Cara mudah agar judul postingan kita selalu muncul di pencarian google

Cara agar judul postingan muncul di pencarian google - Semua blogger pasti punya pengalaman kalau judul artikel atau postingan di blog tidak muncul di mesin pencarian google, atau yang lebih parah lagi dicari sampai kedaftar yang diabaikanpun tetap tidak mau muncul. Pasti anda merasa kecewa dan bingung, haruskah menghapus judul artikel tersebut atau langkah apa yang harus dilakukan, agar judul postingan kita itu bisa muncul di mesin pencarian google. Memang tidak mudah membuat judul postingan selalu bisa muncul di mesin pencarian google, apalagi tingkat persaingan yang sangat ketat, google hanya akan mengambil judul dan artikel yang paling relevan saja yang akan google tampilkan di urutan 100 besar.

Cara agar judul postingan muncul di pencarian google

Sebenarnya apa penyebab judul postingan kita dan artikel yang kita tulis tidak masuk ke urutan 100 besar dalam indeks mesin pencari google? jawabannya sangat mudah

1. Judul postingan atau judul artikel sama percis atau 90% hampir sama dengan judul postingan dari blog lain yang refutasinya sudah baik dimata google.

2. Isi dari artikel yang sama atau 90% hampir sama dengan isi artikel yang ditulis diblog lain yang refutasinya sudah baik dimata google.

3. Judul dan isi artikel tidak relevan.

Cara agar judul postingan kita muncul di pencarian google


Agar judul postingan bisa muncul di halaman utama mesin telusur, perlu di perhatikan dulu beberapa hal dibawah ini yang sangat erat kaitannya dengan sistem pengindeksan google, dan bisa jadi faktor penyebab utama judul postingan bisa muncul atau tidak di mesin pencarian google.

1. Judul dan isi postingan yang sama atau hampir sama dengan blog lain akan diabaikan oleh mesin telusur

Alasannya kenapa? Karena google akan menganggap kalau konten yang kita suguhkan itu sangat sedikit konten yang asli atau sama sekali tidak ada konten asli dan di anggap sebagai  konten hasil copy pasti atau auto generate yang sedang marak di kalangan blogger pemalas, mereka mengambil jalan pintas untuk memperbanyak konten dengan cara-cara yang dilarang oleh google.

2. Artikel yang 90% sama dengan artikel yang di tulis oleh blog lain sulit muncul di mesin telusur


Hal ini lebih ketingkat persaingan, walau apa yang kita tulis itu bukan hasil copy paste atau auto generate tapi kalau blog yang rankingnya sudah tinggi dimata google yang sudah lebih dulu menulis itu artikel jangan harap artikel kita akan menduduki peringkat terbaik.

Memang pada dasarnya semua penulis atau pemberi informasi punya hak memberikan suguhan apapun di medianya, salah satu contoh ketika satu stasiun tv menayangkan berita tentang pesawat jatuh misalnya, maka seluruh stasiun televisi akan menayangkan berita yang sama, lalu kenapa kebanyakan pemirsa hanya tertuju ke salah satu stasiun televisi saja? nah hal ini yang harus kita perhatikan, pemirsa akan lebih fokus ke stasiun televisi yang selalu menyuguhkan berita yang relevan.

3. Judul dan artikel yang tidak relevan tidak akan muncul di mesin pencari google


ini jelas-jelas melanggar mutu webmaster, seperti yang tertulis dalam mutu webmaster, gunakan judul dan kata kunci yang relevan dan yang semestinya, jangan hanya menumpuk-numpuk kata kunci tapi tidak terkandung isi yang relevan dengan judul postingan tersebut.

Lalu bagaimana agar judul postingan kita selalu muncul di pencarian google?


Pertama gunakan judul yang beda dengan judul yang digunakan blog lain walaupun tema yang akan kita tulis di artikel memiliki kesamaan tema, jangan sama persis, kita bisa tulis dulu judul yang akan kita buat di mesin telusur, maka google akan menampilkan paling tidak 100 judul yang mengarah ke judul tersebut, nah tinggal kita tentukan judul yang mana yang belum ada di urutan 100 terbesar itu tapi konsep temanya harus relevan.

Lalu yang kedua dekripsi dan konten harus bersaing dengan blog yang rankingnya sudah tinggi dimata google, karena yang menetukan muncul atau tidaknya postingan kita di mesin telusur ditentukan oleh dua hal tadi.

Yang ketiga, usahakan setiap konten atau artikel memiliki panjang minimal 300 kata, karena menurut statistik, semakin panjang sebuah artikel dan semakin sarat dengan kalimat-kalimat unik, maka potensi muncul dan bisa bersaing dengan blog-blog lain akan semakin besar.

Keempat. gunakan paragraf yang lengkap pada setiap postingan, karena walaupun panjang artikel sudah sangat cukup, tapi kalau paragrafnya tidak jelas, tetap mesin indeks google akan menganggap kalau konten kita itu minim kata, mesti kita pahami, kalau yang melakukan penghindeksan itu bukan manusia tapi robot yang sudah diseting untuk membaca setiap paragraf.

Kelima, selalu lakukan submit link dari artikel kita ke Search Console agar google lebih cepat memasukan url dari artikel kita ke daftar inkdes nya, dan menampilkan judul artikel kita di mesin pencarinya.

Garis besarnya adalah, judul dan konten yang menarik itu akan menarik perhatian pengunjung, sementara judul dan konten yang relevan akan mendapat nilai bagus dari google, jadi sebagai pedoman bagi blogger pemula seperti saya ini harus kerja keras mendapatkan refutasi yang baik dimata google webmaster, kita tidak inginkan apa yang kita tulis malah masuk kedaftar yang diabaikan seperti pada gambar berikut

Cara mudah agar judul postingan kita selalu muncul di pencarian google

Pasti merasa kecewa, sudah capek menulis dan bukanlah hasil copy paste tapi tetap diabaikan karena kalah dalam tingkat persaingan, lupakan dulu optimisi SEO dan hal-hal yang berhubungan dengan SEO, utamakan dulu kiat-kiat yang saya jelaskan tadi maka lambat laun kita akan mampu mengejar ketertinggalan dari blog-blog papan atas.

Itulah beberapa cara agar judul postingan muncul di pencarian google, semoga jadi motivasi bagi diri saya dan bagi anda yang sedang sama-sama berjuang ingin mendapatkan refutasi yang baik di mata google webmaster.

5 komentar

Emmmm.... Mungkin itu salah satu penyebab penolakan google adsense yang sering dialami yaitu situs tidak sesuai kebijakan gugel yaa

Adsense selalu jadi misteri bagi calon publishernya, jangan pernah menyerah dan putus asa, coba dan coba lagi sampai adsense bosan menolak :)

Semangat terus dan belajar dari pengalaman yang ada mas yaa

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon