Cara Mempercepat Booting Komputer dan Laptop

Cara Mempercepat Booting Komputer dan Laptop - Semakin banyak aplikasi dan software yang dijalankan tentu akan semakin berat komputer atau laptop kita ketika booting, apalagi kalau banyak aplikasi yang berjalan di startup, besarnya kapasitas ram memang jadi tolak ukur untuk kesetabilan kinerja sebuah perangkat komputer, maka dari itu sebaiknya kita lebih pintar-pintar mengatur space ram agar kinerja komputer tetap stabil.

Banyak cara yang bisa dilakukan agar booting komputer atau booting laptop anda menjadi cepat, dan disini saya akan sedikit memberikan trik atau cara agar komputer atau laptop lebih cepat dan lebih ringan disaat loading dan booting.

Berikut cara mempercepat booting dan loading Komputer atau Laptop


1. Disable semua program yang berjalan disaat startup dengan cara Windows + R lalu ketik msconfig maka akan muncul jendela seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Mempercepat Booting Komputer dan Laptop


Klik Startup lalu klik Disable all lalu apply.

2. Masuk lagi ke msconfig lalu klik Boot lalu klik Advanced Options lalu ceklist pada Number Of Processors lalu pilih yang paling besar nilainya, lalu ceklist pada Maximum Memori lalu gunakan ukuran maksimal dari memori yang ada pada komputer atau laptop anda, lalu klik OK, agar lebih jelas perhatikan gambar berikut ini.

Cara Mempercepat Booting Komputer dan Laptop

Kalau semua langkah sudah dilakukan silahkan reboot komputer atau laptop anda, dan rasakan booting komputer akan lebih cepat dari biasanya.

Itulah Cara Mempercepat Booting Komputer dan Laptop, semoga bermanfaat.

Related Post:

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon