Cara agar judul postingan muncul di pencarian google

Cara agar judul postingan muncul di pencarian google sebenarnya bukan suatu hal yang sulit, karena yang sulit itu kalau kita menginginkan judul postingan atau artikel muncul di halaman pertama atau halaman paling atas mesin pencari google, atau yang ngetrend dikalangan para blogger disebut dengan istilah "judul artikel page one".

Kenapa saya bisa berkata kalau judul postingan ingin muncul di pencarian google itu mudah? karena menurut pengalaman saya, kita cukup melakukan 4 (empat) hal saja, sudah pasti, yakin dan dijamin 100% setiap judul postingan yang kita buat akan muncul di pencarian google.

Kalau anda bertanya, apa 4 (empat) hal yang harus dilakukan agar judul postingan atau artikel bisa muncul di pencarian google itu? Jawabannya adalah:
  1. Daftarkan blog ke google webmaster tools
  2. Kirim peta situs atau sitemaps
  3. Submit URL artikel
  4. Lakukan Fetch as Google.

Cara agar judul postingan atau artikel muncul dipencarian google

Cara mudah agar judul postingan blog cepat terindeks dan muncul di pencarian google


1. Daftarkan blog ke google webmaster tools
Mendaftarkan blog ke google webmaster tools itu adalah hal yang wajib, dan sebaiknya dilakuakan sejak pertama kali blog dibuat, agar kita mendapat kode verifikasi kepemilikan situs, dan bisa memasang kode verifikasi tersebut kedalam blog kita.

Dengan begitu otomatis blog kita akan terhubung dengan google, dan setiap apa saja kegiatan yang kita lakukan di situs blog, google akan mengetahui dan merekamnya untuk di laporkan lagi kepada kita tentang apa kesalahan dan apa yang harus di optimalkan.

Artikel terkait:  Panduan lengkap cara menggunakan google webmaster tools.

2. Kirim peta situs atau sitemaps
Peta situs atau sitemaps adalah sebuah file xml yang mencatat semua konten dan url yang ada di blog kita, baik artikel lama juga artikel yang baru saja dibuat. Nah dengan mengirim sitemaps ke google webmaster, maka otomatis setiap kita membuat postingan atau artikel baru, akan langsung mengirim laporan ke google, dan google akan mempertimbangkannya apakah layak dimasukan ke indeks google atau tidak.

3. Submit URL artikel
Setiap kita selesai membuat artikel dan lalu mempublikasikannya, agar artikel tersebut langsung di indeks oleh mesin perayap google dan ditampilkan di mesin pencarinya, langkah yang harus kita lakukan adalah mensubmit URL artikel baru tersebut. Menurut pengalaman saya, setelah kita melakukan submit URL artikel, hanya butuh waktu beberapa menit saja, artikel kita sudah muncul dimesin pencarian google.

Artikel Terkait: Cara submit URL artikel ke webmaster tools.

4. Lakukan Fetch as Google
Langkah ke 4 (empat) ini, bisa dibilang wajib tidak wajib, dan sebenarnya hanya boleh dilakukan kalau kita mendapati ada artikel yang tidak muncul di pencarian google, namun hal tersebut sangat jarang terjadi, kecuali kalau artikel tersebut mengandung spam yang berbahaya.

Setelah ke 4 (empat) langkah yang saya sarankan diatas anda lakukan, untuk memastikan apakah judul postingan atau artikel sudah terindeks dan muncul di mesin pencari google, anda bisa mengeceknya dengan cara mengetik di mesin pencari.

Caranya cukup ketik (site:URL postingan), contoh "site: http://www.flyin-dvb.com/2016/05/cara-mudah-agar-judul-postingan-kita-muncul-di-pencarian-google.html" tanpa tanda kutip. Kalau belum muncul, tunggu beberapa jam kedepan, dan sudah pasti dalam beberapa saat judul postingan sudah muncul di pencarian google.

Nah bukan bukan? Itulah cara agar judul postingan muncul di pencarian google dengan mudah yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali, kurang lebihnya saya mohon maaf, dan semoga artikel yang saya tulis ini ada manfaatnya bagi anda semua.

Related Post:

5 komentar

Emmmm.... Mungkin itu salah satu penyebab penolakan google adsense yang sering dialami yaitu situs tidak sesuai kebijakan gugel yaa

Adsense selalu jadi misteri bagi calon publishernya, jangan pernah menyerah dan putus asa, coba dan coba lagi sampai adsense bosan menolak :)

Semangat terus dan belajar dari pengalaman yang ada mas yaa

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon