Kamis, Juni 30, 2016

Cara Mengatur Bahasa dan Pemformatan Pada Blog

Mengatur bahasa dan pemformatan pada blog merupakan bagian penting yang harus diatur dengan benar. Karena bahasa yang Anda tetapkan akan menjadi acuan kepada mesin pencari untuk mengarahkan blog Anda ke negara yang anda tentukan dan juga akan menjadi acuan kepada mesin pencari dalam menugaskan robot crawelnya berdasarkan bahasa utama dari blog tersebut.

Sebagai contoh, apabila Anda mengatur bahasa pemformatan menggunakan bahasa indonesia, maka robot crawel yang sudah dibekali kemampuan membaca bahasa indonesia lah yang akan ditugaskan untuk merayapi setiap konten yang ada di blog Anda itu. Juga sebaliknya kalau bahasa utama blog Anda diseting menggunakan bahasa inggris, maka robot crawel yang sudah dibekali kemampuan membaca bahasa inggris lah yang akan merayapi blog Anda.

Walau terkadang untuk keperluan tertentu seperti kalau Anda hendak mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense, dan blog Anda masih menggunakan domain blogspot, maka wajib menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa utama, walau konten aslinya tetap berbahasa indonesia.

Cara Mengatur Bahasa dan Pemformatan Pada Blog

Cara mengatur bahasa dan pemformatan yang benar pada blog

Pertama masuk ke dasboard blog sobat lalu masuk ke setelan pilih Bahasa dan Pemformatan maka akan muncul halaman seperti pada gambar dibawah ini

Cara mengatur bahasa dan pemformatan pada blog

Silahkan sesuaikan semua setelan yang ada sesuai dengan bahasa yang akan anda gunakan, seperti diataranya:

-Bahasa
-Aktipkan Transliterasi
-Zona Waktu
-Format Header Tanggal
-Format Timestamp
-Format Stempel Waktu Komentar

Kalau semuanya dirasa sudah benar silahkan klik Simpan Setelan di pojok kanan atas dasboard blog Anda.

Nah itulah cara yang benar mengatur bahasa dan peformatan blog yang bisa saya sampaikan pada artikel ini. Sekian dan semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon