Blog Tanpa SEO Optimizer Apakah Bisa Berhasil

Kalau bicara tentang blog pasti identik dengan SEO Optimizer, kenapa? takut artikel yang kita tulis tidak dibaca orang karena tidak muncul di mesin telusur, pemahaman seperti itu kalau menurut saya yang baru beberapa hari terjun di dunia blogging bisa salah bisa juga salah, jadi artinya sangatlah salah pemahaman kalau tanpa SEO blog tidak akan berhasil mendapatkan Visitor.

Apakah blog tanpa SEO bisa berhasil?

Inilah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para blogger, Berhasil dalam hal apa? Berhasil menarik perhatian pembaca agar selalu ingin membuka halaman di blog kita atau berhasil diterima oleh adsense? kalau berhasil di terima oleh google adsense saya kurang tau dan sampai saat ini saya belum ngerti, ya saya akui minimnya pengalaman saya di bidang itu dan kurangnya bergaul dengan master-master blogging terdahulu, tapi kalau berhasil menarik visitor untuk membaca halaman yang kita tulis menurut saya bukanlah hal yang sulit, sudah saya buktikan walau blog ini umurnya baru beberapa hari kalau sekedar menarik minat pembaca dalam sehari 500 sampai 1000 pengunjung non organik saya mampu, dengan cara mengshare artikel kita ke media sosial itu hal yang sangat pasti bisa menarik minat pembaca, yang penting artikel yang kita tulis sesuai dengan yang mereka sukai.

Kembali ke topik awal Blog Tanpa SEO Optimizer Apakah Bisa Berhasil? saya yakin bisa dan sangat bisa, belajar dari blogger sukses seperti Linda ikeji misalnya, apakah blognya super SEO? tidak, hanya tag heading saja yang saya lihat dia optimalkan, selebihnya hanya menggunakan fasilitas bawaan dari blogger saja.

Lalu bagaimana Linda ikeji bisa berhasil seperti sekarang? tanpa SEO tapi kontennya berkualitas, hemm saya rasa tidak, kalau diperhatikan lebih rinci hampir tidak ada konten yang di tulis oleh linda ikeji yang sesuai dengan mutu webmaster, kalau kita perhatikan pedoman mutu webmaster seperti misalnya kita membuat blog dengan topik Sepeda Motor maka artikel yang ditulis haruslah yang berhubungan dengan sepeda motor, seperti cara menggunakan helm, cara merawat rantai sepeda motor, cara aman mengendara motor, dan segala yang berhubungan dengan motor, kalau artikel dari blog yang judulnya sepeda motor  ada cara diet alami misalnya ancaman webmaster jangan harap judul artikelnya akan muncul di mesin telusur, malah terancam akan dihapus dari mesin telusur, karena tidak sesuai dengan pedoman mutu webmaster.

Bagaimana supaya blog kita bisa berhasil walau tanpa SEO Optimizer?

Jawabannya tulislah konten yang asli dan menarik perhatian pembaca, yaitu konten yang sesuai dengan tema blog kita, seperti contoh blog saya ini temanya Informasi Seputar Komputer, Servis Elektronik, Blog, SEO blog dan android, maka saya tidak akan menulis artikel cara merawat kesehatan rambut, karena tidak sesuai dengan tema.

Seperti apa konten yang unik dan relevan menurut pedoman Mutu webmaster itu?

Saya juga kurang begitu paham apa maksud dari kalimat itu, entah cuma alasan pihak adsense untuk menolak permohonan adsense atau memang konten yang kita tulis belum sepenuhnya memenuhi standart mutu webmaster, tapi kalau saya teliti berbagai blog yang sudah sukses di adsense isinya cuma begitu-begitu saja, yang satu membahas topik ini yang lain juga sama membahas topik ini, isinya nyaris sama bahkan bisa dibilang kembar, sampai-sampai saya curiga jangan-jangan pemiliknya masih itu-itu juga.

Konten Unik dan Relevan

Kalau menurut saya konten unik dan relevan itu seperti contohnya, sesorang menulis di mesin telusur cara format hardisk maka ketika judul postingan kita yang menulis tentang cara format hardisk disitu terdapat jawaban kalau gak lewat device management berarti klik kanan lalu format, atau pakai software ini dan itu, sangat simple sebenarnya.

Apakah konten unik dan relevan itu harus memiliki panjang karakter minimal 2000 kata?

Maaf kalau menurut saya itu sangat salah, kenapa? saya belajar dari bagaimana cara Suport google menjawab setiap pertanyaan, apakah selalu panjang dan bertele-tele? tidak kan, hanya beberapa kalimat saja yang mereka sampaikan tapi relevan, contohnya ketika saya tulis di mesin telusur, konten seperti apa yang tidak unik dan relevan itu, jawaban suport google sangat simple, berikut hasil printscreen yang saya ambil dari jawaban suport google.

Blog tanpa seo

Coba kita perhatikan, apakah terdiri dari 2000 karakter? tidak kan, hanya beberapa kalimat yang relevan saja, jadi kalau ada pemahaman konten unik dan relevan itu harus terdiri dari minimal 1500 karakter itu sangat salah.

Kembali ke topik bisa atau tidaknya sebuah blog sukses tanpa optimisi SEO, itu sangat bisa, syaratnya sesuaikan blog dengan tema nya, kalau judul blog kita mengarah ke tutorial atau informasi berarti kita di tuntut untuk jadi mesin penjawab dari setiap pertanyaan yang di tulis manusia di mesin telusur, kalau tema nya hiburan atau infotainment, ya suguhkan hiburan yang benar-benar beda dengan yang lain.

Semakin banyak konten kita yang dibutuhkan orang maka akan semakin bagus refutasi blog kita dimata google, ingat Linda ikeji berhasil bukan dalam waktu  satu atau dua bulan tapi tahunan, kalau saya tidak salah baca, linda ikeji blogger tanpa SEO itu sukses setelah lima tahun berjuang dan tidak ada hentinya., kenapa? bayangkan saja artikel yang dia tulis itu di atas 15.000 artikel, apakah orang akan mampu mencari secara manual judul postingan linda ikeji yang ke 100 misalnya, sementara kita ketahui template yang dia gunakan asli template bawaan blogger yang tidak di lengkapi dengan Navigasi yang baik.

Dengan cara terus menerus meng-update artikel menambah apa yang kurang dari artikel yang kita tulis sebelumnya maka seiring dengan berjalannya waktu blog kita akan makin di cari orang dan otomatis akan semakin baik menurut mutu webmaster.

Tapi bukan berarti kita harus melupakan tentang seo, seo itu boleh digunakan dalam mengoptimisasi blog dan konten, tapi jangan mengaggap kalau seo adalah segalanya, banyak sekali bukti yang menguatkan, kalau artikel yang terlalu melibatkan seo, lambat laun akan turun, dan posisinya tidak pernah aman, selalu terancan oleh para penulis lain yang lebih baik lagi ilmu seo nya.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan pada artikel yang berjudul blog tanpa seo apakah bisa berhasil? saya yakinkan pasti bisa. Tulisan ini tujuannya untuk menotivasi diri sendiri dan mudah-mudahan bisa memotivasi pembaca juga yang sedang lesu atau malas menulis artikel karena permohonan adsensenya belum juga di kabulkan.

Related Post:

11 komentar

Karna SEO yang sesungguhnya adalah artikel yang unik, berkualitas dan bisa menjawab apa orang cari ya mas, Ilmu SEO dan thetek-bengeknya itu hanyalah sebagai pelengkap, Josss Artikelnya.

Hehe kurang lebih begitu mas Isrofi Achmad, seo terkadang jadi belenggu yang membuat penulis jadi kaku

Aku rasa yang terpenting artikel fresh dan ori tanpa copas, SEO tentu juga sangat penting dalam penulisan. Berdaasarkan pengalaman, menulis artilkel yang fresh akan tetapi amburadur akan sangat sulit di ketahui orang mas. Jadi artikel tersebut hanya di baca saat kita share ke medsos saja selebihnya baca sendiri tanpa didapatkan dengan kata kunci di halaman search angine hehehe

Mantap Gan artikel yang utama, semakin banyak orang yang terbantu dengan artikel kita, semakin dicari blog kita dan di anggap naik mutu blog kita menurut google.

Lalu bagaimana dengan blog yang ngak di terima adsense berkali -kali walau artikel sudah banyak, sampai-sampai saya bikin blog baru

Hehe mungkin perlu ketelitian lagi sebelum mendaftar mas, adsense itu sensitif, terkadang salah nama pun bisa berakibat ditolak terus

sungguh artikel ini adalah sebuah jawaban yang selama ini menghantui pikiran saya, awal ngeblog saya baca optimasi SEO disuruh menulis konten panjang, semakin panjang semakin baik, bukan bikin saya semangat ngeblog malah justru ingin berhenti,
tetapi nggak apa2 lah, jadiin pelajaran, hehe

segala yang masuk kategori artikel berkualitas, dan lain-lainnya itu tuh yang disebut optimasi SEO, jadi ya kudu SEO Optimasi nya atuh yah

hehe ada sesepuh berkunjung, terima kasih banyak pak sudah berkenan mengunjungi blog saya ini, semoga artikel tentang jawaban dari pertanyaan apakah blog kalau tanpa seo optimisasi itu akan berhasil? dengan jawaban yang real dari sesepuh ini, bisa semakin meyakinkan para blogger pemula, kalau optimisasi seo itu tidak jauh dari konten yang berkualitas

hehe terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar, semoga ada manfaat dan bisa mengambil arti SEO yang sesungguhnya

terima kasih info nya sangat penting sekali bagi saya sebagai orang yang pemula dalam blog.

ditunggu kedatangan nya di blog saya, terima kasih.

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, semua blogger juga berawal dari pemula, yang penting tetap fokus dan konsisten, maka suatu saat akan jadi master blogger

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon