Cara daftar google adsense non hosted (Update 2017)

Tags

Rupanya sejak bulan juni 2017 google melakukan perubahan mengenai cara daftar Google Adsense non hosted, kalau sebelum bulan juni 2017 cara mendapatkan Akun Google Adsense non hosted hanya bisa dilakukan melalui formulir pendaftaran langsung di situs resmi google adsense, tapi sejak bulan juni 2017 pendaftaran Akun Google adsense non hosted bisa dilakukan melalui menu penghasilan yang berada di dasboard blogger seperti halnya daftar Google Adsense hosted khsusus blogger.

Jadi asalkan situs yang akan anda daftarkan melalui menu penghasilan di dashboard blogger sudah di hosting secara pribadi atau dengan kata lain sudah berdomain TLD (Top Level Domain), ketika nanti pendaftaran Google Adsense anda diterima, tetap akan mendapatkan Akun Google Adsense non hosted. Kecuali untuk yang masih blogspot, tetap akan mendapatkan Akun Google adsense hosted.

Nah bagi anda atau siapa saja yang sedang berusaha ingin mendapatkan Akun Google Adsense non hosted, di artikel ini akan dibahas secara lengkap tentang petunjuk cara daftar Akun Google Adsense non hosted terbaru updatetan bulan juni 2017.

Cara daftar google adsense non hosted

Namun sebelum anda memutuskan untuk mendaftarkan situs anda ke Google Adsense, ada beberapa syarat yang harus anda penuhi terlebih dahulu, agar pengajuan anda bisa diterima atau sering disebut dengan istilah Full Approve.

Berikut ini syarat dasar yang harus dipenuhi sebelum melakukan pengajuan akun google adsense:

  1. Anda harus memiliki sebuah email google atau gmail. Perlu diketahui kalau untuk mendaftar adsense tidak bisa menggunakan email selain produk google.
  2. Anda harus memiliki dulu sebuah blog yang sudah di upgrade ke costum domain atau sudah TLD, yaitu dirubah dari blogspot.com menjadi domain.com, .net, .biz, .org dan lain-lain.
  3. Umur blog minimal harus sudah diatas 3 bulan. Bahkan ada kebijakan kalau umur blog harus sudah 6 bulan, tapi saya juga kurang tahu percis, karena banyak forum dan blog yang mengatakan kalau kebijakan itu hanya berlaku di cina dan india, ya daripada ragu lebih baik mencobanya, seperti blog saya ini dulu di daftarkan ke google adsense, padahal umur blog baru sekitar 3 bulan dan ternyata bisa diterima.
  4. Blog sudah memiliki konten unik yang cukup. Ada beberapa publisher yang mengatakan kalau konten minimal sebelum mendaftar adsense adalah 16 artikel, tapi ada juga yang mengatakan bisa diterima padahal baru memiliki 3 konten, semua keterangan diatas hanya sebatas katanya, karena menurut saya semua itu bukanlah sebuah patokan, tetapi logikanya begini, sebuah blog yang ingin di terima oleh adsense dan bisa menayangkan iklan adsense tentu harus punya artikel yang cukup.
  5. Blog sudah memiliki trafik organik yang baik. Mendapatkan lalu lintas organik yang baik, untuk banyaknya visitor sepertinya tidak jadi patokan akan di terima atau tidak, karena dari kasus publisher-publisher sebelumnya, minimal 50 visitor organik perhari saja sudah cukup untuk modal mendaftarkan blog kita ke Google Adsense.
  6. Blog harus memiliki konten unik dan original atau konten yang bukan hasil copy paste. Saya rasa ini sangatlah benar, karena Google akan lebih tau mana artikel yang asli mana artikel hasil copy paste, dan bahayanya lagi, kalau konten yang ada di blog kita itu hasil copy paste, maka sangat besar kemungkinan iklan adsense kita akan diberhentikan penayangannya kalau pihak yang memiliki konten original melaporkankan blog kita ke pihak yang terkait, jadi oleh karena itu jangan sesekali mencoba mengcopy paste artikel orang lain karena itu sangat dilarang oleh google.
  7. Merawat blog dengan sebaik-baiknya agar selalu sehat menurut google. Blog yang tidak sehat atau penuh dengan link spam malah terancam blognya tidak akan pernah tampil dimesin telusur, coba anda bayangkan, kalau kita diterima sebagai publisher adsense tetapi blog kita tidak sehat dan tidak muncul di mesin telusur, darimana akan dapat pengunjung?. Oleh karena itu selalu jaga kesehatan blog dengan mematuhi segala peraturan dari google webmaster.

Kalau semua persyaratan dasar diatas sudah anda penuhi dan sudah anda lakukan dengan benar, maka bersiaplah untuk mendaftar ke adsense, semoga dengan mematuhi segala peraturan, akun adsense kita bisa full aprove dalam sekali daftar.

Berikut cara daftar Akun Google Adsense non hosted terbaru

Seperti yang saya tadi jelaskan di awal kalau untuk saat ini pendaftaran Akun Google Adsense baik hosted maupun non hosted bisa dilakukan langsung melalui dashboard blogger lewat menu penghasilan, jadi anda tidak usah repot-repot msuk ke situs Google Adsense. Anda cukup klik penghasilan lalu klik Sign in adsense.

Cara daftar akun google adsense melalui menu penghasilan blogger

Kalau menu penghasilan seperti yang ditunjukan oleh gambar diatas tidak ada, maka anda harus merubah bahasa pemformatan dulu ke bahasa inggris.

Setelah anda mengklik Sign in adsense, maka anda akan disuruh sigin menggunakan email yang akan anda gunakan untuk daftar adsense.


Langkah Langkah Dan Cara Daftar Adsense Non Hosted

Silahkan klik Sign in dan langkah selanjutnya anda akan diminta mengisi nama website dan bahasa konten website anda, agar lebih jelas silahkan perhatikan gambar berikut ini

Langkah Langkah Dan Cara Daftar Adsense Non Hosted

Sebagai contoh blog saya, karena blog saya menggunakan bahasa konten indonesia, maka saya memilih bahasa indonesia-indonesia, silahkan sesuaikan dengan bahasa konten di blog anda, gambar diatas hanyalah contoh saja.

Dan langkah selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi informasi kontak seperti alamat, nomer jalan, nomer telepon, kode pos, kota, kabupaten, dan propinsi, silahkan isi semua sesuai dengan indentitas anda yang sah, lalu dibagian bawah pilih yes saja semua, atau agar lebih jelas silahkan perhatikan gambar berikut ini

Langkah Langkah Dan Cara Daftar Adsense Non Hosted

Dan langkah selanjutnya silahkan klik Submit dan kalau sudah benar maka anda akan disuruh menyetujui persyaratan. Silahkan ceklist pada Yes, I have read and accept the agreement lalu langkah terakhir silahkan klik accept.

Setelah semua langkah diatas selesai anda lakukan dengan benar, maka anda akan dibawa kembali ke dashboard blogger,itu tandanya akun akun dan situs anda akan segera ditinjau oleh team ahli Google Adsense.

Sampai disitu anda jangan melakukan apapun kecuali update artikel seperti biasa, nah dalam waktu 3-5 hari biasanya kalau akun anda disetujui, akan masuk email dari Google Adsense yang menyuruh anda untuk meletakan kode iklan page level ads di situs anda.

Baca: 2 Cara memasang unit kode iklan page level ads saat mendaftar Google Adsense.

Selanjutnya slahkan pasang unit kode iklan page level ads yang dikirim oleh Google Adsense lewat email persetujuan akun di situs anda.

Dan setelah unit kode iklan terpasang, maka proses reivew kedua atau reivew kelayakan situs untuk menjadi penayang iklan Google Adsense sudah memenuhi syarat atau belum akan segera dimulai.

Kalau situs anda sudah layak, maka akan menerima email dalam waktu 3-5 hari terkadang lebih lama yang menyatakan kalau situs anda sudah terhubung sepenuhnya ke Google Adsense, itu tandanya situs anda sudah resmi sebagai penayang iklan Google.

Tapi kalau situs anda belum layak, maka akan menerima email penolakan lengkap dengan kiat-kiat yang harus diperbaiki sebelum mengajukan pendaftaran ulang.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai cara daftar Akun Google Adsense terbaru update bulan juni 2017, kurang lebihnya saya mohon maaf, dan semoga artikel ini ada manfaatnya.

3 komentar

Makasih gan infonya,,,saya sudah mencoba,,lagi review...selanjutnya mohon di bantu ya gan..

Semangat dan jangan lupa berdoa, semoga cepat memiliki akun adsense non hosted.

Kemarin dapat sms akunya tidak bisa gan, kan saya punya 2 blog dalam 1 akun, yang satu blog spot satunya lagi TLD, yang blogspot sudah daftar lagi review 2, tapi sudah 2 minggu tudak ada jawaban,,,akhirnya saya ndaftar yang TLD pakai akun lain...kok tidak bisa ya gan..alasanya akun pertama berkaitan...terus cara daftarnya buat TLD gmana dong...mohon solusinya..

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon