Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Cara menghasilkan uang dari internet - Jadikan hobi menjadi mata pencaharian, mungkin itulah kata yang tepat bagi anda yang hampir separuh waktunya dihabiskan untuk internet agar bisa menghasilkan uang dari hobi atau kebiasaan anda itu. Lalu bagaimana caranya kok internetan bisa menghasilkan uang, bukan kah internetan itu malah sebaliknya yaitu buang-buang uang karena kuota internet harus dibeli? nah itu dia yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Untuk sebagian orang, internet bisa menghasilkan uang mungkin dianggap hal yang mustahil, bahkan banyak yang beranggapan kalau hal tersebut hanyalah bentuk kejahatan atau penipuan di dunia maya, padahal sudah banyak sekali bukti kalau internet itu bisa menghasilkan uang. Salah satu contohnya ya diri saya sendiri, walau tidak banyak tapi setiap bulan saya bisa menikmati hasil kerja keras saya dari internet.

Cara menghasilkan uang dari internet

Memangnya dengan cara apa saja sih sehingga bisa menghasilkan uang dari internet? Sangat banyak, dan tidak mungkin bisa saya sebutkan semuanya, tapi saya akan memberikan sedikit gambaran bagaimana menghasilkan uang dari internet sesuai dengan apa yang saya jalani dan yang saya kuasai.

1. Menjadi youtuber

Apa itu youtuber? Youtuber adalah seseorang yang punya keahlian dalam membuat konten online berupa video/audio, dan karyanya tersebut diunggah ke yotube, setelah video yang diunggahnya tersebut ulai terkenal, mulai banyak yang menonton, lalu video tersebut dimonetisasi melalui jaringan periklanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga semua pengguna internet, yaitu google adsense.

Setelah video tersebut dimonetisasi maka setiap kali videonya ada yang menonton apalagi ada yang mengklik iklan yang berada di video tersebut, maka pemilik video itu akan mendapatkan bayaran. Semakin banyak orang yang menonton dan dan mengklik iklan, maka penghasilan orang tersebut akan semakin banyak, dan apabila sudah memenuhi batas ambang minimal pembayaran, orang tersebut akan menerima gajih setiap tanggal 21 setiap bulannyaa.

Kalau anda tertarik untuk jadi yotuber tapi tidak tau cara dan langkah-langkahnya, silahkan baca artikel saya tentang cara menghasilkan uang dari youtube.

2. Menjadi blogger

Apa itu blogger? Blogger adalah seseorang yang punya keahlian menciptakan konten online berupa artikel atau potingan, dan karyanya tersebut dimuat disebuah situs/blog. Kalau tulisan-tulisan orang tersebut sudah banyak mendatangkan pembaca, maka konten yang berupa artikelnya tersebut bisa dimonetisasi ke media periklanan.

Ada banyak sekali media periklanan yang bisa dijadikan sarana untuk menghasilkan uang dari konten yang ada di blognya tersebut. Seperti contohnya blog saya ini, pasti anda melihat ada beberapa iklaan yang tampil, nah iklan itulah yang setiap bulan menjadi pundi-pundi uang yang masuk ke rekening saya.

Selain itu blog bisa juga dijadikan sarana untuk menghasilkan uang dari internet seperti menjalankan program afiliati atau membuka layanan iklan mandiri. Pasti kalau blog tersebut sudah terkenal, sudah banyak mendatangkan pengunjung, akan banyak sekali pengiklan yang mau beriklan di blog tersebut. Dengan begitu maka blog tersebut sudah berhasil mendatang uang setiap bulan.

Kalau anda berminat menjadi blogger agar bisa menghasilkan uang dari internet namun tidak tau cara dan langkah-langkahnya, silahkan baca artikel saya tentang cara menghasilkan uang dari blog.

3. Jadi penulis

Apa itu penulis dan apa bedanya dengan blogger? Kalau blogger adalah pemilik sekaligus penulis dan penerbit konten, kalau penulis tugasnya hanya menulis saja, dan tulisannya itu yang nantinya akan menghasilkan uang untuk dia. Orang tersebut akan dibayar setiap kali membuat artikel di setiap blog yang menerima jasa penulis.

Nah kalau anda punya keahlian dalam membuat artikel, tapi tidak ingin ribet mengurus blog, dengan jadi penulis saja saya rasa sudah lebih dari cukup untuk bisa menghasilkan uang dari internet. Karena saya sendiri walau untuk saat ini belum mampu membayar penulis, tapi tidak tertutup kemungkinan untuk kedepannya akan menggunakan jasa penulis.

Kalau anda ingin tau betapa berharganya sebuah tulisan, silahkan baca artikel saya yang berjudul 40 situs yang membayar penulis $100 sampai $400 per artikel. Ini nyata dan sudah banyak orang yang membuktikan, kalau dengan jadi penulis saja, sudah mampu menghasilkan uang sampai ribuan dollar setiap bulan.

4. Penjual produk dan jasa

Kalau jasa ya salah satunya sebagai penjual jasa penulis seperti yang sudah saya bahas diatas, tapi selain itu anda juga bisa menghasilkan uang dari internet dengan cara menjual produk. Bisa produk anda sendiri atau produk orang lain. Misalnya anda punya toko baju, tidak ada salahnya selain menjual langsung ditoko (offline), anda juga menjualnya lewat media online (internet). Dengan begitu penghasilan anda akan jaauh lebih banyak.

Sebagai contoh anda bisa lihat seperti situs:

  1. Kaskus
  2. Tokopedia
  3. Blibi
  4. OLX
  5. Traveloka
  6. MatahariMall
  7. Bhineka
  8. Agoda
  9. Zalora Indonesia
  10. Tiket
  11. Jakarta Notebook
  12. Bilna
  13. Groupon Indonesia
  14. Berrybenka
  15. JD.id
  16. Bukalapak
  17. Elevenia
  18. AliExpress
  19. Qoo10 Indonesia
  20. Jualo
  21. Blanja
  22. Indonetwork
  23. Indotrading
Dan masih banyak lagi. Semua situs yang saya seebutkan diatas tujuannya sama adalah menghasilkan uang dari internet, dan andapun bisa memulai menjual produk anda lewat internet.

Sebenarnya selain dari empat cara yang saya sebutkan diatas, masih banyak lagi cara-cara yang bisa dilakukan untuk bisa menghasilkan uang lewat internet.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai cara menghasilkan uang dari internet, kurang lebihnya saya mohon maaf, semoga artikel singkat ini ada manfaatnya bagi anda sebagai pembaca.

1 komentar so far

Halo,
Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi hari ini kami melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan persyaratan pinjaman dan kondisi di: (saintloanss@gmail.com)

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon