Rabu, Juni 29, 2016

Cara Membuat Deskripsi Blog Yang Baik dan Benar

Artikel cara membuat deskripsi blog yang baik dan benar ini masih lanjutan dari artikel utama yang saya beri judul cara membuat blog di blogspot khusus pemula. Yang dimana deskripsi blog merupakan elemen penting sebagai setelan dasar sebuah blog yang tidak boleh diabaikan.

Mungkin ada diantara pembaca yang bertanya, kenapa dalam judul yang saya buat disertakan kalimat yang baik dan benar, memangnya ada diantara mereka yang membuat blog tapi salah dalam membuat deskripsinya? saya yakin sangat banyak, bahkan ada beberapa diantaranya yang sama sekali tidak membuat deskripsi atau yang asal-asalan dalam mengisi deskripsi tersebut.

Cara Membuat Deskripsi Blog

Nah oleh sebab itu saya terpanggil untuk menjelaskan secara rinci tentang apa fungsi deskripsi dan bagaimana cara membuat deskripsi yang baik dan benar untuk sebuah blog.

Apa itu deskripsi blog

Deskripsi itu sama dengan penjelasan singkat dari isi yang sebenarnya dan dari isi keseluruhan, makanya setiap kali Anda membuat blog wajib menyertakan deskripsi. Agar baik itu mesin pencari maupun calon pengunjung bisa lebih memahami apa saja yang terdapat di blog Anda tersebut. Karena apabila ada calon pengunjung yang mengetik nama dari blog Anda, yang akan ditampilkan oleh mesin pencari itu Nama atau judul dan deskripsi dari blog Anda.

Sebagai contoh saya mengetik nama judul blog saya di mesin pencari Goolge:

Cara Membuat Deskripsi Blog


Pada gambar di atas terlihat jelas tentang deskripsi dari blog saya, dengan begitu berarti blog saya memiliki deskripsi atau penjelasan singkat yang menyatakan kalau blog Flyin DVB adalah blog yang Memberikan informasi bermanfaat seputar servis elektronik, komputer, Android, internet dan sosial media, pemograman delphi, blogging dan SEO, tips Adsense dan lain-lain. Jadi sangat jelas kalau deskripsi untuk blog merupkan elemen terpenting setalah judul dn URL blog.

Artikel Terkait: Cara membuat judul dan URL blog yang baik dan benar.

Cara membuat deskripsi blog

Nah setelah Anda paham tentang pentingnya sebuah deskripsi untuk blog, sekarang lanjut ke cara membuatnya. Seperti yang saya contohkan dari blog saya diatas, Anda pun dalam membuat deskripsi harus bisa mewakili isi keseluruhan pembahasan yang terdapat di Blog Anda.

Contohnya kalau blog anda membahas seputar servis elektronik yang mencakup lima jenis produk elektronik yang diantaranya: TV, VCD, RECEIVER DIGITAL, KULKAS dan AC, maka sebutkan semua lewat deskripsi tersebut. Agar nantinya calon pengunjung blog Anda bisa tau kalau selain yang mereka cari juga ada pembahasan lain yang lebih menarik di blog Anda.

Caranya: Masuk ke setelan blog lalu pilih dasar atau basic, lalu dibagian deskripsi isi dengan contoh "Blog yang membahas seputar cara servis TV, DVD, RECEIVER DIGITAL, KULKAS dan AC" Jumlah deskripsi untuk blog adalah maksimal 500 karakter. Setelah selesai mengisi deskripsi silahkan simpan setelan.

Saya rasa cukup jelas pembahasan tentang apa itu deskripsi blog dan cara membuat deksripsi blog yang baik dan benar ini. Kalau ada yang kurang di mengerti silahkan layangkan pertanyaan Anda di halaman komentar yang disediakan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

2 comments

Pantesan Gak muncul , iya-iya..
Maksih mas FlyinDb infonya .. Sungguh membantu ��

Owh baru tau yah, hehe itulah caa membuat deskripsi yang menetukan topik blog, biar pengunjung tau tentang konten apa yang tersaji di blog yang mau di masukinnya itu

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon