Kamis, Juni 30, 2016

Cara Mengatur Umpan Situs Atau Feed di Blog

Cara mengatur umpan situs atau feed di blog masih merupakan pelengkap dari artikel cara membuat blog menggunakan blogspot untuk pemula. Dimana umpan situs ini termasuk elemen penting untuk sebuah blog yang erat kaitannya dengan bagaimana pelanggan blog Anda bisa tertarik untuk membaca atau tidak apabila mendapatkan info tentang adanya konten baru di blog Anda yang dikirim lewat  Feed.

Ketika Anda membuat artikel baru dan lalu mempublikasikannya maka otomatis akan mengirim Feed kepada semua orang yang berlangganan artikel dari blog Anda. Untuk feed yang dikirim akan berbentuk judul, url dan isi konten. Nah tujuan dari mengatur umpan situs atau feed ini adalah untuk menentukan jumlah kata dalam isi konten yang akan dikirim kepada pelanggan Anda.

Cara Mengatur Umpan Situs Atau Feed di Blog

Berikut cara mengatur umpan situs atau feed di blog

Pertama-tama silahkan login ke blogger, lalu pilih setelan dan pilih lainnya. Lihat pada bagian umpan situs lalu klik menu dropdown dan pilih sesuai keinginan Anda.

Disitu ada beberapa pilihan, yang diantaranya:
  • Ada pilihan penuh yang artinya akan mengirim feed dalam bentuk full satu buah artikel lengkap.
  • Ada pilihan sampai lompat baris yang artinya akan mengirim feed berbentuk judul url dan satu paragraf artikel.
  • Ada pilihan singkat yang artinya hanya judul url dan beberapa kalimat saja.
  • Ada pilihan tidak yang artinya hanya akan mengirim judul dan url saja.
  • Ada pilihan custom yang artinya Anda harus menentukan secara manual jumlah teks yang akan dikirim kepada pelanggan Anda.

Setelah selesai silahkan klik simpan setelan.

Nah sampai disitu anda sudah berhasil mengatur umpan situs atau feed sesuai dengan yang akan Anda kirimkan kepada pelanggan-pelanggan artikel dari blog Anda.

Mudah bukan? itulah cara mengatur umpan situs atau feed yang benar yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Kalau ada yang kurang dimengerti silahkan layangkan pertanyaan Anda lewat kolom komentar yang disediakan.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon