Beberapa Kegunaan USB Flashdisk

Flashdisk atau USB Flashdisk mungkin hampir semua orang sudah tau fungsi dan kegunaannya, tapi mungkin saja ada diantara anda yang belum tau beberapa kegunaan dari USB Flashsik, bagi sebagian orang usb flashdisk hanya dijadikan alat untuk menyimpan data seperti: file-file, film, musik dan dokumen-dokumen penting saja, memang tidak salah karena flashdisk sendiri diciptakan untuk menyimpan dan menyalin data tidak ada bedanya dengan hardisk, hanya beda dikecepatan data transfer saja, padahal andai saja semua orang tau kalau usb flshdisk ternyata memiliki kegunaan yang lebih penting dari itu.

Apa saja kegunaan dari USB Flashdisk


Sangat banyak kegunaan dari Usb flashdisk yang tidak semua orang tau diantaranya:

1. Berguna untuk mengunci dan membuka komputer secara otomatis


Mengunci dan membuka komputer secara otomatis bagaimana? ketika usb flashdisk dicolokan ke komputer maka komputer akan terbuka dengan sendirrinya, dan ketika usb flashdisk dicabut dari komputer maka komputer akan terkunci dengan sendirinya. Lho kok bisa? sangat bisa, tapi tentunya anda perlu sebuah software agar usb flashdisk bisa digunakan untuk membuka dan mengunci komputer secara otomatis.

Lalu software apa yang harus digunakan? salah satu software yang cukup familiar untuk menjadikan usb sebagai pengunci dan pembuka komputer secara otomatis salah satunya adalah Predator.

Mengunci dan membuka komputer dengan Predator

Kalau anda penasaran ingin mencobanya silahkan instal predator di komputer atau laptop anda, predator tersedia dalam dua pilihan yaitu predator untuk windows 32 bit dan predator untuk windows 64 bit, kalau anda belum memiliki softwarenya bisa anda bisa mendownloadnya dari link dibwah ini.

Instal dan ikuti pentunjuk cara menggunakannya.

2. USB Flashdisk berguna untuk meningkatkan kecepatan komputer


Kegunaan lain dari usb flashdisk adalah bisa digunakan untuk mempercepat komputer, lalu caranya bagaimana? mungkin sudah banyak yang tau yaitu dengan memanfaatkan aplikasi bantuan yang disebut ReadyBoost, kenapa komputer atau laptop bisa lebih cepat dengan menggunakan ReadyBoost? karena readyboost akan membaca cache file yang sering dibuka oleh komputer dari usb flashdisk, maka secara otomatis kecepatan komputer akan meningkat.

3. USB Flashdisk bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi portabel


Kegunaan lain dari usb flashdisk ini adalah bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi portabel atau aplikasi yang tidak perlu di instal, apa saja aplikasi portabel itu? diantaranya seperti openoffice dimana ini adalah office suite yang mampu mencakut beberapa pengolah data, lalu presentasi, paket menggambar dan database yang tersedia juga sebagai aplikasi portable.

Itulah sebagian kegunaan dari sekian banyak kegunaan USB Flashdisk semoga bermanfaat.

Related Post:

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon