Aplikasi Terbaik dan gratis pendukung Optimisasi SEO

Belajar Seo memang sesuatu yang sangat mengasikan dan rasanya kita tidak akan pernah ingin berhenti dan tidak akan pernah puas3, karena semua blogger tentunya ingin menjadi yang terbaik dari yang paling baik, ingin menduduki page one, dan tidak ingin dipandanng sebelah mata oleh blogger-blogger yang lain.

Aplikasi Terbaik dan gratis pendukung Optimisasi SEO

Untuk itu pada kesempatan kali ini, saya mencoba memberikan beberapa tips penggunaan aplikasi pendukung untuk optimisasi SEO blog sobat, walau aplikasi yang akan saya sebutkan tidak begitu penting, tapi tidak ada salahnya untuk dicoba.

SEO Tools mungkin nama yang cocok untuk aplikasi yang akan saya sebutkan berikut, dan untuk menginstalnya tentu anda butuh browser yang akan digunakan untuk memasang aplikasi tersebut.

Berikut ini adalah aplikasi terbaik gratis untuk mendukung optimasi SEO di situs/blog anda:


1. Alexa Tools Bar
Alexa toolbar adalah aplikasi gratis untuk mengukur rank alexa dari blog kita, semakin ramping alexa rank maka akan semakin berdampak baik bagi blog kita, dan menurut mitos katanya kalau alexa rank sebuah blog sudah sangat ramping, maka akan semakin mudah diterima kalau mendaftar adsense.
Memang cukup masuk akal sih, karena tidak mungkin alexa rank bisa ramping kalau blog kita sepi atau tanpa pengunjung, karena sistem alexa lah yang merecord trafik dari semua blog yang memasang kode alexa.

2. Pagerank chacker
Pagerank chacker adalah alat yang akan memudahkan kita mengetahui setiap halaman yang kita kunjungi apakah memiliki pagerank atau tidak, tujuannya untuk mencari backlink yang berkualitas, karena backlink yang berkualitas hanya bisa didapat dari blog yang pagerank nya bagus.

3. SEOQuick
Sebenarnya seoquick ini sudah bisa dibilang gabungan dari dua aplikasi yang saya sebutkan tadi, tapi seoquick ini punya cara kerja yang lebih sensitif, makanya hati-hati dalam menggunakan seoquick tersebut, karena kalau terlalu sering menggunakan seoquick, maka blog kita bisa dianggap spam oleh search enggine, dan saya sendiripun sampai saat ini untuk blog saya yang satu ini tidak berani menggunakan seoquick, anda boleh mencobanya sekedar menguji kinerja aplikasi saja untuk blog yang sifatnya coba-coba.

Itulah tiga aplikasi terbaik dan gratis untuk optimisasi dan pendukung SEO yang bisa saya ulas pada artikel kali ini, semoga bisa membantu.

Related Post:

Silahkan berkomentar dengan sopan dan tidak meninggalkan link aktip.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon