsi dari artkel kita, bisa menggunakan judul artikel atau bisa sesuai keinginan anda, selama itu tidak bertolak belakang dengan isi artikel, kalau sudah silahkan klik selesai.

Cara menambahkan deskripsi penelusuran pada postingan blog

Kalau semua langkah diatas sudah anda lakukan, silahkan periksa kembali tulisan anda, pastikan penulisannya sudah benar, pragrafnya sudah benar, dan langkah terakhir adalah mempublikasikan artikel, otomatis artikel akan mempunyai URL yang nantinya akan terindeks oleh mesin telusur untuk di tampilkan di mesin telusur apabila ada yang menulis kata kunci dari artikel anda.

Itulah cara menulis postingan di blog lengkap dengan label dan dekripsi penelusuran pada blog, semoga bermanfaat.

Related Post:

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon