Copy Paste itu hal yang memalukan

Hal ini penting diketahui dan dipahami oleh semua webmaster, kalau kebiasaan buruk melakukan copy paste adalah hal yang sangat memalukan, dan bisa dibilang haram dilakukan apalagi oleh seorang webmaster, kenapa saya berani bilang seperti itu? kebiasaan copy paste jelas-jelas akan merugikan diri kita sendiri dalam segala hal, terutama bagi kita yang sedang menekuni dunia ng'blog, bayak sekali kerugian dari kebiasan copy paste yang akan kita dapat, pertama citra blog kita akan sangat buruk dimata google, kedua kita akan malu oleh sesama blooger, ketiga otak kita akan kaku dan tidak berkembang tidak bisa mendapatkan ide-ide yang berawal dari pemikiran kita sendiri karena kebiasaan buruk melakukan copy paste tersebut.

Copy Paste itu hal yang memalukan

Untuk apa copy paste? saya rasa pekerjaan copy paste juga memerlukan waktu yang lumayan lama, dari mengintip artikel orang lain terus mengakalinya agar bisa di copas, terus menyusun lagi hasil copasan, bukankah itu semua memerlukan waktu? maka alangkah lebih baik dan terhormat kalau kita menulis langsung sesuai dengan kemampuan kita dan apa adanya, setiap artikel yang ditulis walau cuma satu atau dua kalimat selama itu bermanfaat bagi orang lain pasti akan banyak dibaca orang, karena yang kita sampaikan walau hanya lewat sebuah tulisan itu adalah ilmu, mengamalkan ilmu itu hukumnya wajib, dan setiap perbuatan baik pasti ada timbal baliknya.

Cara untuk menghilangkan kebiasaan buruk copy paste

Yang paling penting untuk bisa menghilangkan kebiasaan buruk dari copy paste adalah, yakin pada kemampuan diri sendiri. dan yang paling penting lagi, anda harus ingat, rejeki yang diperoleh dari hasil nyolong (nyuri artikel), itu haram kalau sampai masuk ke perut anak dan istri kita.

Bagaimana menghilangkan kebiasaan buruk copy paste?

Pelajari tentang artikel, artikel yang anda copas tentu dengan alasan tertentu, yang paling pasti itu karena artikelnya menarik dan enak dibaca, jangankan orang lain anda sendiri pun tertarik untuk membacanya, nah disitu kita justru akan mendapakan ide ternyata artikel yang bagus dan menarik itu banyak diminati oleh pembaca, lalu bagaimana agar anda bisa membuat artikel yang lebih menarik? dari artikel yang ditulis oleh orang lain dan ternyata artikel tersebut menarik justru kita harus mengambil inisiatif untuk menjadikan artikel seperti itu lebih menarik, bukan berati harus mengcopy paste artikel tersebut lalu membumbuinya agar lebih meanrik, tapi kita harus punya inisiatif membuat artikel yang lebih menarik.

Bagaimana caranya membuat artikel yang lebih menarik?

Salah satu contohnya begini:

Blog lain menulis artikel misalnya Cara membuat animasi di halaman komentar blog lalu disitu dijelaskan tiga sampai empat scrypt cara memberi animasi yang menarik dihalaman komentar blog, nah ide yang harus anda ambil kalau memang anda tidak mampu mendapatkan judul yang beda caranya dengan memperjelas dan mempercantik kalimat atau imbuhan dari judul tersebut, misalnya anda tulis saja Cara membuat animasi menarik pada halaman komentar blog lalu untuk script animasinya anda tulis sampai 10 script yang lebih menarik, itu namanya ide yang baik dan sehat dan saya yakin sah-sah saja dilakukan oleh semua webmaster, coba kita telusuri satu kata kunci maka akan muncul berbagai blog yang menawarkan artikel tentang apa yang kita tulis di mesin telusur.

Selanjutnya biarkanlah publik yang menilai dan pastinya setiap penilaian publik akan sama dengan penilaian dari google juga karena ada analytics dari setiap halaman kita yang dikunjungi orang, yang paling dinilai oleh google adalah Rasio Pentalan dari halaman yang dikunjungi oleh pengunjung, kalau memang artikelnya bagus maka pengunjung akan betah berlama-lama membaca artikel kita.

Sekali lagi buang jauh-jauh kebiasaan copy paste karena itu sangat tidak baik, bagaimana kalau anda sendiri mendapati keterangan dari google seperti pada gambar berikut:

Peringatan karena pelanggaran hak cipta

Pasti sangat memalukan kan? dan saya yakin semua blogger akan mengetahuinya dari blog mana anda mengcopy artikel dan ke blog mana artikel itu di paste, bagaimana kalau semua blogger sepakat melaporkan blog kita ke google webmaster? bukan hanya artikel saja yang dihapus dari mesin telusur tapi blog kita pun terancam akan dihapus oleh google, belum lagi rasa malu yang ditanggung, oleh karena itu mulai sekarang berusahalah membuat artikel dengan ide kita sendiri dan jangan pernah merasa pesimis kalau artikel kita tidak akan disukai publik.

Lalu bagaimana menumbuhkan rasa optimisme pada diri kita?

Belajarlah dari historia atau perjalanan blog-blog lain yang sekarang bertengger dipapan teratas, apakah blog tersebut terkenal dalam waktu sehari dua hari seperti cepatnya waktu ketika anda melakukan copy paste? tidak! blog-blog yang sekarang bertengger dipapan atas sama dibangun dari bawah dulu dengan cara tulis hapus artikel dan membuat banyak artikel lalu memantau perkembangan blog dan artikel dan berbagai cara yang mereka tempuh sampai berhasil, mencapai sebuah keberhasilan itu butuh waktu sobat, tidak instan dan mudah, butuh modal dan kerja keras juga kesabaran yang kuat, lambat laun setelah kita melihat satu dua pengunjung mulai masuk ke blog kita maka rasa percaya diri kita akan semakin tumbuh dan tentunya rasa optimisme kita akan semakin kuat dan selalu buang jauh-jauh rasa pesimis kalau artikel atau blog kita tidak akan berhasil.

Bagaimana cara menghilangkan sifat pesimis pada kita?

Manusia memang memiliki tolak ukur yang berbeda, tingkat kekuatan mental yang berbeda tapi apakah kita akan tetap menerima kalau diri kita lemah dan berada dibawah kemampuan orang lain? janganlah seperti itu, berusaha buang jauh-jauh sifat pesimis yang akan membelenggu diri kita dari kemajuan, ekpresikan ide-ide kita sesuai kemampuan kita dengan rasa percaya diri yang kuat, anda mesti tahu juga kalau tingkat kemampuan pembaca juga berbeda, mungkin sebagian akan merasa tidak tertarik dengan apa yang kita tulis tapi saya yakin sebagian lagi akan memiliki tolak ukur yang berbeda, contoh kecil saja kalau anda ingin tau perbedaan pola pikir dan tolak ukur seseorang misalnya anda adalah orang yang suka menggunakan HP symbian, apakah anda akan cepat-cepat membuka halaman yang menawarkan kecanggihan dari HP android? tentu tidak kan, anda tetap akan mengunjungi blog-blog atau situs yang membahas seputar HP symbian, nah itu hanya contoh kecil saja tujuannya agar kita bisa membuang sifat pesimis yang ada pada diri anda.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang copy paste itu adalah hal yang sangat memalukan, sekali lagi saya tegaskan jangan sesekali berani copy paste anggap saja kalau copy paste itu barang yang diharamkan yang kalau kita lakukan akan menjadi aib pada diri kita sendiri.

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon